BeritaSepeda motor

Pilih Mana, GSX150 Bandit Rp26 juta atau Yamaha Vixion R Rp29.5 juta

Suzuki GSX150 Bandit (Foto: Carmudi)

Jakarta – Hanya tinggal hitungan hari saja PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Agen Pemegang Merek (APM) kendaranaan Suzuki di Indonesia akan meluncurkan produk terbarunya yaitu Suzuki GSX150 Bandit. Sepeda motor sport tanpa fairing (naked) itu sudah tidak asing lagi di telinga para bikers.

Sebab jauh sebelum diluncurkan secara resmi, Suzuki telah memperkenalkannya terlebih dulu ke hadapan publik. Perkenalan dilakukan pada Agustus lalu bersamaan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Pada saat perkenalan SIS belum mengumumkan harga resmi. Namun sekitar beberapa minggu lalu, pihak Suzuki sempat memberikan sedikit gambaran mengenai harga GSX150 Bandit.

Banggas F. S. Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS, mengutarakan bahwa harga Suzuki GSX150 Bandit tidak lebih mahal dari penantangnya, Yamaha Vixion.

Baca juga: Menakar Harga Suzuki GSX150 Bandit yang Segera Meluncur di Indonesia

“Kalau secara market sendiri bisa di bilang Yamaha V-Ixion. Harga ya tidak terlalu jauh, tapi seperti diketahui Suzuki selalu buat kejutan,” terang Banggas.

Apa yang dikatakan oleh Banggas nampaknya akan menjadi kenyataan. Seorang pemilik akun Facebook, Ikhsan Jumaris mengunggah foto yang menunjukkan sebuah surat dari Suzuki berisi harga Suzuki GSX150 Bandit.

Di situ tertera jelas harga GSX150 Bandit seharga Rp26 juta. Sepertinya surat tersebut ditujukan untuk dealer sepeda motor Suzuki. Harga jual Suzuki GSX150 Bandit bisa dikatakan benar, mengingat ada dua tanda tangan petinggi SIS di surat itu.

Sebagai perbandingan, pesaing terdekatnya yaitu Yamaha Vixion dipasarkan dengan harga Rp26,5 juta untuk varian paling bawah, varian Vixion Yamaha Movistar seharga Rp27,2 juta, dan Vixion R dibanderol Rp29.5 juta.

Suzuki GSX150 Bandit Dibekali Mesin 150 Cc

Suzuki GSX150 Bandit dibekali mesin 150 cc Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection. Tenaga maksimal yang dihasilkan mesin sekuat 14,1 Kw pada 10.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm. Mesin dipadukan dengan transmisi 6 percepatan memberi pengalaman menyenangkan untuk digunakan setiap saat.

Motor ini memiliki dimensi panjang 2.000 milimeter, lebar 745 mm, tinggi 1.035 mm. Pilihan warnanya ada empat seperti Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White / Aura Yellow, Stronger Red / Titanium Black, dan Titanium Black.

Surat harga Suzuki GSX-150 Bandit (Foto: Facebook, Ikhsan Jumaris)

Kelebihan lain yang juga dimiliki oleh GSX150 Bandit seperti bobot yang ringan, posisi duduk yang nyaman bagi pengendara maupun pembonceng. Serta panel informasi digital yang lengkap dapat menambah kepercayaan diri di perjalanan maupun sebagai sarana aktualisasi diri.

Baca juga: Suzuki GSX150 Bandit Isi Celah Naked Sports Bike Kelas 150 cc

Kenyamanan berkendara merupakan poin utama dalam pengembangan GSX150 Bandit. Oleh karena itu Suzuki mendesain bentuk jok menjadi lebar dan panjang. Sebagai fitur pengamanan, GSX150 Bandit ini disematkan dengan fitur Shuttered Key System. Fitur ini menjadi ciri khas dan andalan di berbagai model Suzuki lainnya.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts