Berita

Mitsubishi Xpander Cross Facelift Meluncur, Harga Naik Rp9 Juta

GIIAS, Tangerang — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Xpander Cross facelift 2022 dengan harga lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Peluncuran dilakukan pada hari perdana GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022) di ICE BSD City, Tangerang.

Untuk model facelift yang sempat bocor ini, varian Xpander Cross MT dijual seharga Rp309,95 juta dan Xpander Cross Premium Package CVT dilepas Rp335,75.

Harga Mitsubishi Xpander Cross Facelift

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Xpander Cross facelift 2022 dengan harga lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. (Foto: Carmudi)

Menurut catatan Carmudi, masing-masing varian mengalami kenaikan harga Rp9 jutaan.

Di samping itu, kini Xpander Cross facelift hanya tersedia dalam 2 varian. Pabrikan menghapus keberadaan varian Xpander Cross CVT (non Premium Package) yang sebelumnya tersedia.

Kenaikan Harga Dibarengi Penambahan Fitur

Kenaikan harga ini tentunya dibarengi dengan penyempurnaan produk. Terkait fitur, Xpander Cross facelift 2022 dilengkapi dengan Active Yaw Control (AYC).

Dirangkum dari keterangan resmi, fitur tersebut berguna meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan.

Tujuannya agar lebih stabil terutama ketika melaju dalam kecepatan tinggi di jalanan yang licin.

Di samping itu, pabrikan juga menambahkan fitur di dalam kabin, terdiri dari wireless charger, instrument cluster LCD 8 inci, dan desain baru lingkar setir.

Interior Mitsubishi Xpander Cross Facelift

(Foto: Carmudi)

Tak kalah menarik, kabin juga dilengkapi dengan micron air filter guna menjaga sirkulasi udara makin baik.

Dalam hal penampilan, bagian eksterior mengalami perubahan jadi lebih mirip wujud Xpander MPV terbaru. Dicirikan dari penggunaan lampu depan T-shaped, bumper baru, hingga pelek 17 inci yang juga punya desain lebih segar.

Konsumen juga disuguhkan hero color baru, green bronze metallic yang melengkapi pilihan warna sebelumnya, yaitu graphite grey metallic, blade silver metallic, quartz white pearl, dan jet black micra.

Mitsubishi Xpander Cross Facelift

Mitsubishi Xpander Cross Facelift (Foto: Carmudi)

Dalam sambutannya, Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI menjelaskan Xpander Cross facelift hadir sebagai kombinasi sempurna antara agresivitas SUV dan top-grade feeling.

“Diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik serta system control dan keamanan yang semakin baik, yang akan memberi Anda lebih banyak energi dan kekuatan dalam meningkatkan kepercayaan diri dan kebanggaan yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/