HomeBeritaMitsubishi Xpander Versi Malaysia Lebih Keren

Mitsubishi Xpander Versi Malaysia Lebih Keren

Mitsubishi Xpander versi Malaysia
Mitsubishi Xpander versi Malaysia resmi diperkenalkan (Foto: MMM)

Kuala Lumpur – Mitsubishi Xpander telah lebih dahulu dipasarkan di Indonesia sejak 2017, kemudian disusul negara-negara lain termasuk Malaysia. Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Malaysia baru saja memperkenalkan Xpander untuk diluncurkan pada November 2020.

“Dengan senang hati kami mengungkapkan spesifikasi lengkap Xpander baru kepada publik. Kami memahami bahwa orang Malaysia sekarang menginginkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka mulai dari gaya hidup, hingga kepraktisan. Oleh karena itu, Xpander disesuaikan untuk memenuhi preferensi orang Malaysia,” ungkap Chief Executive Officer MMM, Tomoyuki Shinnishi, seperti dilansir dari laman resmi Mitsubishi Malaysia.

Mitsubishi Xpander yang dipasarkan di Malaysia merupakan hasil rakitan lokal di pabrik Pekan, Pahang. Langkah ini diambil agar harga jual Xpander lebih kompetitif.

“Kami ingin menawarkan model yang lebih kompetitif dengan harga yang lebih baik, maka kami rakit lokal. Kami ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih kepada pelanggan kami,” tambah Shinnishi.

fitur monitor Mitsubishi Xpander Malaysia
All Round Monitor jadi aksesori tambahan di Mitsubishi Xpander versi Malaysia (Foto: MMM)

Secara tampilan memang tidak ada yang berbeda antara Xpander versi Indonesia dengan Malaysia. Namun, ada beberapa aksesori tambahan yang ditawarkan untuk eksterior dan interiornya sehingga membuatnya terkesan lebih keren.

Eksterior

Mitsubishi Xpander dirancang dengan mengikuti bahasa desain Dynamic Shield. Bahasa desain yang digunakan di semua model baru Mitsubishi itu menunjukkan performa tinggi dan memberikan perlindungan bagi penumpang dan pejalan kaki.

Secara estetika, Mitsubishi Xpander datang dengan sejumlah fitur yang mengesankan termasuk lampu depan LED, dan lampu belakang. Low MPV ini juga dilengkapi pelek dual-tone 16 inci dan ground clearance 205 mm.

Head unit Xpander untuk versi pasar Malaysia
Head unit 9 inci di Mitsubishi Xpander versi Malaysia (Foto: MMM)

Interior

Pindah ke bagian interior, Xpander punya kabin lapang terbaik di kelasnya. Selain itu, menjadi satu-satunya mobil di kelasnya dengan jok baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat, sehingga menambah ruang bagasi.

Saudara kembar Nissan Livina ini juga dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan serba guna di bawah kursi, dinding pintu, kotak konsol tengah, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Mitsubishi Xpander versi Malaysia mendapatkan head unit layar sentuh 9 inci dengan fitur Apple Carplay dan Android Auto.

Mitsubishi Xpander versi Malaysia
Jok baris kedua dan ketiga dapat dilipat (Foto: MMM)

Aksesori Tambahan

MMM menyediakan aksesori pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari All Round Monitor (ARM), Driving Video Recorder (DVR), dan jok kulit.

ARM menggunakan beberapa kamera di sekitar kendaraan untuk membuat pandangan 360 derajat saat parkir kendaraan.

Menambah ketenangan saat berkendara, DVR berfungsi sebagai alat perekam setiap momen perjalanan yang diletakkan di dekat kaca depan mobil.

Terakhir, jok kulit hitam yang stylish semakin melengkapi desain kendaraan dan kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan penumpang.

Semua aksesori ini diuji dan diverifikasi oleh MMM agar sesuai dengan persyaratan peraturan lokal Malaysia.

DVR Xpander Malaysia
Driving Video Recorder Mitsubishi Xpander Malaysia (Foto: MMM)

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan yang melekat pada Xpander meliputi dual SRS airbag, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distributor (EBD), Active Stability Control (ASC), Brake Assist System (BA), Hill Start Assist (HSA), dan Brake Override System ( BOS).

Terakhir, mobil ini dibekali meter cluster 4.2 inci dengan tampilan informasi suhu cairan pendingin mesin, dan tampilan peringatan untuk cruise control atau baterai.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Bebas Masalah Pompa Bahan Bakar

Toyota Recall
Previous post
Toyota Recall 6 Model yang Dijual di Filipina Termasuk Innova dan Alphard
test drive datsun cross
Next post
Review Singkat Datsun Cross, Crossover Rasa LCGC