HomeBeritaMobil Porsche Paling Laris di Dunia Sepanjang 2020

Mobil Porsche Paling Laris di Dunia Sepanjang 2020

Mobil Porsche
Mobil Porsche Cayenne (Foto: Paultan)

Jakarta – Tahun lalu, total ada 272.162 mobil Porsche yang dikirim ke tangan konsumen di seluruh dunia. Angka tersebut turun sekira 3 persen dibanding pencapaian 2019. Penurunan penjualan salah satunya di sebabkan oleh menurunnya daya beli konsumen akibat pandemi Covid-19.

“Krisis akibat virus Corona telah menjadi tantangan besar mulai musim semi 2020 dan seterusnya. Namun demikian, kami dapat menjaga pengiriman relatif stabil untuk tahun 2020 secara keseluruhan,” kata Detlev von Platen, executive board for sales and marketing Porsche AG, sebagaimana di kutip dari Paultan, Kamis (14/1/2021).

Dari semua model mobil Porsche yang dipasarkan, beberapa di antaranya laris manis dan di terima dengan positif oleh konsumen.

Cayenne dinobatkan sebagai mobil keluaran Porsche paling laris di dunia dengan total pengiriman sepanjang 2020 sebanyak 92.860 unit. Menariknya, kendati tengah dihadapkan oleh situasi dan kondisi yang sulit, angka penjualan mobil SUV itu justru meningkat sekira 1% dibandingkan penjualan 2019.

Sementara itu, mobil listrik Taycan tanpa di sangka-sangka meraih penjualan yang sangat positif sepanjang 2020. Tahun lalu sebanyak 20.015 Taycan dikirim ke konsumen di seluruh dunia. Capaian tersebut cukup membanggakan, mengingat produksi Taycan sempat berhenti selama enam minggu.

Mobil Porsche
Porsche Cayenne (Foto: Paultan)

“Awal yang sukses bagi Taycan sebagai mobil listrik Porsche pertama dan mampu berkontribusi pada hasil positif di tengah masa-masa sulit,” tutur Detlev von Platen.

Tak cuma membanggakan dari segi penjualan, tahun lalu mobil tanpa emisi itu  mendapat gelar sebagai mobil paling inovatif di dunia.

Menurut pengakuan dari para ilmuwan, Porsche Taycan memiliki beberapa inovasi baru meliputi pengaturan 800 volt, transmisi dua kecepatan pada gandar belakang, pembangkit daya tinggi hingga 265 kW, tingkat hambatan angin terbaik, dan sebagainya.

Baca juga

Penjualan Mobil Porsche di China Naik

Eropa masih menjadi salah satu negara penyumbang terbesar penjualan Porsche secara global. Total mobil yang terjual di sana sebanyak 80.892 unit, lalu diikuti oleh Amerika 69.629 unit. Sayangnya, angka penjualan di kedua negara itu mengalami penurunan, masing-masing sebesar 9% dan 8% di banding 2019.

Mobil Porsche
Porsche Taycan (Foto: Paultan)

Sementara penjualan di China justru tumbuh sebesar 3% menjadi 88.968 unit. Hal yang sama juga terjadi di kawasan Asia-Pasifik, Afrika dan Timur Tengah, dengan total pengiriman 121.641 unit atau peningkatan 4%.

“Kami sangat optimis menjalani 2021. Tahun yang juga akan ditandai dengan pengalaman unik dengan merek Porsche,” tutup Detlev von Platen.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Modifikasi Honda Vario 150, Dari Simpel Hingga Anti Mainstream
Mobil perang Maung
Next post
Menhan Prabowo Serahkan Mobil Perang Maung ke KASAD

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *