Home » Sample Blog » Modifikasi Honda Jazz Sabet Gelar di Black Auto Battle 2018

Modifikasi Honda Jazz Sabet Gelar di Black Auto Battle 2018

Black Auto Battle 2018
Para pemenang Black Auto Battle 2018

Jakarta – Setelah sukses menjadi salah satu event otomotif terbesar di Indonesia pada 2017 kemarin, Black Auto Battle kembali digelar kembali di tahun ini. Kompetisi modifikasi yang telah menjadi barometer event kompetisi lainnya di Tanah Air ini menjadi ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa.

Bukan hanya itu saja, apresiasi terhadap wilayah Indonesia Timur ditandai dengan ditunjuknya Makassar sebagai salah satu tuan rumah BlackAuto Battle 2018. Kota Makassar menjadi perwakilan kota di Indonesia Timur setelah Purwokerto, Solo dan Surabaya di Pulau Jawa.

“Makassar kita pilih sebagai salah satu tuan rumah Black Auto Battle 2018 sebagai perwakilan Indonesia Timur,” ujar Boy Prabowo selaku Ketua Penyelenggara Black Auto Battle 2018 dalam keterangan resminya (11/8).

Dirinya pun mengatakan bahwa dipilihnya kota Makassar bukan semata-mata tanpa alasan. Kota Makassar dianggap memiliki kualitas, skill dan kekuatan komunitas otomotif yang tidak kalah dengan yang ada di Pulau Jawa bahkan Jakarta.

“Secara kualitas, skill dan kualitas komunitas otomotif Indonesia Timur tidak kalah dengan Jawa bahkan Jakarta. Mobil-mobil berkualitas seperti Subaru STi, Subaru WRX, Mits Evo X bahkan BMW M4 ada di kota ini untuk adu geber dalam Black Auto Dyno Test,” paparnya.

Black Auto Battle 2018 Lahirkan Talenta Penuh Bakat

Honda Jazz Black Auto Battle 2018
Honda Jazz hasil modifikasi di Black Auto Battle 2018

Seiring dengan berkembangnya kualitas modifikasi di Black Auto Batlle ini, sorotan tertuju kepada salah satu karya lokal. Honda Jazz hasil modifikasi Garson Automobile Makassar tersebut mengundang decak kagum publik.

Lantaran hampir setiap sudut tidak meninggalkan identitas asli Honda Jazz sama sekali. Tapi tetap keren dan sangat mengesankan. Desain kreatif yang diusung langsung oleh sang pemilik, Sadli Rei, merupakan konsep kamar VIP berjalan. Alhasil, konsep ini pun kemudian diganjar gelar The Champ di BlackAuto Battle 2018.

“Terbukti skill yang mumpuni, putra daerah asli Sulsel masuk sebagai The Champion BlackAuto Battle Makassar 2018, dengan menggarap Honda Jazz bergaya Elegant yang murni dikerjakan di Makassar,” kata Boy Prabowo.

Black Out Loud Merupakan Kontes Berstandar Internasional

Black Auto Battle 2018
Black Dyno Test di Black Auto Battle 2018

Pada kategori Black Out Loud, sebuah ajang car audio contest telah mengantongi standar internasional. Kontes ini terbagi atas beberapa kelas dan menantang para peserta untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang mereka miliki. SPL, SQL dan SQ merupakan kelas pertandingan yang akan digelar tahun ini.

Seperti tahun sebelumnya, Black Out Loud juga mendatangkan juri-juri dari luar negeri. Serta menggandeng USACi (United State Autosound Competition Internasional) yang merupakan asosiasi car audio asal Amerika.

“Yang cukup mengagetkan adalah ketika uji desibel pada Black Out Loud SQL, dimana peserta dari Polewali Mandar mampu memperoleh angka 144,1 dB dalam kondisi kabin terbuka. Sebuah pencapaian yang luar biasa,” tutup Boy Prabowo. (dol)

Previous post
Tertarik Beli Wuling SUV di GIIAS 2018, Siapkan Uang Rp5 Juta
Next post
Gandeng Pertamina, Daihatsu Genuine Oil Kini Hadir untuk Mobil Lawas