BeritaMobilSumber informasi

Muncul Mitsubishi New Outlander Sport Action, Varian Paling Tinggi

Jakarta – Selain dua varian Pajero Sport baru yang diluncurkan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia juga merilis New Outlander Sport Action. Varian ini diatas varian PX dan dibanderol Rp375 juta on the road Jakarta.

New Outlander Sport Mitsubishi Action merupakan penyempurnaan dari varian PX baik dari interior maupun eksterior. Seperti diketahui Mitsubishi yang meluncur pertama kali 2012 hanya mendapat sekali penyegaran di 2014. Namun sebelumnya di 2013 varian edisi terbatas.

Bermain di kelas ini rupanya Mitsubishi tidak seberapa “sumringah” dengan Outlander, berbeda dengan kakaknya yaitu Pajero Sport yang responnya positif. Bahkan saat ini lebih memfokuskan untuk proyek low multi purpose vehicle (LMPV) yang sebentar lagi akan diluncurkan.

Terkait hal ini Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales and Marketing Group MMKSI membenarkan kalau kurang sumringahnya Outlander Sport karena pasarnya kecil. Meskipun begitu pihaknya masih berusaha bertahan dengan mengeluarkan varian baru di atas PX dengan beberapa penambahan dan gubahan.

“Jadi dengan adanya varian baru ini, Outlander sekarang punya empat varian. Yaitu GLX, GLS, PX, dan kini Action,” ujarnya saat peluncuran di Mall Taman Anggrek (12/7).

Fitur Baru Outlander Sport Action

New Outlander Sport Mitsubishi Action tampilannya berbeda dari varian dibawahnya. Baik dari sisi interior dan eksterior. Ada delapan aksesoris ataupun fitur yang disematkan yang tak berbeda dengan varian dibawahnya.

Penambahan tersebut diantaranya Front Under Cover, Rear Under Cover, LED Day-time Running Light, Side Sporty Decal. Serta Rear Camera, New 2Din Audio 7 Inchi with Mirroring Function, Shift Knob.

Berbicara mesin, Mitsubishi tak memberikan perubahan dimana masih menggunakan mesin yang lama. Pesaing Honda HR-V ini menargetkan penjualan 150-200 unit sebulan.

Berbicara masalah harga New Outlander Sport Mitsubishi Action dibanderol Rp375 juta on the road Jakarta. Harga ini hanya selisih 5 juta dengan varian PX satu tingkat dibawahnya. Mau pilih mana? (Penulis: Enda)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts