HomeBeritaNissan Terra 2021 Rilis 25 November, Persaingan SUV Semakin Sengit

Nissan Terra 2021 Rilis 25 November, Persaingan SUV Semakin Sengit

Nissan Terra facelift 2021
Nissan Terra facelift meluncur 25 November (Foto: Paultan)

Jakarta – Sebelum tutup tahun Nissan telah menyiapkan satu produk baru yaitu Terra facelift 2021. Kedatangannya pada tahun ini menambah sengit persaingan di segmen SUV medium yang sebelumnya sudah muncul Toyota Fortuner dan Isuzu MU-X terbaru.

Nissan Terra facelift 2021 direncanakan meluncur pada 25 November 2020. Informasi tersebut didapat dari video teaser yang diunggah di kanal Youtube Nissan Middle East.

Selain membeberkan tanggal peluncuran, dalam video tersebut diperlihatkan pula potongan-potongan eksterior Nissan Terra facelift 2021.

Tidak semua bagian eksterior diperlihatkan, hanya sebatas menunjukkan lampu depan dan belakang saja. Sementara, bodinya ditampilkan hanya sebatas siluet dan wajah depannya saja.

Diberitakan Paultan, Jumat (20/11/2020), Nissan Terra facelift 2021 akan datang dengan lampu depan yang didesain ulang meniru Navara terbaru. Terdapat pula DRL yang tampil begitu mengoda. Grilnya tampil dengan desain baru yang lebih besar.

Nissan Terra facelift 2021
Lampu depan Nissan Terra facelift 2021 (Foto: Paultan)

Sedangkan untuk interior, kemungkinan akan mendapat sedikit perubahan, mengingat Terra saat ini berbagi dasbor yang sama dengan Navara.

Nissan Terra Hadir Perdana pada 2018

Nissan Terra pertama kali diluncurkan pada Februari 2018. Terra pada dasarnya adalah SUV tiga baris yang berbagi platform dengan Navara.

Sama seperti Toyota Fortuner yang dibangun dari basis Hilux, Isuzu MU-X berdasarkan D-Max, Ford Everest berbasis Ranger, dan Mitsubishi Pajero Sport berdasarkan Triton.

Dalam hal desain, Terra hampir identik dengan Navara. Sasis dan suspensi juga diberi pengaturan khusus untuk mengedepankan kenyamanan dan kemampuan manuver yang lebih baik.

Di atas kertas, Terra untuk pasar ASEAN memiliki panjang 4.885 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Terra di China mempunyai dimensi sedikit lebih pendek dan tidak begitu lebar.

Nissan Terra facelift 2021
Lampu belakang Nissan Terra terbaru (Foto: Paultan)

Nama “Terra” berasal dari bahasa Latin yang memiliki arti “bumi”. SUV asal Jepang ini telah diperkenalkan di beberapa negara seperti China, Thailand, Indonesia, Brunei, serta Filipina.

Terra tersedia dengan mesin bensin empat silinder 2.5 liter. Ada juga mesin diesel 2.3 liter twin-turbo dan 2.5 liter single-turbo, bersama dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 7-percepatan.

Kepergok Sedang Melakukan Pengujian

Juli lalu, Nissan Terra facelift 2021 kepergok sedang melakukan uji coba di di jalan umum. Hal tersebut terungkap berkat tangkapan kamera salah seorang pengguna jalan raya yang kebetulan melihat sebuah SUV sedang melintas di dekatnya.

Meski kala itu tubuh mobil terbungkus kamuflase, namun dilihat dari bentuknya dugaan kuat menyasar ke Nissan Terra.

Nissan Terra (Foto: Autoindustriya)

Foto-foto hasil jepretran kamera miliknya diposting di Grup Facebook Terra Club Thailand.

Walaupun sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya diperbarui Nissan terhadap Terra, sepertinya SUV tersebut akan memiliki eksterior yang terlihat lebih berotot.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Nissan Magnite Pesaing Kia Sonet Segera Meluncur

Mobil listrik Lexus
Previous post
Akhirnya TAM Jual Mobil Listrik Murni di Indonesia, Tapi Merek Lexus
Mobil LCGC dan Low MPV
Next post
Mobil LCGC dan Low MPV Bekas Masih Diminati

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *