HomeBeritaAkhirnya TAM Jual Mobil Listrik Murni di Indonesia, Tapi Merek Lexus

Akhirnya TAM Jual Mobil Listrik Murni di Indonesia, Tapi Merek Lexus

Mobil listrik Lexus
Mobil listtik Lexus segera masuk Indonesia (Foto: Toyota)

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek Toyota dan Lexus berencana memasarkan mobil listrik murni di Indonesia. Nantinya mobil baru yang diluncurkan dan dijual kepada konsumen individual itu berasal dari merek Lexus.

Belum diketahui pasti model Lexus yang akan dipasarkan. Namun TAM memastikan bahwa mobil tanpa emisi itu meluncur dalam waktu dekat.

TAM ingin mulai memasarkan mobil listrik murni di dalam negeri diawali dari merek Lexus terlebih dahulu.

Adapun alasannya, karena setelah dipelajari tenyata market yang paling siap menerima kedatangan mobil listrik murni berada di segmen premium.

Selain itu, Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengungkapkan, umumnya masyarakat kelas atas tidak hanya memiliki satu mobil saja. Sehingga Lexus bertenaga listrik ini bisa dijadikan sebagai kendaraan cadangan bila ingin berkendara dengan jarak tempuh tidak terlalu jauh.

“Mobil ini nantinya bukan menjadi mobil satu-satunya yang mereka miliki. Sehingga mereka bisa menggunakannya secara bergantian. Misalnya dengan kebutuhan jarak dekat atau saat weekend mereka bisa menggunakan mobil Batery Electric Vehicle (BEV) tersebut. Sedangkan untuk keperluan perjalanan jauh bisa mengunakan kendaraan yang lain,” terang Anton.

Mobil listrik Lexus
Lexus UX 300e diperkirakan jadi mobil listrik murni yang dibawa TAM (Foto: Toyota)

Sementara itu dari sisi harga, lanjut Anton, mobil listrik murni dari Lexus itu akan dibanderol dengan harga yang tidak bisa dibilang murah.

“Bisa dikatakan belum terjangkau. Jadi mudah-mudahan step by step akan menjadi harga yang lebih affordable lagi seperti halnya mobil berteknologi hybrid. Oleh karena itu, ke depannya TAM akan terus ekspansi lagi menghadirkan kendaraan elektrifikasi termasuk BEV, sambil terus melihat dan studi bagaimana rencana yang kami jalankan ini. Apakah cukup baik atau perlu dikembangkan,” pungkas dia.

Sudah Waktunya Memulai Titik Baru

Melihat kesiapan pasar yang semakin baik dalam mengadopsi teknologi elektrifikasi, TAM merasa sudah waktunya untuk memulai titik baru. Di mana teknologi elektrifikasi akan bersanding satu dengan yang lainnya untuk nantinya dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari tiap pelanggan.

Lexus UX 300e
Lexus UX 300e (Foto: Toyota)

Spirit yang sama dengan keputusan TAM menyediakan dua brand maupun pilihan segmen yang sangat lengkap khususnya di Indonesia.

“Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi, saat ini kami sudah siapkan 3 teknologi baik HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia. Ini menjadi milestone penting agar kami terus study untuk ke depannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap, sejalan dengan kebutuhan mobilitasnya,” kata Kazunori Minamide Marketing Director PT TAM.

 

Penulis: Santo Sirait 

Editor: Dimas

Baca Juga: Wajib Tahu, Kendaraan Elektrifikasi Toyota Sudah Ada di Indonesia Sejak 2009

Previous post
Begini Cara Jumper Aki Motor yang Benar, Biar Enggak Konslet!
Nissan Terra facelift 2021
Next post
Nissan Terra 2021 Rilis 25 November, Persaingan SUV Semakin Sengit

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *