Home » Berita » Nyetir Terlalu Lama Mengancam Tulang Punggung, Pastikan Jok Mobil Anda Nyaman

Nyetir Terlalu Lama Mengancam Tulang Punggung, Pastikan Jok Mobil Anda Nyaman

Jakarta – Perjalanan mudik menuntut kondisi fisik yang prima. Nyetir dalam waktu yang cukup panjang dan lama tentu bakal menyita stamina.

Duduk di dalam mobil selama berjam-jam sangat riskan menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Salah satu yang banyak dikeluhkan adalah sakit pada bagian punggung.

Ini disebabkan karena saat posisi duduk, 40 persen beban bobot tubuh tertumpu pada tulang belakang dibandingkan ketika berdiri.

Jok Mobil
Teknologi canggih diaplikasikan oleh General Motors dalam menciptakan kenyamanan jok mobil Chevrolet (Dok GM)

“Menghabiskan waktu dengan duduk lebih sering karena bekerja dan mengemudi dalam kemacetan membawa dampak yang buruk bagi punggung. Bila bepergian dengan mobil dengan jarak jauh dan memakan waktu lama, pemilihan mobil dengan jok yang nyaman sangatlah penting,” tutur Dr. Chase Scheiner, Kiropraktor asal Amerika yang berbasis di Bangkok dalam sebuah siaran pers.

Kenyamanan jok yang dimaksud Dr. Chase Scheiner disini ialah memiliki kontur terbaik untuk sandaran pinggang pada bagian bawah tulang belakang, serta bantalan di bagian samping.

Itulah sebabnya mengapa bagian jok kendaraan menjadi salah satu kunci kenyamanan selama perjalanan mudik.

Jok Mobil Chevrolet Trailblazer Nyaman

Jok Mobil
Para insinyur General Motors dalam melakukan riset khusus bagian kursi/jok mobil Chevrolet

Sekitar 10 persen konsumen memutuskan untuk membeli sebuah kendaraan melihat dari faktor kenyamanan interior termasuk jok mobil.

Bahkan dari data survei yang dibuat oleh Chevrolet di Indonesia, 95 persen pelanggan mereka memilih beli produk Chevrolet karena merasa ruang kakinya luas dan kursinya (jok) nyaman.

Berita Terkait : REVIEW : All New Chevrolet Trailblazer Penembus Segala Medan

“Ketika mengemudi dalam jam-jam macet, tempat duduk yang nyaman menjadi sangat penting! Ini menurut para pelanggan kami. Sehingga kami berusaha mendengarkan pelanggan dan menjawab kebutuhan mereka dengan menyediakan kursi yang tidak hanya nyaman tetapi tahan lama di setiap produk Chevrolet, termasuk Trailblazer,” kata Chatchawan Chantaket, General Director of Product Engineering, GM Southeast Asia.

Kenyamanan jok Chevrolet Trailblazer di dukung proses adjustment secara elektronik sehingga mudah dalam menyesuaikan posisi nyaman siapapun pengemudinya.

Sementara untuk penumpang di baris kedua dan ketiga, konsep theater-style seating juga sama nyamannya dan memberikan visibilitas yang baik ke arah depan.

“Bahkan untuk menjaga kenyamanan penumpang di belakang, teknisi khusus pada bagian kursi (jok) di General Motors menggunakan berbagai percobaan ilmiah demi memastikan kenyamanan optimal jok mobil-mobil Chevrolet,” tambah Chatchawan.

Termasuk menggunakan “Oscar”, alat simulasi tiga dimensi mirip manekin untuk menentukan tata letak dan dimensi keseluruhan interior mobil.

Proses riset berteknologi tinggi, uji coba kendaraan secara riil , serta mendengar masukan pelanggan membawa Chevrolet semakin serius dalam menyempurnakan kontur bantal serta struktur jok.

“Jok mobil yang nyaman merupakan sebuah hal yang kami anggap sangat serius. Kenyamanan sangat penting untuk pengalaman berkendara, dan kepuasan pelanggan adalah salah satu prioritas utama dari kami,” pungkasnya.(dol)

Previous post
Pebalap MotoGP Menyukai Layout Baru Sirkuit Catalunya
Next post
Honda Bisa Saja Memproduksi CR-V Listrik, Tapi Hybrid Saja Cukup