Berita

Orang Ini Punya 40 Ferrari, Semuanya Berkelir Kuning

Kebanyakan orang akan cemburu melihat orang yang memiliki banyak mobil mewah, apalagi supercar seperti Ferrari. Mungkin Anda juga salah satu yang memimpikan Ferrari. Tetapi, Kuda Jingkrak yang Anda impikan pasti berwarna merah, bukan? Beda dengan kolektor gila ini yang memiliki lebih dari 40 Ferrari. Dan semuanya berwarna kuning.

Ya, warna kuning. Warna ajaib yang relatif jarang dipilih untuk Ferrari. Di dunia supercar, tiap pabrikan memiliki warna identiknya masing-masing. Ferrari dengan merah, Lamborghini dengan hitam atau hijau dan oranye. Pagani biasanya berkelir merah marun atau perak. Sementara yang identik dengan warna kuning adalah McLaren.

Ferrari

Phil dan istri, menggilai warna kuning hingga ke pakaian

Pemiliknya Adalah Seorang Montir Sekaligus Pemilik Bengkel yang Sukses

Phil dan Martha Bachman dari Tennessee, AS, adalah pasangan unik yang mengoleksi 40 Ferrari berkelir kuning dalam 30 tahun terakhir. Phil, adalah seorang montir yang menjalankan bengkel mobil selama waktu hidupnya.

Dia awalnya tidak mengoleksi Ferrari, tetapi Corvette dan beberapa merek Inggris. Phil baru mulai mengoleksi Ferrari pada 1983. Kuda Jingkrak pertamanya adalah Ferrari 308 GTS Quattrovalvole lansiran 1984.

“Saya memesan satu Ferrari (keluaran) 1984 melalui dealer di Nashville. Saya ingin warna kuning karena saya pikir terlalu banyak Ferrari berwarna merah. Saya ingin terlihat berbeda,” katanya pada Forza-Mag.

Ferrari

Bahkan velg mobilnya pun berwarna kuning

Koleksinya semakin menggila sejak itu. Kira-kira bertambah satu mobil baru per tahun hingga mencapai 40 Ferrari lebih. Selain warna kuning, Phil juga menyukai model Ferrari yang merupakan versi terakhir diproduksi. Ferrari favoritnya adalah 275 GTB/4 lansiran 1967, 365 GT4 BB tahun 1975 dan Ferrari Enzo keluaran 2003. Phil juga memiliki Ferrari FXX. Artinya dia adalah bagian dari kolektor elit Ferrari karena mobil spesial ini hanya ditawarkan pada kalangan tertentu pada 2005 lalu.

Ferrari

Punya satu dari sejumlah unit terbatas Ferrari FXX

Untungnya lagi, Phil menyukai warna kuning yang masih umum di dunia supercar. Anda bisa bayangkan reputasi Ferrari jika saja Phil lebih menyukai warna pink dan mengganti warna mobilnya secara kustom. Pink adalah warna yang paling dibenci Ferrari. Seperti kata salah satu bos Ferrari untuk kawasan Australasia, Herbert Appleroth:

“Anda tidak akan pernah melihat mobil merah muda dari kami, karena tidak sesuai dengan etos merek dan standar kami.”

Jadi, tolong ingat baik-baik tentang hal itu ya, para wanita kaya..

Ferrari

Ferrari paling benci mobilnya jadi seperti ini

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts