Home » Berita » Pembalap Nekat Taklukan Trek Blackout

Pembalap Nekat Taklukan Trek Blackout

EMPAT pembalap dari tim berbeda, bersatu mengalahkan rintangan tanpa cahaya dengan kecepatan penuh. Mereka adalah Ken Block dan Augusto Farfus dari tim BMW Motorsport, lalu Mike Rockenfeller (Audi Sport/DTM) serta Adrian Zaugg (Lamborghini Squadra Corse).

Dengan arena yang gelap (Blackout) dan hanya sedikit cahaya laser yang menunjukan rute, membuat para pembalap itu merasa tertantang dan memaksakan kemampuan mereka dalam berkendara. Pada tiap tahap, semua pembalap yang ikut Blackout ini dihadapkan pada beberapa rintangan cahaya, seperti Laser Tunnel, Laser Drift, Slalom, dan Laser Box.

photo 1

Aksi semakin terlihat luar biasa, saat Ken melakukan lompatan keseimbangan di atas Audi R8V10 milik Mike Rockenfeller. Aksi tersebut terbilang sangat sulit karena Ford Fiesta ST RX43 2014 yang dikendarain Ken tidak memiliki speedometer, sehingga putaran mesin (RPM) tidak terlacak, serta trek yang digunakan saat itu basah akibat diguyur hujan.

Setelah mampu melewati beberapa tantangan itu sang pembalap, Ken Block mengatakan dalam keterangan pers, “Blackout sama sekali tidak seperti yang pernah saya lakukan sebelumnya. Rasanya berada dalam video game nyata. Jalur balap akan terus muncul dan menghilang saat saya mengendarai mobil dan mencoba untuk mengkoordinasikan segmen saya dengan pembalap lain. Ini jelas bukan tantangan yang mudah.”

photo 2

Previous post
Subaru Meluncurkan Edisi Spesial BRZ Series.Blue Special Edition
Next post
Alfa Romeo Giulietta akan Hadir di Kuartal Ketiga Tahun Ini