Home » Berita » Pemimpin Baru Peugeot Janji Luncurkan Mobil Baru di Indonesia

Pemimpin Baru Peugeot Janji Luncurkan Mobil Baru di Indonesia

daftar harga Peugeot 2019
Peugeot

Jakarta – PT Astra International – Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) terakhir kali menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif sekira satu tahun lalu atau tepatnya Maret 2018. Kala itu Peugeot meluncurkan mobil terbaru yaitu Peugeot 3008. Setelah itu namanya kembali tenggelam. Bahkan produsen mobil asal Prancis ini juga sering absen di setiap pameran otomotif.

Mencoba untuk bangkit kembali, Agen Pemegang Merek dan Distributor Peugeot di Indonesia itu melakukan perubahan kepemimpinan. Di mana posisi Chief Executive Astra Peugeot sekarang dipegang oleh Rokky Irvayandi.

Nama tersebut tidak asing lagi di kancah otomotif Tanah Air. Sebelum pindah ke Peugeot, Rokky merupakan bagian dari Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memulai karir sejak 2012. Adapun posisi terakhir Rokky di ADM sebagai Executive Coordinator, Domestic Marketing Division.

Sebagai pemimpin baru yang mulai efektif sejak 1 Mei 2019, dirinya berjanji akan memperkenalkan mobil-mobil Peugeot terbaru sesuai selera konsumen di Indonesia.

“Ke depannya kami juga akan memperkenalkan varian kendaraan lainnya yang sesuai dengan pasar otomotif Indonesia,” Ujar Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot dalam keterangan resminya.

Disamping mendatangkan produk berkualitas, Rokky juga memiliki rencana untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

“Astra Peugeot berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan melalui Peugeot New 3008 yang menawarkan kualitas, keunggulan inovasi teknologi dan kenyaman khas mobil eropa, didukung oleh layanan purna jual terbaik dengan jaminan kualitas Astra (Body Repair, Bengkel Resmi dan Suku cadang),” tambah dia.

Peugeot Mencatat Kenaikan

Pasar Otomotif Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 6,8 persen di 2018. Sebagai salah satu merek di bawah Grup Astra, Peugeot mencatat kenaikan yang sangat signifikan di tahun yang sama. Peningkatan terbantu berkat hadirnya Peugeot 3008. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki desain eksterior yang dinamis dan interior dengan teknologi i-cockpit yang modern.

Peugeot 3008 menggunakan unit EP6FDTM Turbo seperti model sebelumnya. Adalah unit mesin bensin 1.598 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 161 hp dan torsi gambot khas turbo 240 Nm. Mesin ini disambungkan ke kedua roda depan via transmisi otomatis 6-percepatan. Di Indonesia pesaing VW Tiguan dibanderol Rp730 juta.

3008 merupakan model Peugeot paling sukses di dunia yang mencatat sambutan yang positif. Berbagai penghargaan telah diterima seperti European Car of The Year 2017 dari berbagai majalah otomotif di Eropa, Indonesian Car of The year 2018 dan Best Category SUV Premium 2018 dari salah satu media otomotif di Indonesia. Penghargaan ini menunjukkan bahwa produk PEUGEOT telah mendapatkan pengakuan dari berbagai media baik dalam dan luar negeri.(dol)

ganjil genap
Previous post
Atasi Kemacetan Saat Mudik, Kemenhub Wacanakan Penerapan Jalur Satu Arah
Next post
Adu Spesifikasi Honda Jazz Vs Mazda2, Mana Hatchback Paling Jempolan?