Berita

Penjualan Honda Sepanjang Agustus 7.341 Unit, Brio Tetap Terlaris

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan di sepanjang bulan Agustus 2021 sebanyak 7.341 unit. Honda Brio masih menjadi model penyumbang penjualan terbesar.

Honda Brio sukses mencatatkan angka penjualan sebanyak 2.875 unit di bulan Agustus. Dari angka tersebut, Brio Satya berhasil terjual sebanyak 1.216 unit dan Brio RS sebanyak 1.659 unit.

Kedua model tersebut diklaim masih mampu mempertahankan posisinya sebagai market leader di kelasnya.

Model lain yang diklaim mencatatkan penjualan signifikan Honda di Agustus 2021 lalu adalah HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1.768 unit.

penjualan honda agustus 2021

Honda Brio RS Urbanite Edition dijual lebih mahal Rp7 jutaan. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Untuk model lainnya; City Hatchback RS 912 unit, CR-V sebanyak 705 unit, Mobilio 587 unit, BR-V 217 unit, HR-V 1.8 L 145 unit, Civic Hatchback RS 69 unit, dan Odyssey 24 unit.

Uniknya di antara data penjualan model-model tersebut ternyata masih ada satu unit Honda Jazz yang berhasil terjual.

Sementara itu Honda Accord sukses terjual 29 unit dan Civic sedan sebanyak 9 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan penjualan di bulan Agustus lebih rendah dibanding bulan sebelumnya.

“Penjualan Honda di bulan Agustus ini lebih rendah dibanding bulan sebelumnya karena terdampak oleh gangguan pasokan komponen yang mempengaruhi aktivitas produksi Honda di Indonesia, terutama untuk model-model yang memiliki volume produksi tinggi,” ujar Yusak Billy.

Pihak HPM mengklaim jika sejak Januari hingga Agustus 2021 ini telah membukukan penjualan sebanyak 65.014 unit atau mengalami kenaikan sebesar 31% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020 lalu.

penjualan honda agustus 2021

Guna mempertahankan catatan positif, HPM memberikan program berjuluk Beli Honda Pasti Untung. Dalam program tersebut konsumen berkesempatan mendapatkan gratis biaya servis (jasa dan parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS.

Pembeli Brio dan HR-V juga berkesempatan menikmati program tersebut. Ada juga promo Ceria khusus untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V hingga Rp4 juta.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts