BeritaProdukSumber informasi

Pertumbuhan Industri Mobil Dongkrak Penjualan Ban Bridgestone

Media Gathering 2019 Bridgestone

Media Gathering 2019 Bridgestone. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tahun lalu tercatat penjualan mobil secara wholesales (pabrik ke dealer) meningkat sebesar 6 persen. Tentunya hal ini berimbas pada penjualan ban Bridgestone.

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengklaim bahwa meningkatnya industri mobil berkontribusi positif terhadap Bridgestone Indonesia. Bridgestone berhasil mempertahankan pangsa pasar terbesar di pasar ban kendaraan penumpang maupun niaga periode 2018.

Pencapaian ini juga tak lepas dari konsistensi Bridgestone Indonesia untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya melalui berbagai channel distribusi dan penjualan ban Bridgestone.

Namun sangat disayangkan ketika ditanya lebih lanjut mengenai seberapa besar peningkatan penjualan ban, Bridgestone Indonesia menolak untuk membeberkan.

“Maaf kita nggak bisa buka soal angka penualan, yang pasti memberikan kontribusi positif dan kami masih memimpin pangsa pasar,” ujar Agustini, Manager Marketing Bridgestone Indonesia di sela acara Media Gathering 2019 di Jakarta, Selasa (9/4).

Tahun ini GAIKINDO memprediksi wholesales mobil di Indonesia sebesar 1,1 juta. Target tersebut sama dengan pencapaian tahun lalu, meski begitu Bridgestone Indonesia yakin bila penjualan ban tahun ini tetap positif.

“Kami selalu berusaha untuk menyediakan produk-produk dan layanan terbaik bagi konsumen di Tanah Air, sesuai dengan filosofi perusahaan kami yaitu ‘Serving Society with Superior Quality’. Dengan proyeksi penjualan mobil tahun 2019 yang mencapai 1,1 juta unit, kami optimis tahun ini Bridgestone Indonesia dapat terus memberikan produk terbaik dan meningkatkan layanan berkualitas bagi konsumen Indonesia,” kata Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.

Pangsa Pasar Terbesar di Indonesia

Ban Bridgestone

Penjualan ban Bridgestone naik seiring tren positif industri mobil. (Foto: Carmudi/Santo)

Bridgestone Indonesia berhasil mempertahankan pangsa pasarnya. Bridgestone menjadi yang terbesar di Indonesia baik di pasar OEM maupun di pasar ban pengganti (replacement) pada segmen kendaraan penumpang dan niaga.

Pencapaian yang memuaskan ini juga tak lepas dari penambahan outlet penjualan. Antara lain diresmikannya dua Bridgestone One Stop Service (BOSS) sebagai lini premium dan Toko Model (TOMO) Bridgestone di Cibitung, Jawa Barat dan Kalimalang, Jakarta Timur. Tak hanya itu, TOMO sebagai jaringan resmi toko penjualan ban Bridgestone juga telah mencapai 300 outlet. Jumlah ini pun diapresiasi sekaligus menandai 30 tahun kehadiran TOMO di Indonesia.

Saat ini TOMO telah terdapat di 111 kota dari 28 provinsi di seluruh Indonesia. Dengan begitu bisa memberikan kontribusi terbesar dari total penjualan ban kendaraan penumpang Bridgestone di Indonesia. (dms)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts