Berita

Putaran Setir Mitsubishi XForce Lebih Enteng Dibandingkan Xpander

Semarang — Putaran setir Mitsubishi XForce disebut lebih enteng dibandingkan Xpander.

Hal ini bertujuan membuat XForce lebih nyaman dikendarai terutama di daerah perkotaan atau saat parkir.

Setir Mitsubishi XFORCE

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Baca juga: Punya Desain Gagah, Mitsubishi XForce Pikat Banyak Konsumen Kaum Hawa

Demikian disampaikan Arif Dwianto, Head of Sales Training Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Minggu (10/12/2023) di Semarang, Jawa Tengah.

“Setir Mitsubishi XForce ini punya keunggulan enteng. Bahkan dibanding Xpander pun, XForce ini setirnya lebih enteng. Dibuat lebih enteng agar pengendaraan di dalam kota atau luar kota itu tetap nyaman,” katanya di sela-sela acara XForce Infinite Xcitement Media Adventure 2023.

Keunggulan tersebut menjadi salah poin yang membedakan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dari Mitsubishi ini dengan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang juga dimiliki merek tersebut.

Livina dan Xpander

Interior New Xpander (Foto: MMKSI)

Lebih lanjut, Arif menjelaskan dengan putaran setir yang lebih enteng bukan berarti XForce menjadi tidak stabil saat dikendarai pada kecepatan tinggi.

Karena jika mencapai kecepatan tertentu maka putaran setir akan menjadi lebih berat.

“Jangan khawatir, entengnya setir XForce ini enggak hanya nyaman saat parkir atau dioperasikan di dalam kota. Tapi pada saat kita berkendara dengan kecepatan di atas 70 kilometer per jam dia akan berubah sedikit berat,” sambungnya.

Perbedaan Setting Suspensi XForce dan Xpander

Perbedaan lain antara XForce dengan Xpander terkait handling terdapat pada desain suspensi depannya.

XForce memiliki caster trail expansion yang lebih lebar dibandingkan Xpander.

Setir Mitsubishi XFORCE

Setir Mitsubishi XForce (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Arif menyebut sentuhan yang diberikan Mitsubishi pada mobil ini termasuk upaya menghadirkan handling and ride comfort yang menjadi salah satu nilai jual XForce.

Hal itu dibarengi dengan radius putar mobil ini yang dikatakan hanya 5,2 meter.

Baca juga: Penuhi Janji, Mitsubishi XForce Mulai Diserahkan ke Konsumen

“Rasio gir putaran setirnya lebih kecil. Artinya setir diputar sedikit saja, belok banyak dan tentu responsnya cepat, tidak ada delay,” kata Arif.

“Xpander itu lock to lock-nya 4,3 putaran. Sedangkan XForce ini lock to lock 3,9 putaran,” pungkas dia.

Penulis: Mada Prastya
Editor: 
Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts