BeritaProdukSepeda motorSumber informasi

Yamaha Keluarkan Warna Baru Aerox R-Version, Perkuat Karakter Sporty

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Akhir tahun lalu PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) meluncurkan Aerox 155VVA dan Aerox 155VVA–S Version dengan warna dan grafis baru. Kini giliran Aerox 155VVA R-Version yang juga mendapatkan perlakuan yang sama. Ada dua warna baru yang ditawarkan untuk skuter matik (skutik) berbadan sedikit bongsor itu. Keduanya adalah Matte Silver dan Racing Yellow.

Menurut pihak Yamaha, kedua warna baru yang ditawarkan terinpirasi dari tim balap Yamaha di MotoGP. Seperti warna Matte Silver diambil dari Yamaha YZF-R1M dan warna Racing Yellow terinspirasi dari warna livery legendaris Yamaha di MotoGP.

“Jadi dengan nuansa MotoGP yang disematkan akan memperkuat karakter motor ini,” ujar Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM kepada Carmudi.

Karakter asli Aerox 155VVA adalah sporty, namun aura sporty pada varian R-Version lebih terasa kental dan mencolok, sehingga sangat cocok bagi konsumen yang benar-benar memiliki jiwa sporty. Apalagi dengan hadirnya warna baru yang terinspirsi dari tim balap Yamaha, membuat Aerox 155VVA R-Version lebih bergaya.

“Memang karena Aerox dengan tagline personal sport scooter, kami ingin membidik segmen para penggemar yang berjiwa racing dan motor dengan performance tinggi tetapi memiliki kepraktisan motor matik,” tambah Eddy.

Harga Aerox R-Version dengan Warna Baru

Warna tidak hanya bisa membuat tampilan sepeda motor menjadi begitu menarik. Tapi juga menjadi salah satu faktor penting bagi konsumen untuk membeli sepeda motor.

Jadi tak heran jika akhir-akhir ini Yamaha sering sekali menawarkan warna dan grafis baru pada produknya. Aerox 155VVA R-Version menjadi model pertama dari Yamaha di tahun ini yang mengalami perubahan pada warna.

Hadir dalam dua pilihan warna baru, sekarang harga Aerox 155VVA R-Version Rp24,550 juta on the road Jakarta.

Sebagai informasi Yamaha Aerox 155VVA didukung mesin 155cc generasi baru. Serta dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Semua tipe Aerox 155VVA sudah ditanamkan teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Konsumsi bahan bakar Aerox 155VVA semakin irit karena dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Yamaha Aerox 155VVA pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2016. Bersamaan dengan digelarnya ajang Indonesia International Motor Show (IMOS) di Jakarta. Kemudian pada Januari 2017 YIMM resmi meluncurkan dan mulai menjualnya kepada konsumen. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts