BeritaMobilSumber informasi

Range Rover Evoque, Kado Spesial untuk Shinta Bachir

Jakarta – Artis seksi Shinta Bachir, tak menyangka kalau pada hari ulang tahunnya mendapatkan kado berupa SUV mewah, Range Rover Evoque. Mobil berkelir putih ini diberikan oleh seorang teman spesialnya.

range rover evoque

SUV Premium milik Shinta Bachir (Dok.KapanLagi)

Shinta mengaku cukup terkejut dengan hadiah yang didapatkannya. Mobil berjenis SUV premium berkelir putih ini, diberikan untuk menunjang aktivitasnya yang cukup sibuk. Dara kelahiran Wonosobo ini tak hanya dikenal sebagai pemain film, tapi juga Disc Jockey (DJ).

“Sebenarnya, saya ngga mengharapkan kado mobil. Tapi, tau-tau sudah ada saja di garasi rumah. Saya senang banget,” ucapnya.

range rover evoque

Bersama dengan mobil hadiah ultah ke-27 (Dok.KapanLagi)

Mobil buatan Inggris ini terbilang cukup spesial. Selain tangguh untuk menerjang beragam kondisi jalan, SUV ini di desain langsung oleh Victoria Beckham. Fitur-fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, sudah tak terbantahkan lagi.

Sementara dari segi keamanan, Land Rover dikenal sebagai salah satu pabrikan yang sangat memerhatikan faktor keamanan baik untuk pengemudi dan juga penumpang. Berikut merupakan spesifikasi Range Rover Evoque

Mesin dan Performa Range Rover Evoque

Range Rover milik Shinta Bachir, dibenamkan mesin bensin berkapasitas 1.999 cc, 4-silinder segaris, 16 katup, turbocharged. Tenaga yang mampu dilontarkan sebesar 240 PS pada 5.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 340 Nm pada 1.750 rpm.

Range Rover Evoque

Desain interior mobil SUV Shinta Bachir (Dok.KapanLagi)

Tenaga tersebut dihantarkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan dengan Commandshift, dengan sistim penggerak empat roda (4WD). Untuk akselerasinya, saat melaju dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 7.6 detik. Sementara kecepatan maksimal yang mampu diraih 217 kpj.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, Evoque termasuk salah satu SUV yang cukup irit. Untuk rute kombinasi, konsumsi bahan bakarnnya berkisar 11.49 kpl. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnnya mencapai 70 liter.

Desain Eksterior dan Interior Range Rover Evoque

Memiliki bodi yang kompak dan tampilan yang kokoh, Range Rover Evoque merepresentasikan desain yang menjadi ciri khas merek asal Inggris ini. Menampilkan kombinasi antara eksterior dan interior, mobil ini menyuguhkan performa handal kendaraan SUV premium di area perkotaan.

Range Rover Evoque

Shinta Bachir berpose dengan mobil pemberian kekasihnya (Dok.KapanLagi)

Sementara itu, desain interiornya menghadirkan kenyamanan dalam berkendara yang dibalut dengan nuansa kemewahan. Fitur-fitur yang tersedia, bertujuan untuk memanjakan pengemudi dan juga para penumpangnya.

Secara keseluruhan, Evoque tetap mengusung DNA asli dari mobil-mobil Range Rover. Mulai dari sisi ketangguhan hingga kenyamanan dalam berkendara, sudah tersedia dengan sangat lengkap.

Range Rover Evoque

Shinta Bachir dengan mobil SUV kesayangannya (Dok.KapanLagi)

Untuk kisaran harga, Range Rover Evoque lansiran 2013 milik Shinta Bachir kini dibanderol dengan harga berkisar Rp 760 juta. Sedangkan untuk model terbaru, SUV Premium lansiran Negeri Ratu Elizabeth dijual dengan harga berkisar Rp 1.4 miliar. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts