Home » Berita » RECALL: Konsumen Cuek, Honda Gerilya Ke Showroom Mobil Bekas

RECALL: Konsumen Cuek, Honda Gerilya Ke Showroom Mobil Bekas

Bandung – Belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia, melakukan “kampanye product update” atau yang lebih familiar adalah recall. Pihak Honda mengatakan kalau ada beberapa komponen yang harus diganti yaitu komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman kendaraan.

Varian mobil yang terindikasi mengalami masalah adalah Honda Mobilio produksi 2014 – 2017, Honda Brio produksi 2014 – 2017, Honda Jazz produksi 2014 – 2017 Lalu ada Honda HR-V produksi 2014 – 2017 dan Honda BR-V produksi 2015 – 2017.

Setidaknya ada 463.891 mobil di Indonesia yang harus melakukan penggantian komponen. Hingga kini perkembangannya sudah sekitar 50.000 unit mobil yang sudah dilakukan penggantian komponen.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, pihaknya harus agresif menginformasikan hal ini kepada konsumen. HPM menargetkan 6 bulan untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kita jemput bola, meskipun kita sudah melakukan pemberitahuan lewat surat dan bekerja sama dengan diler untuk mendapatkan informasi konsumen. Namun itu belum cukup, pasalnya tak jarang mobil yang komponennya harus diganti sudah berpindah tangan. Kita gerilnya temui komunitas hingga berkunjung ke showroom penjualan mobil bekas,” ujarnya kepada Carmudi, Selasa malam (13/2/2018).

Dia menambahkan, rata-rata konsumen di Indonesia itu “cuek” selama mobilnya belum mendapat masalah. Jadi pihaknya harus bertindak agresif dan HPM membentuk tim khusus untuk menangani turun kelapangan.

Penggantian Komponen Gratis

Recall yang dilakukan oleh HPM, sebagai upaya memastikan standar keselamatan dan kualitas tinggi pada seluruh produknya. Penggantian komponen tidak dipungut biaya alias gratis.

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas. Ini untuk mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” ujar Jonfis.

Proses pemeriksaan dan penggantian komponen umumnya memakan waktu sekitar 1 sampai 2 jam. Program ini mulai berjalan mulai 26 Januari 2018 hingga 26 Juli 2018. Sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

HPM mengingatkan kepada pelanggan yang mobilnya terindikasi bermasalah supaya secepatnya menghubungi dealer resmi Honda untuk melakukan perbaikan. Kontaknya bisa lewat Honda Customer Care di 0-800-11-22-789 setiap hari Senin – Jumat, pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Ini adalah untuk membuat janji (booking) pemeriksaan dan/atau penggantian komponen di mobilnya. Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat di situs resmi Honda Indonesia. (dol)

Vespa
Previous post
Makin Mudah Beli Vespa di Bogor, Piaggio Buka Diler Lagi
Wuling Cortez
Next post
Geliat Wuling Kenalkan Cortez, Kini Giliran Kota Medan