Berita Komersial

Scania Dukung Program Pemerintah Sediakan Bus Trans Jawa

Scania K410 dipakai sebagai bus Trans Jawa (Foto: Carmudi)

Jakarta – Berdirinya infrastruktur tol di Pulau Jawa berhasil mempersingkat waktu tempuh perjalanan antar kota. Keuntungan ini mendorong pemerintah menggulirkan program transportasi bertajuk bus Trans Jawa dan mengajak operator atau perusahaan otobus untuk bergabung.

PT United Tractors selaku distributor bus dan Truk Scania di Indonesia turut mendukung pemerintah dengan memperkenalkan program bertajuk #ScaniaTransJawa. Program ini bertujuan membuka kesempatan bagi Perusahaan Otobus dan Jasa Logistik untuk meningkatkan frekuensi pemanfaatan armadanya.

United Tractors melalui program #ScaniaTransJawa ingin mendukung para Mitra Usaha dalam penyediaan produk bus dan truk Scania yang dibekali mesin bertenaga besar, lengkap dengan layanan puma jual yang berkualitas. Sebagaimana diketahui, ruas tol Trans Jawa kini telah terkoneksi dari Merak, Banten hingga Pasuruan, Jawa Timur.

“Program #ScaniaTransJawa adalah bagian dari Customer Partnership Program. Ini merupakan bentuk komitmen UT untuk mendukung pcngembangan bisnis pengusaha angkutan yang menggunakan Scania.” ujar Loudy I. Elias, Dircktur Marketing PT United Tractors Tbk.

Dalam program #ScaniaTransJawa ini United Tractors berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan pengusaha angkutan dalam menyediakan workshop dan warehouse berstandar tinggi. UT juga memberikan pelatihan kemampuan dan kualitas para mekanik dan sopir, sehingga dapat membantu para pengusaha angkutan untuk lebih efisien dan efektif dalam pengelolaan armada. Dengan demikian, perawatan armada Scania bisa lebih terjamin.

Scania Dorong Masyarakat Beralih Menggunakan Bus Trans Jawa

Scania K360 jadi andalan Pengusaha Otobus

United Tractors selaku distributor bersama dengan Pemerintah mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan bus Trans Jawa saat bepergian antar kota. UT berkolaborasi bersama dengan Perusahaan Otobus dalam promosi layanan bus seperti menggelar tiket promo kepada masyarakat yang menggunakan armada bus Scania untuk beberapa kota tujuan di pulau Jawa.

Dalam hal angkutan penumpang, UT menyiapkan produk sasis bus bermesin besar yaitu Scania K360 dan Scania K410. Untuk produk terakhir merupakan sasis bertipe tronton yang bisa digunakan sebagai bus double decker atau bus tingkat. Jenis bus ini menawarkan kecepatan, keamanan dan kenyamanan melalui Tol Trans Jawa.

“Program ini juga bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mempromosikan jalan Tol Trans Jawa yang aman dan nyaman,” tambah Elias.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts