HomeBeritaDaihatsu Tegaskan Tidak Ada Mobil Baru Lagi Tahun Ini

Daihatsu Tegaskan Tidak Ada Mobil Baru Lagi Tahun Ini

New Ayla dan Sirion ada proyek mobil baru Daihatsu tahun 2020 ini (Foto: Daihatsu)

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia kembali menegaskan bahwa tahun ini tidak ada lagi mobil baru yang akan diluncurkan. Daihatsu terakhir kali meluncurkan dua mobil baru sekaligus secara virtual pada pertengahan Maret lalu. Keduanya adalah Daihatsu Sirion dan Ayla baru.

Tidak adanya tambahan mobil baru pada tahun ini bukan disebabkan karena wabah corona. Daihatsu memang tidak memiliki stok model terbaru lagi, sehingga mulai sekarang hingga akhir tahun pihaknya akan fokus memasarkan produk yang sudah ada.

“Daihatsu belum berencana untuk mengeluarkan model baru. Baik itu yang diluncurkan secara virtual maupun secara offline. Kami sudah selesai dengan New Ayla dan New Sirion, jadi tidak berencana mengeluarkan mobil baru yang lain,” kata Corporate Planning & Communications Director PT ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta saat teleconference bersama media, Kamis (14/5/2020).

Daihatsu Rocky Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Terlalu dini memang membicarakan mobil baru apa yang akan diluncurkan Daihatsu tahun depan. Akan tetapi bocorannya sudah disampaikan sejak Februari lalu oleh Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani. Dirinya mengatakan bahwa tahun depan Daihatsu akan mendatangkan mobil baru ke Indonesia yang dikembangkan menggunakan platform terbaru.

“Daihatsu Rocky produk kedua dari DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang akan disebut Rocky A-SUV, direncanakan akan diperkenalkan di Indonesia pada 2021,” ungkap Ashitani dalam kata sambutannya di acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

Spesifikasi Daihatsu Rocky kini bermesin kecil

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Daihatsu Rocky punya tiga fitur utama dan paling baru yang dimiliki oleh Daihatsu.

“Pertama, platform DNGA, hal yang baru untuk pasar luar negeri kami. Kedua, transmisi D-CVT, CVT yang digerakkan oleh sabuk dan roda gigi pertama di dunia, dan ketiga teknologi keselamatan yang canggih,” terangnya.

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky merupakan proyek kerja sama dengan Toyota. Di kubu Toyota mobil tersebut dinamai Toyota Raize.

Mobil yang meluncur pertama kali di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm, serta wheelbase 2.525 mm.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ini Tanggal Debut Resmi Nissan Kicks e-Power

Toyota Beri Diskon
Previous post
Di Tengah Pandemi Banyak Konsumen Membeli Mobil Tunai
Next post
Peduli Pelanggan Ditengah Pandemi, Nissan Indonesia Hadirkan Layanan Khusus