Home » Berita » Sebelum Resmi Dijual DFSK Tampilkan Mobil Listrik Konsep di GIIAS 2019

Sebelum Resmi Dijual DFSK Tampilkan Mobil Listrik Konsep di GIIAS 2019

DFSK Seres SF5
DFSK Seres SF5 (Foto: DFSK)

Jakarta – Tinggal hitungan minggu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan digelar. Puluhan merek mobil dipastikan ikut berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut, satu di antaranya adalah PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia.

Di GIIAS 2019, DFSK berjanji akan memperkenalkan satu keluarga baru di jajaran Glory 580. Selain itu bakal diperkenalkan juga mobil konsep listrik.

“Kami akan bawa kejutan. Sebenarnya ada dua produk yang satu akan kami luncurkan varian tertinggi dari DFSK Glory 580 dan satu lagi kami akan bawa mobil konsep listrik,” ujar Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, Permata Islam, Kamis (27/6/2019) di Serang, Banten.

Permata menolak menjelaskan lebih dalam mengenai mobil konsep listrik yang akan di datangkan langsung dari China. Namun dirinya hanya memberikan sedikit bocoran informasi bahwa mobil tersebut sudah pernah dipamerkan di China belum lama ini.

“Mobilnya full listrik. Nanti lebih jelasnya di GIIAS. Sudah pernah dipamerkan di Shanghai Auto Show 2019, usai dari sana langsung ke sini (Indonesia). Indonesia jadi negara kedua setelah China,” terang pria yang akrab di sapa Ata itu.

Menurut Ata dengan diperkenalkannya mobil konsep listrik ke publik di Indonesia, itu menandakan bahwa DFSK mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam memepercepat pengembangan mobil ramah lingkungan di dalam negeri.

“Kami DFSK mendukung secara positif untuk kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, kalau memang sudah ada payung hukumnya untuk kendaraan listrik, kami akan dukung sepenuhnya. Respons DFSK akan hal itu, kami akan bawa mobil listrik ke GIIAS nanti,” tutur Ata.

Kemungkinan DFSK Seres SF5

Diperkirakan mobil konsep listrik yang akan di bawa DFSK di GIIAS 2019 adalah Seres SF5. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di pabrik Chongqing Liangjiang. Di pabrik ini pula nantinya mobil-mobil listrik DFSK akan di produksi.

Mobil listrik DFSK Seres SF5 tersedia dalam dua versi yaitu EV dan EVR (extend-range). Versi EV merupakan kendaraan full electric yang dibekali dengan baterai berkapasitas 92kWh. Kemampuan daya jelajah hingga 500 kilometer. Akselerasinya dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 3,5 detik.

Sementara versi EVR dilengkapi Range Extender Generator berfungsi untuk mengisi baterai mobil. Versi satu ini punya daya jelajah lebih jauh lagi dari versi EV yaitu 1.010 kilometer.(dol)

Mitsubishi Xpander
Previous post
Kredit Mitsubishi Xpander, Cicilan Ringan Mulai Rp 3 Jutaan
Spesifikasi Peugeot 5008
Next post
Spesifikasi Peugeot 5008, SUV Seharga Rp 820 Juta