Home » Berita » Komersial » Segmen Komersial Tata Motors Gelontorkan Tujuh Model Baru Tahun Ini

Segmen Komersial Tata Motors Gelontorkan Tujuh Model Baru Tahun Ini

Tata Prima
Tata-Prima-2528 andalan Tata Motors untuk perusahaan tambang di Indonesia. Foto/TMDI.

Jakarta – Sepanjang tahun 2018 kemarin bisa dikatakan menjadi era keemasan bagi kendaraan komersial di Indonesia. Pasalnya, Indonesia mengalami pertumbuhan kebutuhan komoditas energi, konstruksi, dan logistik yang pesat. Tata Motors melihat kesempatan ini untuk menambah tujuh unit baru dari segmen komersial.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek akan membawa beberapa pikap dan truk sedang sampai besar di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mendatang. Ketujuh produk tersebut adalah: Tata Super Ace HT2 Facelift, Tata LPT 407-34 WB, Tata Ultra 1014-45&33 WB, Tata LPT 813-38 WB, Tata LPT 1116-42 WB, Tata Prima 3338.K 8×4 52 WB, dan Tata Prima 3123.

“Saat ini, hampir 85% pasar kendaraan komersial di Indonesia sudah kami huni. Dengan kehadiran 7 produk baru ini kami memberikan pilihan yang cerdas kepada pelanggan Indonesia,” ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta di acara Media Gathering di Jakarta (15/5).

Biswadev menekankan bila raksasa otomotif asal India ini ingin menjadi salah satu pemain utama dalam pembangunan di Indonesia. TMDI menyediakan solusi kendaraan niaga yang efisien, produktif, dan menguntungkan. Tahun lalu saja, penjualan kendaraan komersial Tata Motors meningkat 84% dengan peningkatan keuntungan sebesar 26%.

“Tahun lalu sangat bagus untuk industri komersial. Indonesia negara yang tumbuh besar, Tata Motors akan terus menyuplai sesuai kebutuhan. Kita akan meluncurkan 7 produk hingga memiliki total 18 model,” ujarnya.

Pria asal India ini menjelaskan bila tidak hanya memasarkan produk baru, namun Tata Motors juga menjadlin kerja sama dengan perusahaan ekspedisi kenamaan DHL untuk distribusi suku cadang. Ini adalah kelanjutan kerja sama antara Tata Motors yang menyuplai pikap untuk kendaraan operasional DHL.

Tata Motors
PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), ikut berpartisipasipada event global Tata Motors Ltd, Global Service Campaign 2017 . Foto/Tata Motors.

Produk baru Tata Motors yang melucur tahun ini juga didukung oleh program Customer Care “Peace of Mind” dari TMDI. Program ini terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta layanan 24 jam x 7 hari On Road Assistance.

Program Lebaran Care Tata Motors

TMDI berupaya untuk menghadirkan peace of mind atau ketenangan dalam memiliki kendaraan dari masalah perawatan. Salah satu caranya yaitu dengan menggelar program Lebaran Care antara 20 Mei hingga 4 Juni 2019. Program selama 15 hari tersebut berlaku untuk seluruh model kendaraan Tata PC (Passenger Car), SCV (Small Commercial Vehicle), dan Truck.

Bentuk layanan selama Lebaran Care adalah bebas biaya jasa pemeriksaan dan kunjungan ke Tata Care. Pelanggan yang melakukan kunjungan ke dealer resmi Tata Motors akan diberikan suvenir menarik.

“Kami ingin customer Tata Motors memiliki pengalaman yang baik selama Lebaran. Untuk itu kami menyediakan layanan dan kemudahan bagi pelanggan kami melalui kerja sama dengan dealer-dealer TMDI.” ujar Customer Care Head TMDI, Varun Satija.(dol)

Jaguar
Previous post
Pasar Otomotif Lesu, Jaguar Land Rover Yakin Jual Ratusan Unit
Manfaat dan Keuntungan Mampir ke Posko DFSK Siaga Mudik
Next post
Manfaat dan Keuntungan Mampir ke Posko DFSK Siaga Mudik