Berita

Sukses di China, Mobil Listrik dengan Platform Wuling GSEV Siap Diproduksi Lokal

GIIAS, TangerangWuling Motors berencana menjadikan Indonesia sebagai negara tempat produksi mobil listriknya yang dibangun menggunakan platform Wuling GSEV.

Sebagai permulaan, pabrikan asal China tersebut memperkenalkan wujud konsepnya ke hadapan publik pada hari pembukaan GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021) di ICE BSD City, Tangerang.

Wuling GSEV

Platform Wuling GSEV terbukti sukses menjadi basis sejumlah produk mobil listrik Wuling di negara asalnya. (Foto: Wuling)

Momen tersebut ditandai dibukanya selubung kain penutup oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Gumiwang Kartasasmita.

Dijelaskan bahwa platform tersebut sudah terbukti sukses menjadi basis sejumlah produk mobil listrik Wuling di negara asalnya. Demikian disampaikan Han Dehong, Vice President of Wuling Motors.

“Keberhasilan platform Wuling GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia,” kata Han Dehong.

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya sudah berada dalam tahap akhir persiapan memasuki era kendaraan listrik di Indonesia.

Mobil listrik konsep Wuling

Saat ini Wuling sudah berada dalam tahap akhir persiapan memasuki era kendaraan listrik di Indonesia. (Foto: Wuling)

Wuling dapat dipastikan bakal meluncurkan produk berikutnya dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) tersebut dalam waktu dekat.

“Mobil listrik ini tidak hanya akan dijual di Indonesia, tetapi juga diproduksi di Tanah Air,” tambahnya.

Sukses di China

Diketahui bahwa platform mobil listrik Wuling GSEV telah dikembangkan sejak 2014 di China.

Platform tersebut dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Walau wujudnya terlihat mungil, namun interiornya diklaim memiliki ruang yang lapang.

Konsep Mobil Listrik Wuling GSEV di GIIAS 2021

Wuling sudah memiliki beberapa produk berbasis GSEV dengan jumlah penjualan lebih dari 650.000 unit di China. (Foto: Wuling)

Kemudian di dalamnya terdapat dukungan dari berbagai fitur dan penunjang keselamatan serta teknologi modern.

Saat ini, Wuling sudah memiliki beberapa produk berbasis GSEV dengan jumlah penjualan lebih dari 650.000 unit di China.

Bahkan dinobatkan sebagai The Champion of China’s New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

Dalam pameran ini Wuling turut menampilkan teknologi-teknologi unggulannya, seperti Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), layanan over-the-air, dan produk lengkapnya.

Cek detail semua deretan model mobil Wuling Motors dengan klik tombol di bawah ini.

Lihat Mobil Wuling

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/