Home » Sumber informasi » SUV Pertama Ferrari Usung Kode Produksi F16X

SUV Pertama Ferrari Usung Kode Produksi F16X

Italia – Kendaraan-kendaraan berjenis SUV, saat ini memang tengah naik daun. Hampir setiap pabrikan mobil, kini menggarap mobil serbaguna dan tangguh itu.

Banyaknya permintaan akan mobil jenis ini, tak pelak lagi menggoda para produsen mobil premium untuk mengisi ceruk pasar ini.

Bentley sudah menggelontorkan satu model kendaraan berjenis SUV, sedangkan Rolls-Royce kini sedang dalam tahap pengerjaan. Begitu juga dengan Lamborghini dan juga Aston Martin. Dan kini, Ferrari sepertinya tergoda juga untuk menggarap mobil SUV tersebut.

Rumor mengenai rencana Ferrari untuk menghadirkan mobil SUV ke dalam jajaran mobil-mobilnya, ternyata sudah cukup lama beredar. Meskipun sempat melakukan bantahan, tapi kenyataannya kini berbalik.

Seperti  yang diklaim Car, pabrikan berlogo kuda jingkrak itu tengah mengembangkan modelnya, dan dikatakan kalau SUV pertama Ferrari tersebut akan mengusung kode produksi F16X, serta akan memulai debutnya pada 2021 mendatang.

SUV Pertama Ferrari Berbasis dari GTC4Lusso

Ada yang patut dicermati dari SUV pertama Ferrari ini, di mana mobil ini akan mengambil platform yang sama dengan Ferrari GTC4Lusso, yang produksinya akan berakhir pada 2020.

Mengenai performa, mobil ini nantinya akan dibenamkam mesin V8 dengan bantuan mesin hybrid. Tenaga yang dihasilkan akan disalurkan melalui sistem penggerak empat roda (AWD). Bisa dikatakan kalau mobil ini nantinya merupakan Ferrari GTC4Lusso versi hybrid.

SUV pertama Ferrari
Tampilan SUV Pertama Ferrari (dok.Motor1)

Dari sisi desain, tampilannya juga tak akan seperti supercars yang diproduksi Ferrari, yang identik dengan moncong rendah dan memiliki dua pintu.

Ferrari akan menggunakan model pintu suicide back doors pada mobil berbodi kompak ini, agar pintu bisa terbuka lebar.

Selain itu, Ferrari juga tak menggunakan pilar B, sehingga memermudah akses penumpang untuk bisa masuk ke dalam mobil.

Desain yang menarik dan performa handal, sepertinya sudah tak perlu diragukan lagi. Terlebih mobil ini akan tetap dirakit di Maranello, tempat yang sama membangun GTC4Lusso.

Desainnya digarap oleh Italdesign Giugiaro, dari rumah desain ternama langganan Ferrari, Pininfarina. Mengenai harga jualnya, diyakini kalau Ferrari akan membanderol mobil SUV pertamanya ini dengan harga berkisar 300 ribu euro. (Dol)

 

Yamaha Xmax Motor Ekspor
Previous post
Banyak Peminat Pemesanan Online Yamaha XMax Dibuka Kembali
Ducati 1299 Panigale R Final Edition
Next post
Ducati 1299 Panigale R Final Edition, Lebih Buas dan Menawan