Berita

Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Meluncur dengan Harga Perkenalan

Jakarta — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Suzuki Ertiga Hybrid, Jumat (10/6/2022) di Jakarta dengan rentang harga Rp270,3–292,3 juta.

Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid resmi meluncur. (Foto: Carmudi/Mada)

Khusus Suzuki Ertiga Hybrid hadir dalam dua varian kemewahan, yaitu GX dan Suzuki Sport (SS). Kemudian masing-masing varian tersebut dibagi lagi ke dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Di luar model hybrid, Suzuki Ertiga juga tetap hadir dengan mesin konvensional yang bisa ditemui pada varian GA dan GL.

Pihak Suzuki mengungkapkan pada saat ini kesadaran masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan makin meningkat. Namun, ironisnya kebanyakan mobil-mobil elektrifikasi yang ada di pasaran memiliki harga mahal.

Suzuki Ertiga Hybrid diharapkan dapat menjadi jawaban terhadap situasi tersebut.

“Hasilnya hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar, tapi dengan harga yang sangat kompetitif,” kata Shingo Sezaki, President Director Suzuki Indonesia.

Harga Suzuki Ertiga Hybrid Masih Perkenalan

Informasi lebih lengkap terkait harga Suzuki Ertiga Hybrid dan varian lainnya dapat disimak di bawah ini. 

Suzuki Ertiga Hybrid

  • Suzuki Ertiga Hybrid GX MT Rp270,3 juta
  • Suzuki Ertiga Hybrid GX AT Rp281,3 juta
  • Suzuki Ertiga Hybrid SS MT Rp281,3 juta
  • Suzuki Ertiga Hybrid SS AT Rp292,3 juta

Suzuki Ertiga Non Hybrid

  • Suzuki Ertiga GA MT Rp225,1 juta
  • Suzuki Ertiga GL MT Rp248,5 juta
  • Suzuki Ertiga GL AT Rp259,5 juta

Tampilan belakang suzuki ertiga hybrid

Suzuki mengungkapkan harga Suzuki Ertiga Hybrid di atas masih merupakan harga perkenalan sampai bulan Agustus 2022. Setelah itu pihak Suzuki akan melakukan evaluasi untuk menentukan harga selanjutnya.

Dari segi spesifikasi, Suzuki Ertiga Hybrid masih menggunakan mesin yang sama, yaitu K15B 1.462 cc, 4-silinder dengan tenaga tertinggi 103,2 hp dan torsi puncak 138 Nm.

Lantas pabrikan melakukan menambahan komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium ion untuk menunjang kerja sistem Suzuki Smart Hybrid pada mobil ini.

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts