Berita

Tak Hanya Bersolek, Suzuki Ertiga Hybrid 2022 pun Ketambahan Fitur

Jakarta — Suzuki Ertiga Hybrid 2022 akhirnya resmi mengaspal di Indonesia, Jumat (10/6/2022). Bukan hanya dibekali teknologi baru, mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut juga mendapat sejumlah perubahan penampilan dan penambahan fitur.

Suzuki Ertiga Hybrid 2022

Tampilan Suzuki Ertiga Hybrid terbaru 2022. (Foto: Carmudi)

Sorotan utama pada mobil ini tentu adalah tertanamnya teknologi Suzuki Smart Hybrid yang diklaim dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

“Di tengah kenaikan harga bahan bakar yang terus terjadi, All New Ertiga Hybrid adalah pilihan pintar yang sangat cocok untuk kondisi saat ini. Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan,” kata Hadi S. Salim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Ertiga Hybrid 2022 sejatinya masih menggunakan sumber tenaga K15B yang memiliki kapasitas 1.462 cc 4 silinder. Ini sama dengan Suzuki Ertiga keluaran sebelum-sebelumnya. Namun, pabrikan mengoptimalkan fungsi Integrated Starter Generator (SIG) dan menambahkan lithium-ion battery untuk menunjang sistem Suzuki Smart Hybrid.

Perubahan Penampilan dan Penambahan Fitur

Suzuki Ertiga Hybrid 2022 (1)

Desain belakang Suzuki Ertiga Hybrid. (Foto: Carmudi)

Pihak Suzuki sendiri mengatakan bahwa model baru ini memiliki sebelas perubahan yang terdapat di eksterior dan interiornya.

Di sisi luar kendaraan perubahan tersebut hadir dalam bentuk new front grille, new auto retractable outside mirror, new antenna type, new alloy wheel black polish design, new back door garnish design, dan tentunya emblem “Hybrid” sebagai ciri khas model baru ini.

Pabrikan juga menyebut tambahan warna baru New Mellow Deep Red sebagai bagian dari hal baru di eksterior mobil ini.

Kemudian jika beranjak ke dalam kabin maka konsumen akan menjumpai new MID, new interior ambience color, new seat material color, dan new interior ornament.

Sementara itu untuk fitur-fitur anyar model ini terdiri dari Electronic Stability Programme (ESP) baru, New Hill Hold Control, New Gear Shift Indicator (GSI), new cruise control, dan new auto light with guide light me.

Interior Ertiga Hybrid

Desain dasbor Suzuki Ertiga Hybrid terbaru. (Foto: Carmudi)

Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid dan fitur-fitur tersebut, Suzuki Ertiga Hybrid 2022 diharapkan menjadi pelopor mobil elektrifikasi harga terjangkau yang sesuai kebutuhan konsumen terutama masyarakat di kota-kota besar.

Hadir dalam varian GX dan Suzuki Sport (SS), Suzuki Ertiga Hybrid 2022 dilepas ke pasar dengan rentang harga Rp270,3—292,3 juta. Harga tersebut merupakan harga perkenalan sampai bulan Agustus 2022 nanti.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts