Berita

Tampang Toyota Yaris Cross dengan Sentuhan TRD dan Modellista

Toyota Yaris Cross TRD

Toyota Yaris Cross TRD (Foto: Carscoops)

Tokyo – Setelah Yaris Cross resmi dirilis akhir Agustus kemarin, tuner resmi Toyota, Toyota Racing Development (TRD) dan Modellista memperkenalkan aksesori tambahan yang cocok digunakan ke SUV kompak tersebut. Kedua tuner tersebut mengusung karakter yang berbeda, TRD mencoba meningkatkan karakter offroad, sedangkan Modellista lebih mengentalkan nuansa sporty.

Dimulai dengan TRD, perusahaan yang memproduksi sparepart dan aksesori ini menawarkan beberapa Gazoo Racing (GR) Parts untuk Yaris Cross berdasarkan konsep Functional Edge Style.

Ini termasuk bumper garnish yang diklaim mampu meningkatkan kinerja aerodinamika. Lalu ada hiasan pintu samping yang terlihat seperti lis pelindung, mud flaps merah/hitam dengan logo GR, dan knalpot sport.

Toyota Yaris Cross TRD

Yaris Cross TRD (Foto: Carscoops)

Tak hanya itu, TRD juga menawarkan GR Parts tambahan seperti pelek 18 inci dalam balutan cat hitam mengkilap, pelindung handle pintu, dan door stabilizers. Part lainnya yaitu sun shade, carbon license plate frame, dan karpet bagasi.

Beralih ke Modellista, Yaris Cross mendapatkan dua gaya berbeda yang berfokus pada peningkatan karakter urban dan sporty SUV. Gaya pertama datang dengan sebutan Advance Robust Style di mana mendapat body kit mencakup spoiler depan yang gemuk, side skirts, skirt belakang, lengkungan roda, dan pelek 19 inci yang baru dikembangkan.

Yaris Cross Modellista

Yaris Cross Modellista (Foto: Carscoops)

Sedangkan untuk gaya kedua memiliki julukan Elegant Ice Style. Modellista menawarkan roof spoiler, front grille dan rear garnish, spion, dan door handle garnish.

Tak ketinggalan, bagian interior juga mendapat perhatian dari perusahaan Modellista.

Aksesori yang disediakan mulai dari panel dan krom, serta warna merah bordeaux, dan pencahayaan di konsol tengah. Kemudian, terdapat pula lampu LED di kabin dan area bagasi, alas bagasi dari meterial kayu, serta lampu LED sebagai penerangan untuk pelat nomor belakang.

Demikian seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (3/9/2020).

Yaris Cross Modellista

Yaris Cross Modellista (Foto: Carscoops)

Eksterior dan Interior Toyota Yaris Cross

Sebenarnya tanpa sentuhan aksesori dan sparepart dari TRD dan Modellista tampilan Yaris Cross dinilai sudah menawan. Penilaian ini bisa dilihat di bagian depan yang menghadirkan struktur tiga dimensi yang jelas terlihat pada bagian depan tengah, depan bawah, dan bumper. Bagian tengah belakang hadir dengan bentuk persegi dan handle pintu belakang yang besar, sehingga menonjolkan fungsionalitasnya yang tinggi.

Sementara itu, interiornya menunjukkan kesan tangguh dengan menekankan garis vertikal dari konsol tengah ke head unit. Lingkar kemudi, dan tuas transmisi ditempatkan di antara fitur-fitur lain yang mudah dijangkau pengemudi.

Layar TFT multi information LCD display menawarkan visibilitas yang sangat baik dan penempatan head unit yang tinggi meminimalisir gerakan mata pengemudi sehingga tetap bisa berkonsentrasi saat berkendara.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Segera Rilis di Indonesia, Ini Prediksi Spesifikasi Toyota New Yaris

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts