Home » Berita » Tendang Mazda CX-5, Volvo XC60 Jadi Mobil Terbaik di Dunia

Tendang Mazda CX-5, Volvo XC60 Jadi Mobil Terbaik di Dunia

Volvo XC60 (Foto: Forbes)

New York – Perusahaan mobil asal Swedia Volvo nampaknya tengah berbahagia. Setelah Volvo XC40 dinobatkan sebagai European Car of the Year 2018 beberapa waktu lalu, kini giliran saudara kandungnya yang memperoleh penghargaan tertinggi.

Bersamaan dengan digelarnya New York International Auto Show (NYIAS) panitia pemilihan mobil terbaik. Menetapkan Volvo XC60 sebagai mobil terbaik di dunia atau World Car of the Year 2018.

Volvo XC60 behasil merebut trofi tertinggi setelah “menendang” kedua pesaingnya yaitu Mazda CX-5 dan Range Rover Velar.

“Saya senang karena nilai investasi produk yang dikeluarkan oleh perusahaan kami membuahkan hasil. Kami menghadapi persaingan ketat. Tetapi penghargaan pada XC60 ini menunjukkan bahwa Volvo memiliki kombinasi yang tepat. Antara desain, konektivitas, dan keamanan yang menarik bagi pelanggan di seluruh dunia,” ujar President dan CEO Volvo Cars Hakan Samuelsson.

Seperti yang dikutip dari Forbes, Volvo XC60 menyandang gelar mobil terbaik di dunia setelah melalui serangkaian pengujian. Setidaknya ada 35 model dari berbagai merek mobil yang masuk dalam nominasi mobil terbaik, tersebar dalam beberapa katogori.

Semua nominasi disaring oleh juri internasional, terdiri dari 82 wartawan otomotif dari 24 negara di seluruh dunia. Pengumuman nominasi dilakukan tahun lalu bersamaan dengan pameran Frankfurt Motor Show, September 2017.

Menurut salah seorang juri, Volvo XC60 adalah Sport Utility Vehicle (SUV) yang menampilkan desain terdepan dan modern. Baik itu di sektor eksterior maupun interior, material yang digunakannya pun sangat berkelas.

Tidak hanya itu Volvo XC60 sangat enak untuk dikendarai dan yang terpenting adalah sudah dibekali dengan segudang fitur keselamatan.

Range Rover Velar, yang bertarung dengan Volvo XC60 untuk penghargaan tertinggi, hanya berhasil merebut trofi World Car Design of the Year. Ini menjadi penghargaan kedua yang diraih oleh Jaguar Land Rover Group (JLR) setelah tahun sebelumnya dimenangkan Jaguar F-Pace.

CEO JLR Dr Ralph Speth, mengatakan “Saya ingin mengucapkan terima kasih dan memberi selamat kepada tim desainer mobil di bawah pimpinan Gerry McGovern”.

Dia menambahkan Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang ada di bagian departemen teknis. Kami selalu memberikan produk yang luar biasa dengan karakter dan teknologi inovatif,”

Range Rover Velar (Foto: Forbes)

Nissan Leaf Mobil Ramah Lingkungan

Selain menggumumkan penghargaan tertinggi, ada juga kategori mobil termewah di dunia. Diberikan kepada Audi A8 sementara BMW M5 memenangkan kategori mobil berkinerja terbaik di dunia.

Sedangkan Nissan Leaf menyandang gelar sebagai untuk mobil hijau atau paling ramah lingkungan di dunia. Volkswagen Polo untuk mobil urban terbaik di dunia dan Range Rover Velar untuk mobil dengan desain terbaik.

Adapun peraih penghargaan mobil terbaik di dunia sebelumnya meliputi Jaguar F-PACE yang diraih pada 2017. Kemudian ada Mazda MX-5 (2016), Mercedes-Benz C-Class (2015), the Audi A3 (2014), Volkswagen Golf (2013).

Dan Volkswagen Up! (2012), Nissan Leaf (2011), Volkswagen Polo (2010), Volkswagen Golf (2009). Mazda2 / Mazda Demio (2008), Lexus LS460 (2007), BMW 3-Series (2006), dan Audi A6 (2005).(dol)

Mitsubishi eX Concept
Previous post
Mitsubishi Pamerkan eX Concept, SUV Listrik Mirip Xpander
Next post
Penyakit Umum Kawasaki Ninja 150 RR, Motor 'Ngacir' yang Perlu Dimanja