Home » Reviews » Terhambat Regulasi, Mercedes-Maybach S-Class Baru Masuk Indonesia di 2015

Terhambat Regulasi, Mercedes-Maybach S-Class Baru Masuk Indonesia di 2015

Regulasi yang ketat dan ketersediaan barang kembali menjadi alasan mengapa sedan super mewah Mercedes-Maybach S-Class baru saja diperkenalkan ke publik Tanah Air pada pertengahan tahun 2015. Meski begitu, pihak Mercedes-Benz Indonesia juga menyadari kalau regulasi yang terdapat di setiap negara berbeda, dan juga proses pengiriman dari pabrik perakitan di Sindelfingen yang memang membutuhkan waktu.

Mercedes-Maybach S-Class
Peluncuran Mercedes-Maybach S-Class

Sementara alasan Mercedes-Benz Indonesia memasukkan Mercedes-Maybach, karena mereka cukup optimistis dengan pasar sedan mewah di Tanah Air. Terlebih lagi sebagai pemimpin pasar untuk segmen kendaraan premium, di mana Mercedes mengalami kenaikan penjualan sekitar 19% dibandingkan tahun lalu, kehadiran model terbaru juga untuk menegaskan posisi mereka di segmen ini.

Daimler AG pada November 2014 lalu mengungkapkan mengenai kebangkitan kembali dari merek Maybach. Diperkenalkan untuk kali pertamanya di ajang Los Angeles Auto Show, Mercedes-Maybach S600 yang berbasis dari S-Class long-wheelbase, posisinya setara dengan Mercedes-AMG. Sedangkan perbedaan mencolok antara S-Class dengan Mercedes-Maybach terletak pada dimensinya yang lebih panjang 20 cm. Kehadirannya untuk menantang Bentley Flying Spur dan Rolls-Royce Ghost.

Mercedes-Maybach S-Class Cermin Kendaraan Mewah Terbaru di Indonesia

Untuk pasar Indonesia, Mercedes-Benz memang sudah menggelontorkan versi sedan mewah berwujud S-Class. Tapi, kehadiran Mercedes-Maybach tak akan mengganggu pasar yang sudah dihuni oleh S-Class, karena konsumen yang disasar adalah kalangan mewah eksekutif yang ingin tampil berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu, kehadiran model-model terbaru diharapkan bisa meningkatkan penjualan hingga akhir tahun nanti.

Mercedes-Maybach S-Class
Peluncuran Mercedes-Maybach S-Class

Mercedes-Benz Indonesia memerkenalkan Mercedes-Maybach S-Class sebagai kendaraan yang merupakan perpaduan dari kemewahan, kenyamanan, keamanan, serta performa dari sebuah sedan mewah yang mampu menunjang gaya hidup prestisius para pemiliknya. Secara keseluruhan, Mercedes ingin menerapkan standar kemewahan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Performa Mesin Mercedes-Maybach S-Class

Mercedes-Maybach S-Class disematkan mesin berbahan bakar bensin dengan model V8 biturbo berkapasitas 4.663 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 335 kW (455 hp), dengan torsi maksimum mencapai 700 Nm antara 1,800 – 3,500 rpm. Akselerasinya dari 0 – 100 km/jam ditempuh dalam waktu 5,0 detik, dengan mencapai kecepatan tertingginya 250 km/jam (batas elektronik).

Dengan transmisi 9G-TRONIC PLUS yang dipergunakan, hasilnya menjadi kendaraan yang bertenaga, nyaman dikendarai, ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 8,9 liter / 100 KM (digabungkan), dan menghasilkan emisi CO2 sebanyak 204 g/km. Untuk harga jualnya, mobil ini dibanderol sebesar Rp. 5,339,000,000.

Previous post
(Video) Mobil Meleleh Kena Panas Ini Bikin Heboh Internet!
Next post
Sonic 150R dan CB150R Streetfire, Dua Peluru Tajam Honda Sasar Anak Muda