Home » Berita » Toyota All New Rush Versi Modifikasi, Aura Sporty Makin Kental

Toyota All New Rush Versi Modifikasi, Aura Sporty Makin Kental

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – PT.Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Rush pada 23 November 2017. Kali ini Toyota All New Rush tampil dengan gubahan total baik di sektor eksterior, interior hingga mesin.

Bahkan konde atau ban cadangan yang tadinya berada di belakang dihilangkan, sekarang posisinya pindah ke bawah. Bahkan Toyota memastikan pada konsumen yang melakukan pemesanan bahwa All New Rush sudah bisa ditermia oleh pelanggan bulan ini.

Kendati sudah mengalami perubahan secara total bukan berarti pemilik All New Rush nantinya enggan untuk memodifikasinya. Seperti kebanyakan pemilik mobil baru yang ingin kendaraannya tampil beda dari yang lain, maka jalan satu-satunya yang dilakukan adalah dengan memodifikasinya.

Tentunya modifikasi yang dilakukan oleh pemilik mobil masih bersifat sederhana. Pada kesempatan ini Tomi Gunawan, dari rumah modifikasi Tomi Airbrush memberikan sebuah referensi bagi pemilik mobil All New Rush yang ingin memodifikasinya.

Desain modifikasi yang ditampilkan terbilang cukup sederhana dengan tidak menghilangkan karakter dari bentuk asli mobil tersebut. Selain itu dengan modifikasi yang dilakukannya, mobil masih bisa digunakan sebagai kendaraan harian karena yang berubah hanya bagian eksterior saja.

Baca Juga: Ini Harga Resmi dan Spesifikasi Toyota All New Rush 2018

Toyota Klaim All New Rush Sekarang Bebas Limbung

Tampilan Modifikasi

Dimulai dari bagian bodi depan, Tomi coba mengaplikasikan body kit untuk mempertegas nuansa sporty. Lalu fog lamp bawaan pabrikan yang memiliki desain bulat diganti menjadi lampu Daytime Running Light (DRL) model vertikal.

Sedangkan bagian grille diganti dengan model honeycomb, sehingga aura sporty semakin terasa. Konsep sporty kembali diperkuat dengan bagian bumper bawah yang diberi sentuhan list berwarna silver yang dipadu dengan chrome.

“Kami membuat modifikasi virtual Toyota All New Rush dengan pertimbangan tak menghilangkan karakter pabrikan dari mobil itu sendiri. Tampak garis horizontal grill tetap ada dan lampu utama masih menggunakan model asli pabrikan hanya diganti dengan tipe projector. Berdasarkan pada model lekukan bodi depan seperti ini, kami mendesain modifikasi virtual Toyota All New Rush ini mengarah pada konsep sporty dengan mempertegas karakternya sebagai mobil SUV tangguh,” ungkap Tomi.

Bagian bodi samping, tepat di sisi kubah roda (fender) perlu dilakukan pelebaran, tujuannya agar kesan “gambot” dari sisi sporty-nya tereksplor baik. Untuk fender ini, Tomi menyarankan dengan dua alternatif bahan yakni serat fiber atau plat, bergantung pada kebutuhannya.

Pemakaian harian dengan medan on road disarankan menggunakan bahan fiber saja sudah dianggap cukup, sebaliknya jika peruntukan untuk menembus medan off road tentunya bahan dasar yang baik adalah.

Supaya terlihat lebih sempurna, pelebaran fender sebaiknya dibarengi dengan pergantian velg dari ukuran standar 16 inci menjadi 19 inci.

Dari segi pewarnaan di bodi All New Rush, Tomi memadukan warna dasar putih dengan biru muda dan biru tua. Supaya lebih sempurna, Tomi menyarankan supaya pengerjaannya menggunakan cara spray secara tipis guna menghasilkan gradasi biru muda dan biru tua.

Komposisi warna tersebut menghasilkan warna terang, tentunya untuk menimbulkan efek sedap dipandang. (dol)

mobil ford
Previous post
Canggih! Mobil Ford Bisa Bicara dengan Lampu Lalu Lintas
Diler Auto2000
Next post
Auto2000 Ajak Konsumen Nonton Langsung FIFA World Cup di Rusia