BeritaMobilProdukSumber informasi

Toyota Klaim All New Rush Sekarang Bebas Limbung

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Generasi terbaru Toyota All New Rush tampil serba baru mulai dari sektor eksterior, interior, sampai mesin. Tidak cuma sekedar tampil baru, Toyota juga melakukan sejumlah perbaikan yang menjadikan All New Rush semakin baik ketimbang model sebelumnya.

Salah satu perbaikan yang dilakukan oleh TAM adalah mengurangi gejala limbung pada mobil Rush ketika bermanuver dalam kecepatan agak tinggi.

“Memang ada pemasukkan demikian (gejala limbung) tapi sudah kita upayakan. Seperti contohya ukuran dari front stabilizer dan suspensi sudah kita ubah demi memperbaiki hal itu. Di suspensi belakangnya juga sudah dikasih stabilizer,” ujar Chief Enginer Toyota Rush, Eiji Fujibayashi disela peluncuran (23/11).

Menurut Eiji untuk mengetahui Rush model baru sudah tidak limbung harus dikendarai terlebih dahulu tidak bisa hanya sebatas penjelasan saja. “Saya rasa kalau dikendarai, baru bisa merasakan perbedaannya. Yang pasti kejadian itu (limbung) sudah dimininalisir,” tambah dia.

Baca juga: Kata Komunitas Teruci, Toyota All New Rush Mirip Merek Lain

Mobil Limbung Sudah Ciri Khas Lama

Perbaikan yang di lakukan TAM sebagai bukti nyata dalam meningkatkan kenyamanan bagi pengemudi dan pemumpang All New Rush. Langkah perbaikan tersebut mendapat sambutan yang positif dari Budi Sunarto selaku Kumendan Pusat (Kumpus) Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI), pasalnya gejala limbung sudah menjadi ciri khas Rush sejak lama.

“Itu (gejala limbung) sudah lama. Melihat Rush lama, dengan yang baru ini sudah diperbaiki dengan adanya stabilizer tambahan dan shock breaker yang baru. Setelah dijelaskan jauh banget dari yang lama. Mesin pun jauh lebih hemat dan efisien,” kata Budi.

Disamping perbaikan dari segi suspensi, Budi juga mengapresiasi Toyota karena telah meningkatkan fitur keselamatan pada mobil. Itu Artinya perusahaan telah melakukan upaya yang maksimal dalam menciptakan Rush terbaru.

“Dengan fitur keselamatan yang sudah bintang lima, mungkin kalau yang lama bisa dibilang masih mini Sport Utility Vehicle (SUV), kalau ini (Rush terbaru) sudah SUV yang sebenarnya,” tutup Budi.

All New Rush hadir dengan eksterior yang di desain untuk style yang lebih tinggi (high-end), kualitas interior lebih baik, pemilihan mesin baru dengan teknologi terbaru. Serta fitur keamanan yang lebih lengkap.

Toyota All New Rush lahir melalui riset panjang untuk mengenal lebih dalam kebutuhan konsumen SUV di Indonesia dengan kualitas berstandar global.

Baca juga: Harga Toyota All New Rush Tipe Tertinggi Tidak Lebih dari Rp270 Juta

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts