HomeBeritaToyota Fortuner Terbaru Dirilis, Harga Tembus Setengah Miliar

Toyota Fortuner Terbaru Dirilis, Harga Tembus Setengah Miliar

Harga Toyota Fortuner Terbaru
Harga Toyota Fortuner Terbaru tembus setengah miliar (Foto: TAM)

JakartaToyota Fortuner terbaru resmi dirilis bersamaan dengan pengumuman harga jualnya untuk pasar Indonesia. Peluncuran Fortuner terbaru dilakukan secara digital bersama dengan Toyota Kijang Innova terbaru.

Toyota Fortuner terbaru kini tampil lebih segar dan mendapat sejumlah perubahan pada sektor eksterior dan interior yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, tak heran jika harga Toyota Fortuner terbaru mengalami kenaikan cukup tinggi bila dibandingkan dengan model terdahulu.

Fortuner model lama dibanderol dengan harga terendah sebesar Rp492,95 juta. Sedangkan harga termurah dari Toyota Fortuner terbaru tembus setengah miliar atau tepatnya Rp504,9 juta.

Berikut ini daftar lengkap harga Toyota Fortuner terbaru (OTR Jakarta):

  • New Fortuner 4×2 2.4 G M/T DSL Rp504,9 juta
  • New Fortuner 4×2 2.4 G A/T DSL Rp522,6 juta
  • New Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL Rp553,4 juta
  • New Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD Rp568 juta
  • New Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN Rp577,4 juta
  • New Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD Rp592 juta
  • New Fortuner 4×4 2.4 G A/T DSL Rp630,6 juta
  • New Fortuner 4×4 2.4 SRZ A/T DSL Rp704,5 juta.
Harga Toyota Fortuner Terbaru
Toyota Fortuner Terbaru resmi meluncur di Indonesia (Foto: TAM)

Eksterior Toyota Fortuner Terbaru

Toyota Fortuner terbaru tampil lebih gagah dan mewah berkat sentuhan baru dari segi desain eksteriornya. Kini bagian gril dan garnish pada lampu LED dibuat lebih besar sehingga tampak berkelas.

Pembaruan desain juga terlihat pada bumper depan, kisi-kisi gril, lampu utama LED, lampu kabut LED, serta penambahan ornamen krom pada bumper, gril, dan lampu kabut. Sentuhan baru ini diberikan pada semua model, tapi khusus TRD Sportivo mendapat garnish chrome berkelir dark.

Harga Toyota Fortuner Terbaru
Harga Toyota Fortuner Terbaru mulai dari Rp500 jutaan (Foto: TAM)

Bagian samping Toyota Fortuner terbaru tipe TRD Sportivo mendapat pelek berukuran 18 inci. Cover kaca spion samping Fortuner diberi warna yang sama dengan bodi, khusus TRD Sportivo memakai kelir hitam. Warna hitam juga dipakai pada step dan step cover TRD Sportivo dan G, sementara tipe lainnya mengaplikasikan warna silver.

Pindah kebagian belakang, Toyota menyematkan new LED rear lamp combination yang memberikan tampilan siluet pada malam hari dan backdoor garnish warna krom. Tipe TRD Sportivo memperoleh tambahan spoiler di bumper dan backdoor garnish warna black chrome.

Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis sebelumnya ada di tipe TRD Sportivo, sekarang sudah terdapat di tipe VRZ dan SRZ.

Interior Toyota Fortuner Terbaru

Masuk kebagian kabin, kesan mewah begitu terasa berkat penyematan bahan kulit berwarna hitam pada jok, kecuali tipe G memakai bahan fabric warna dark grey.

Harga Toyota Fortuner Terbaru
Interior Toyota Fortuner Terbaru (Foto: TAM)

Meter cluster pada Fortuner terbaru berukuran 4,2 inci yang sudah dilengkapi beberapa fitur baru seperti New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan Sport/Eco Mode Display.

Kabinnya juga mendapat fitur wireless charger yang memberikan kemudahan saat isi ulang baterai smartphone tanpa kabel. Ada juga Head unit layar sentuh 9 inci lengkap dengan fitur konektivitas Miracast dan SDL, voice command, Surround Monitor. Khusus tipe VRZ, SRZ dan TRD Sportivo memiliki tambahan fiitur NFC dan Smartphone Connection.

Fitur lain yang menempel di kabin khususnya pada varian SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo, yaitu Rear Seat Entertainment with Illumination, dan Electro Chromic Mirror sebagai fitur anti silau mengemudi di malam hari.

Harga Toyota Fortuner Terbaru
Layar atap di kabin Toyota Fortuner Terbaru (Foto: TAM)

Toyota Fortuner terbaru juga mendapatkan fitur keselamatan terlengkap dikelasnya. Mulai dari Variable Fluid Control (VFC), VRZ, dan G, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), dan Traction Control (TRC).

Fitur-fitur tadi ada di semua varian, kecuali untuk tipe penggerak 4×4 memperoleh tambahan berupa Limited Slip Differential, dan 7 Airbags.

 

Penulis: Santo Sirait

 

Baca Juga:

Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru

 

Toyota Kijang Innova Terbaru
Previous post
Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru
Penjualan Honda Brio
Next post
Plus Minus Honda Mobilio, Mobil Keluarga yang Cocok untuk Pemula