HomeBeritaToyota New GR Supra Meluncur di Indonesia, Apa Saja Perubahannya?

Toyota New GR Supra Meluncur di Indonesia, Apa Saja Perubahannya?

Toyota New GR Supra meluncur di Indonesia
Toyota New GR Supra meluncur di Indonesia (Foto: TAM)

Jakarta – Usai Toyota New Hilux bulan lalu kini giliran New GR Supra yang meluncur di Indonesia. Kendati umurnya baru satu tahun, tapi PT Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan untuk melakukan pembaruan.

Tidak banyak yang berubah, Toyota memberikan penyegaran pada ruang mesin sehingga mobil sport satu ini menjadi lebih bertenaga. Selain itu ada juga sedikit penyegaran di kabin.

“Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi. Sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever–Betters Cars bagi para pelanggannya,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, dalam keterangan resminya, Selasa (22/9/2020).

Masih sama seperti model sebelumnya, New GR Supra untuk pasar Indonesia dibekali dengan mesin 2.998 cc (3.0 L) 6–silinder segaris.

Hanya saja kini daya yang dihasilkan jauh lebih bertenaga dari 335 hp menjadi 381 hp. Tenaga maksimal ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800–6.500 RPM dengan torsi maksimal 500 Nm pada putaran mesin 1.800–5.000 RPM.

Interior Toyota New GR Supra yang meluncur di Indonesia
Interior Toyota New GR Supra yang meluncur di Indonesia (Foto: TAM)

Selain semakin bertenaga, New GR Supra juga dapat penambahan strut brace yang mampu membuat cengkraman ban lebih kuat. Dalam kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan, mobil bertubuh langsing ini bisa jadi lebih stabil.

Tampilannya kian sporty lewat penambahan logo Supra pada kaliper rem berwarna merah di roda depan.

Sementara pada ruang kabin kini didominasi warna hitam yang membuat generasi kelima dari Supra ini semakin sporty. Ketambahan lagi, ada juga penambahan fitur wireless charger.

“New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk penggemar sports car di mana pun berada, termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota New GR Supra Edisi Spesial
Toyota New GR Supra Edisi Spesial juga ditawarkan untuk pasar Indonesia (Foto: TAM)

New GR Supra Edisi Spesial

Menambah pilihan, TAM juga meluncurkan New GR Supra edisi spesial yang diciptakan khusus bagi konsumen yang mengutamakan eksklusivitas bagi yang ingin tampil beda.

New GR Supra edisi spesial dilengkapi beberapa ubahan yang sangat menguatkan image sebuah sports car. Adapun ubahannya seperti warna eksterior Horizon Blue dan pelek 19 inci warna Matte Black.

Sedangkan interior mendapat jok yang dibalut dengan Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

Mesin Toyota New GR Supra
Mesin Toyota New GR Supra (Foto: TAM)

Harga Toyota New GR Supra 2020

  • Toyota New GR Supra 3.0L A/T Rp2,158,5 miliar
  • Toyota New GR Supra edisi spesial Rp2,179,5 miliar

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mitsubishi Pajero Sport Seri Rockford Fosgate 2020 Ludes Terjual, Sukses Jadi Primadona?

Previous post
Fakta dan Harga Bekas Toyota Rush 2020 yang Jarang Diketahui
penyebab lampu indikator injeksi menyala
Next post
Penyebab Lampu Indikator Injeksi Menyala, Biasanya Cuma Gara-gara Ini