HomeMobilMitsubishi Pajero Sport Seri Rockford Fosgate 2020 Ludes Terjual, Sukses Jadi Primadona?

Mitsubishi Pajero Sport Seri Rockford Fosgate 2020 Ludes Terjual, Sukses Jadi Primadona?

Pajero Sport Rockford Fosgate 2020
Pajero Sport Rockford Fosgate 2020 serupa dengan versi 2019

Jakarta – Demi memenuhi segmen anak muda,  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meluncurkan Pajero Sport seri Rockford Fosgate pada 2020 ini.

Dibekali sistem audio dari merek kenamaan, Pajero Sport Rockford Fosgate ini dijual secara terbatas, sebanyak 600 unit saja. Menurut data MMKSI, seluruh kuota yang tersedia pun sudah habis terjual.

Sebagai informasi, edisi serupa telah diluncurkan di ajang GIIAS 2019. Saat itu Pajero Sport Rockford Fosgate tersedia sebanyak 1.000 unit dan mencapai target penjualan sebagaimana pada tahun 2020.

Pajero Sport edisi Rockford Fosgate menjadi sebuah kendaraan yang tidak hanya tangguh secara tampilan dan performa, tapi juga memberikan kenikmatan berkendara dengan hiburan dari audio premium yang disematkan.

Seri Rockford Fosgate sendiri dikembangkan dari varian Dakar 4×2 AT berwarna Black Mica.

Sisi menarik SUV ini tak lain yaitu powerful entertainment dengan Rockford Fosgate Audio pada bagian depan, tengah, hingga belakang kabin. Fitur hiburan dari brand audio kenamaan ini semakin memaksimalkan pengalaman selama di perjalanan.

Aksesoris Pendukung Pajero Sport Rockford Fosgate 2020

Pajero Sport Rockford Fosgate 2020
Audio Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Santo/Carmudi)

Harga Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 2020 saat ini dibanderol mulai dari Rp572 jutaan.

Dengan harga lebih dari setengah miliar rupiah, apa saja aksesoris yang ada di Pajero Sport edisi khusus ini?

Di sisi interior, berkesan sporty dengan disematkannya aksesoris LED scuff Plate, Illumination lamp, pet name emblem, dan special floor mat. Makin terkesan gahar, eksterior Pajero Sport Rockford Fosgate 2020 mengusung konsep “Black Sporty”.

Dibandingkan model standar, edisi terbatas Mitsubishi ini dibekali dengan sistem Rockford Fosgate sesuai dengan namanya. Sistem audio yang lebih powerful ini tersebar pada sisi kabin bagian depan, tengah, hingga belakang guna memaksimalkan pengalaman berkendara.

Edisi terbatas Mitsubishi ini jelas dibekali dengan audio Rockford Fosgate sesuai dengan namanya. Sistem audio ini lebih powerful dengan speaker tersebar pada sisi kabin bagian depan, tengah, hingga belakang guna memaksimalkan pengalaman berkendara.

PAJERO SPORT Rockford Fosgate Black Edition – Interior
1.Powerful Entertainment with Rockford Fosgate Audio System
2.Special Floor Mat
3.LED Scuff Plate
4.Illumination Lamp
5.PET Name Emblem

Pajero Sport Serba Hitam

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate  2020
Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Santo/Carmudi)

Berkat eksteriornya yang hadir dengan tampilan dominan warna hitam, ketangguhan Pajero Sport semakin terlihat pada edisi terbatas ini.

Dengan embel-embel Black Edition, tampilan eksterior dan interior didominasi warna hitam yang membuatnya semakin sporty. Eksteriornya dipertegas dengan black plant grille bersanding black front under garnish.

Tampilan hitam hadir pada rear corner extension, pipa knalpot, dan under garnish belakang. Kemudian pada bagian samping bodi, impresi tangguh didapatkan dengan disematkannya side body garnish berwarna hitam.

Tampilan lebih maskulin, dilengkapi dengan pelek 18 inci menggunakan black alloy wheel dengan black over fender. Kelengkapan aksesoris ini juga memberikan kesan tangguh pada edisi spesial Mitsubishi Pajero Sport. Selain itu juga berguna menghadapi jalan yang lebih kasar.

PAJERO SPORT Rockford Fosgate Black Edition – Eksterior
1.Hood Emblem
2.Bold black Front Grille
3.Black Front Under Garnish
4.18” Black Alloy Wheel
5.Spare Tire Cover
6.Exhaust Finisher
7.Black Rear Under Garnish
8.Black Over Fender
9.Front Corner Extension
10Side Body Garnish
11.Rear Corner Extention
12.Black Roof Rail
13.Rockford Fosgate Black Edition Emblem

Pajero Sport Rockford Fosgate 2020, Edisi Baru Basis Lawas

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate  2020
Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate (Foto: MMKSI)

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengembangkan edisi ini dari Pajero Sport varian Dakar 4×2 bertransmisi otomatis.

Artinya, unit Pajero Sport varian Dakar 4×2 adalah produk yang sepenuhnya sudah dirakit di pabrik daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Jadi secara basis, sasis, mesin hingga transmisi tentu tak ada perbedaan dengan Pajero Sport varian Dakar 4×2 yang juga dijual hingga hari ini.

Dari segi teknis, termasuk mesin, juga tidak ada perbedaan. Pajero Sport Rockford Fosgate masih menggunakan mesin berkapasitas 2.442 cc dengan teknologi MIVEC. Mesin dengan turbocharger ini mampu menghasilkan tenaga 179 hp dan torsi sekitar 429 Nm.

Memang sudah saatnya Mitsubishi Pajero Sport terbaru menerima revisi dan penyegaran. Versi facelift sudah meluncur di Thailand pada Juli tahun lalu, tapi sayangnya belum diperkenalkan di Indonesia.

Pajero Sport Dakar 4X2 Jadi Pilihan menarik

Karena sudah habis kuotanya, kali ini masyarakat hanya bisa memilih versi standar. Artinya, pilihan jatuh ke Pajero Sport Dakar 4X2 AT atau tipe Dakar Ultimate 4X2 AT.

Mesin yang diusungnya bertipe serupa, yaitu 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled. Transmisi yang digunakan yaitu otomatis 8 percepatan dengan mode sport dan Paddle Shift.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mazda Recall Hampir 30 Ribu Mobil Gara-Gara Pompa Bahan Bakar

Previous post
Pentingnya Mengatur Posisi Headrest Pengemudi, Cegah Cidera dan Sakit Leher
Next post
Fakta dan Harga Bekas Toyota Rush 2020 yang Jarang Diketahui