Komunitas

Toyota T Intouch Live Connected Event Jawab Rasa Penasaran Komunitas tentang Fitur Telematika

Jakarta — Toyota T Intouch Live Connected Event telah sukses digelar di Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Melalui kegiatan ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama Carmudi, Mobil123, dan AutoFun mengajak komunitas membedah kecanggihan fitur telematika T Intouch.

Toyota T Intouch Live Connected Event

Toyota T Intouch Live Connected Event PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama Carmudi, Mobil123, dan AutoFun (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Para anggota komunitas yang hadir menyambut antusias kegiatan ini.

Adapun Toyota T Intouch Live Connected Event ini diramaikan oleh perwakilan dari komunitas Innova Community, ID42NER, Velozity, AXIC, dan Voxy Club Indonesia.

Fitur T Intouch itu sendiri sudah diluncurkan sejak 2021 untuk menciptakan konektivitas antara pemilik mobil Toyota dengan kendaraannya.

Baca juga: Mengulik T Intouch, Sistem Telematika yang Dimiliki Toyota Avanza dan Veloz Terbaru

Diketahui, fitur ini sudah tersedia di sebagian besar mobil Toyota, mulai dari hatchback harga terjangkau, All New Agya GR Sport hingga Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah, All New Alphard HEV.

“Acara T Intouch ini sangat menarik karena utamanya beberapa pengguna Toyota ini sebenarnya banyak yang belum mengetahui apa itu T Intouch,” kata Regi Ezra, Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia yang ikut meramaikan kegiatan ini.

Regi mengaku bakal merekomendasikan penggunaan fitur ini kepada orang-orang di sekitarnya mengingat manfaat besar yang bisa didapat.

“Kita di keluarga karena memang Toyota user, katakanlah ibu saya, ini akan saya rekomendasikan untuk menggunakan T Intouch ini,” ucapnya.

Toyota T Intouch Live Connected Event

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Hal senada juga diungkapkan Baron Simanjuntak, Presiden ID42NER.

“Saya melihat antusias dari QnA tadi, teman-teman dari komunitas pengguna Toyota, ternyata dari kita saja komunitas banyak yang belum mengetahui tentang adanya fitur T Intouch ini yang ada di kendaraan kita,” ujar Baron.

“Bayangan saya, di luar komunitas lebih banyak lagi yang belum tahu fitur T Intouch ini,” sambungnya.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat lebih digalakkan lagi ke depannya.

Toyota Terus Mengembangkan Fitur T Intouch

Di sisi lain, adanya fitur T Intouch menjadikan mobil Toyota lebih canggih dengan nilai tambah yang bermanfaat bagi konsumen.

“Kita ingin kasih benefit buat customer supaya mobil kita (Toyota) juga makin kompetitif,” ujar Fatih Rahmaditio, Telematics Coordinator TAM.

Menurutnya, Toyota akan terus mengembangkan fitur T Intouch agar memiliki fungsi yang makin lengkap lagi.

Toyota T Intouch Live Connected Event

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Sampai saat ini, fungsi yang terdapat di dalam fitur T Intouch meliputi Speed & Idle Alert, Guest Driver Alert, Time Fencing, Driving Report, Safe Driving Reward, Find My Car, Geofencing, Stolen Vehicle Tracking, E-Care Maintenance, Vehicle Info, Emergency Road Assistance, dan Inquiry & Support Center.

Baca juga: Intip 5 Fitur Baru Toyota T-Intouch, Makin Lengkap!

Secara teknis, fitur T Intouch dapat bekerja karena adanya device khusus yang menempel di kendaraan.

Kemudian device tersebut dapat terhubung dengan smartphone pemilik mobilnya melalui aplikasi mTOYOTA.

Penulis: Mada Prastya
Editor:
Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts