Berita

Vakum 12 Tahun, Rifat Sungkar ‘Comeback’ di Rally Danau Toba 2022

Jakarta — Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT) dipastikan akan mengikuti Rally Danau Toba di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kab. Simulangun, Sumatera Utara, 5—7 Agustus 2022.

Ini merupakan ajang kembalinya Rifat Sungkar di kompetisi reli Indonesia setelah absen 12 tahun.

Rifat Sungkar MXRT

Rifat Sungkar kembali berkompetisi di ajang reli bersama MXRT. (Foto: karyaku)

“Setelah 12 tahun absen, saya kembali ke arena reli. Saya lebih banyak turun di ajang Sprint Rally dan Sprint Offroad. Antara Sprint Rally, Sprint Offroad, dan Rally punya tantangan yang berbeda tidak hanya untuk pembalapnya, tapi juga kendaraannya,” ujar Rifat dalam keterangan resmi yang diterima Carmudi.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya optimis masih bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di arena reli.

Di ajang Rally Danau Toba nanti, Rifat Sungkar akan didampingi oleh M. Redwan sebagai navigatornya yang mana telah menjadi pasangan Rifat sejak 2015.

Selain itu, pada ajang tersebut MXRT tetap bekerja sama dengan Ralliart Selandia Baru guna mempersiapkan Mitsubishi Xpander AP4.

Serangkaian pengetesan dan uji coba sudah dilakukan demi mendapatkan hasil yang maksimal.

“Xpander AP4 akan hadapi petualangan yang berbeda di Rally Danau Toba. Belum pernah ada mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) keluarga dengan penyesuaian minim yang turun di arena reli,” ucap Rifat.

Mitsubishi Xpander AP4 Tidak Mengalami Pembaruan Signifikan

Mitsubishi Xpander AP4

Mitsubishi Xpander AP4. (Foto: karyaku)

Mengenai spesifikasi Mitsubishi Xpander AP4, tidak mengalami ubahan secara signifikan dibandingkan sebelumnya yang digunakan di ajang sprint rally tahun 2021.

Namun, mobil ini kini diklaim terlihat lebih segar berkat adanya livery atau desain cat baru. Tenaganya AP4 diklaim mencapai 350 hp dengan torsi 555,8 Nm.

“Motorsport sudah cukup lama jadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah perjalanan Mitsubishi Motors secara global. Kami pun ingin menunjukkan semangat ‘Life’s Adventure’ dari pengguna line-up Mitsubishi Motors di Indonesia agar dapat memaksimalkan mobil kesayangannya dalam berbagai petualangan,” tutup Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

/