Berita Event Sumber informasi

Varian Baru Mitsubishi Xpander Sekarang Bisa Dipesan Warga Surabaya

Surabaya – Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali hadir di GIIAS Surabaya 2018. Selain memajang line up andalannya sekaligus mensosialisasikan tagline global terbaru Mitsubishi Motors, “Drive Your Ambition”.

Pameran otomotif yang digelar 15-23 September 2018 di Grand City Convex, Surabaya, Mitsubishi Motors hadir di booth D. Menampilkan 3 (tiga) unit display yang terdiri dari model Xpander, Pajero Sport, dan Triton Athlete.

Dalam kesempatan ini juga MMKSI juga memperkenalkan varian baru Xpander: Sport M/T dan GLS A/T, serta pilihan warna baru Deep Bronze Metalic.

“Pada event ini kami menghadirkan dua varian terbaru Xpander serta satu pilihan warna terbaru untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada para pelanggan small MPV.”, ungkap Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group (15/9).

Genjot Xpander di Surabaya

Setelah sebelumnya diperkenalkan di GIIAS 2018, pada pameran ini MMKSI juga memperkenalkan penyegaran Xpander melalui hadirnya pilihan warna baru Deep Bronze Metallic. Warna baru ini hanya tersedia untuk varian Ultimate dan Sport.

Warna baru ini semakin melengkapi pilihan warna yang sudah ada yaitu Quartz White Pearl, Diamond Black Mica. Lalu ada Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic dan Red Metallic.

Kota Surabaya merupakan salah satu pasar penting untuk MMKSI, sejak diluncurkan Agustus 2017 lalu. Total populasi Xpander di Jatim sudah mencapai 3.461 unit. Bahkan  lewat ajang GIIAS Surabaya 2018 yang berlangsung 9 hari memasang target 400 unit terjual untuk semua model.

“Kita tetap fokusnya masih dari Xpander dan sisanya dari Pajero Sport untuk Surabaya.

Secara total kontribusi pasar Jatim untuk penjualan MMKSI secara nasional, periode Januari-Juli 2018, tercatat 13 persen.Porsi Xpander tercatat 13 persen terhadap capaian nasional dan 14 persen dari Pajero Sport.

“Itu porsi Jatim terhadap total penjualan Mitsubishi secara nasional. Tapi, bicara pangsa pasar Xpander (di segmen low multi purpose vehicle/ LMPV) di Jatim sudah 26%, masih di bawah pangsa pasar (LMPV) nasional yakni 29 persen.  Pajero Sport pangsa pasarnya sudah melampaui market share nasional, yakni 51 persen. Nasional hanya 43 persen,” pungkas Amiruddin.

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts