BeritaMobil

Varian S dan E Disuntik Mati, Segini Harga New Honda Civic Hatchback RS

New Honda Civic Hatchback RS resmi diluncurkan dengan beragam perubahan. (Foto: Carmudi/Santo)

JakartaNew Honda Civic Hatchback RS resmi dipasarkan untuk konsumen di Indonesia. Mobil jenis hatchback ini mendapat sejumlah tambahan fitur yang membuatnya tampil tidak hanya lebih segar tapi juga sporty luar dalam. New Honda Civic Hatchback RS hadir untuk menjawab keinginan konsumen yang mengidamkan mobil dengan tampilan sporty dan beda dari hatchback lainnya.

“Penyegaran produk salah satu strategi kami. Jadi kita harus mengikuti maunya konsumen seperti apa, dan New Honda Civic Hatchback RS kami keluarkan dibanding yang biasa,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) usai acara peluncuran New Honda Civic Hatchback RS di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. Harga yang tawarkan untuk satu unit New Honda Civic Hatchback RS Rp499 juta (OTR Jakarta).

“Tiap daerah nanti harganya berbeda-beda, tergantung Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) yang diterapkan di masing-masing daerah,” terang Yusak.

Dengan tampilan baru seperti yang terlihat sekarang ini, Honda menargetkan penjualan New Honda Civic Hatchback RS meningkat. Yusak berharap angka peningkatannya sekira 200 unit dibanding model sebelumnya.

“Model sebelumnya kami berhasil jual sekira 1.500 unit satu tahun, sekarang dengan adanya New Honda Civic Hatchback RS target kami tingkatkan menjadi 1.800 unit setahun. Jadi per bulannya ditargetkan sekira 150 unit terjual,” terang Yusak.

Honda Civic Hatchback S dan E Disuntik Mati

New Honda Civic Hatchback RS tampak samping. (Foto: Carmudi/Santo)

Hadir pertama kali di Indonesia pada 2017, Honda Civic Hatchback tersedia dalam dua varian yaitu S dan E. Namun kini keduanya telah dihentikan penjualannya. Sekarang Honda hanya fokus menjual Honda Civic Hatchback RS saja.

“Konsumen kami cenderung suka yang mengarah ke sporty,” ucap Yusak singkat.

Sebelum penjualannya dihentikan, HPM memasarkan Honda Civic Hatchback S dengan harga Rp428,6 juta, sedangkan varian E seharga Rp469 juta.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 2017 sampai akhir 2019 lalu, tercatat sebanyak 5.232 unit Honda Civic Hatchback telah terjual di Indonesia. Sepanjang 2019, Honda Civic Hatchback mengumpulkan penjualan sebanyak 1.579 unit, dengan pangsa pasar 5% di segmen hatchback. Model ini juga berada di segmen yang sama dengan Honda Jazz yang menjadi market di leader dengan pangsa pasar mencapai 40%.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Resmi Meluncur, Apa Saja yang Baru di Honda Civic Hatchback RS?

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts