Mobil

Wuling Cortez CT Tipe L, Representasi Kenyamanan Berkelas

Meskipun mobil jenis SUV tengah naik daun namun sebagai penunjang mobilitas keluarga MPV masih menjadi pilihan. Salah satu MPV yang bisa menjadi pilihan utama ialah Wuling Cortez CT tipe L.

Wuling Cortez CT Carmudi Indonesia

Tampilan muka Wuling Cortez CT. (Foto: Carmudi)

Wuling Cortez CT tipe L sebagai varian tertinggi pun dirasa mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah mobil kualitas premium dari segi kenyamanan.

Mobil keluarga 7-penumpang ini dianugerahi kabin yang lapang dan modern sehingga dinilai mampu memberikan kenyamanan bagi para penumpang di setiap baris joknya.

Ini tentu saja memberikan sebuah kebanggaan dan prestise bagi keluarga dengan harga tak sampai Rp300 juta.

Interior Wuling Cortez CT

Interior Wuling Cortez CT. (Foto: Carmudi)

Utilitas Fitur Dorong Kenyamanan Terbaik

Kendati dibanderol dengan harga terjangkau, Wuling Cortez CT tipe L mengusung spesifikasi dan fitur layaknya mobil kelas premium.

Contoh nyata dalam menghadirkan kenyamanan selama perjalanan, Cortez CT tipe L telah menggunakan suspensi independent sepenuhnya guna meredam getaran berlebih dari jalan.

Kenyamanan bukan melulu soal menjinakkan getaran jalan atau menahan kebisingan suara dari luar mobil, tapi juga soal keamanan selama perjalanan.

Oleh karena itu, Wuling Cortez CT tipe L membawa semua fitur pada dua tipe di bawahnya S dan C, serta dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Sunroof, Wiper otomatis, pengaturan jok elektrik, AC otomatis, hingga lampu LED guna memberikan visibilitas terbaik.

Dasbor Wuling Cortez CT

Dasbor Wuling Cortez CT. (Foto: Carmudi)

Fitur lainnya yang tidak kalah fungsional dan menjamin kenyamanan berkendara adalah Fatigue Warning. Fitur ini berfungsi untuk memberi informasi kepada pengemudi guna mengantisipasi kelelahan.

Fatigue Warning pada Wuling Cortez tipe L bisa diatur berapa lama waktu berkendaranya. Nantinya, fitur ini akan memberikan peringatan sesuai waktu pengaturan.

Utilitas fitur Cortez CT L tersebut tentu dapat menjamin keselamatan perjalanan sehingga seluruh penumpang akan sangat nyaman di dalam kabin.

Harga dan Biaya Kepemilikan Sangat Terjangkau

Wuling Cortez CT tipe L samping

Wuling Cortez CT tampak samping. (Foto: Carmudi)

Sempat disebutkan di atas bahwa Wuling Cortez CT tipe L merupakan MPV sarat kenyamanan premium namun dengan harga terjangkau, yakni Rp294.800.000 (OTR Jakarta).

Bukan hanya harga jualnya saja, biaya kepemilikan Wuling Cortez CT L CVT ini pun jauh dari kata mahal. Untuk biaya servis dan penggantian komponen hingga 100 ribu km, pemilik hanya perlu menyisihkan Rp10 jutaan.

Jika dikonversi ke bulan di mana odometer 100.000 km biasanya dicapai dalam 5 tahun (60 bulan), maka biaya yang harus disisihkan untuk pemeliharaan Cortez CT L berkisar Rp166 ribu saja setiap bulannya. (ADV)

Daftar Harga Wuling Cortez CT (OTR Jakarta)
Cortez CT S 6MTRp213.800.000
Cortez CT S CVTRp233.800.000
Cortez CT C 6MTRp242.800.000
Cortez CT C CVTRp259.800.000
Cortez CT L CVTRp294.800.000

Baca Juga:

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts