: Disarankan

58.5 Juta OTR

Bandung

sigiarto
  • 80,000 Km

Chery cukup terkenal sebagai produsen kendaraan berkualitas dan yang ini adalah salah satu buktinya. Tiggo jeep 2009 ini menggunakan sistem transmisi Manual juga didukung fitur menarik lainnya. D...

60 Juta Nego

Indonesia

Gede
  • 2 Km

Chery Tiggo 2007 bekas warna silver ini dijual oleh Unita Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Patih Nambi Utara, Ubung Kaja, Denpasar City, Bali. Di dalamnya terdapat fitur interior Air Condit...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Chery Tiggo di Indonesia

jual Chery Tiggo

Pabrikan asal Tiongkok, Chery Automobile, pada kisaran 2006 lalu memerkenalkan sebuah kendaraan berjenis SUV, Chery Tiggo. Di Indonesia, Chery berada di bawah payung Indomobil, dengan mendirikan perusahaan joint venture bernama PT. Unicor Prima Motor. Selain Tiggo, ada satu model lain yang diperkenalkan ke pasar Tanah Air, Chery QQ.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Muncul sebagai kendaraan berjenis SUV, Chery Tiggo menyasar kalangan keluarga yang membutuhkan mobil murah dan tangguh untuk melibas jalanan perkotaan. Selain itu, karena sanggup menampung hingga lima penumpang dan kabin yang cukup lapang, banyak yang melirik Tiggo untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Modelnya dibuat dengan sangat sederhana, di mana banyak yang menganggap kalau Tiggo sangat mirip dengan Honda CR-V.

Sejarah Chery Tiggo

Chery Automobile merupakan pabrikan asal Tiongkok yang hadir ke pasar Indonesia melalui PT Indomobil Group pada 2006 silam. Kedua pabrikan otomotif itu menjalin kerja sama untuk mendirikan perusahaan yang akan membawahi merek Chery di Indonesia, PT Unicor Prima Motor. Setelah berjalan selama lima tahun, Chery mengakhiri kerja sama dengan Indomobil, karena penjualannya tak sesuai dengan target yang ditetapkan.

Meskipun kerja sama dengan Indomobil berakhir, tapi bisnis Chery di Tanah Air masih belum berakhir. Kerja sama dengan rekanan lokal kembali dijalin oleh Chery, dan kali ini dengan Karya Semesta Investama (KSI), yang merupakan perusahaan induk dari AMG Group. Kerja sama yang dijalin berlangsung mulai dari Februari 2012 lalu.

Kelebihan dan Kekurangan Chery Tiggo

harga Chery Tiggo

Chery Tggo memiliki keunggulan dari segi efisiensi bahan bakar, meskipun mencangkok mesin yang cukup bertenaga. Dari segi pengendalian, Tiggo sangat nyaman dan mudah dikemudikan. Fitur-fitur penunjang juga sangat membantu. Secara keseluruhan, Tiggo sudah berada dalam satu paket kendaraan yang sangat menawan. Sedangkan kekurangannya terdapat pada pemahaman orang mengenai produk-produk buatan Tiongkok, yang dianggap memiliki kualitas yang sangat buruk.

Performa Chery Tiggo

Untuk model terbarunya, Chery Tiggo mencangkok mesin berkapasitas 2.0 liter, 4-silinder, 16 katup yang sanggup menghantarkan tenaga sebesar 139 dk pada 5.750 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 182 Nm pada 4.500 rpm. Transmisi yang dipergunakan model CVT, yang digerakkan melalui penggerak roda depan (FWD). Kecepatan maksimal yang mampu diraih 165 km/jam.

Desain Interior Chery Tiggo

Memasuki area kabin, suasana nyaman dan lapang langsung terasa. Meskipun berjenis SUV, tapi suasana sport tak terlalu terlihat pada desain interiornya. Interiornya lebih terasa seperti sebuah kendaraan sedan yang elegan. Tak hanya itu saja, Tiggo menggunakan material yang berkualitas untuk membungkus area kabin. Sistem hiburan model terbaru juga dipergunakan, yang akan memanjakan baik pengemudi dan juga penumpang.

Desain Eksterior Chery Tiggo

Tampilan luar Chery Tiggo edisi terbaru tak banyak mengalami perubahan dengan para pendahulunya. Kombinasi dari bentuk bodi dan lekukan yang membujur dari area depan hingga buritan, membuat Tiggo tampil sebagai sebuah kendaraan yang berkelas. Desainnya yang sangat menawan ini merupakan hasil kolaborasi dari desainer Porsche dan Mercedes-Benz.

Karakteristik Kendaraan

beli Chery Tiggo

Chery Tiggo memiliki karakter sebagai sebuah kendaraan SUV yang di desain khusus untuk area perkotaan. Dibekali dengan mesin yang bertenaga dan ground clearance yang tinggi, Tiggo sanggup mengatasi rintangan di jalanan berjenis light off-road. Tak hanya itu saja, karena produk-produk keluaran Chery dikenal sangat irit dalam konsumsi bahan bakar, termasuk Tiggo.

Kompetitor Chery Tiggo

Chery Tiggo dihadirkan untuk menantang kedigdayaan produk-produk lansiran Jepang dan Korea di segmen yang sama. Para kompetitor Tiggo hadir dari KIA Sportage, Honda CR-V, dan juga Mitsubishi Outlander Sport.

Ketersediaan Mobil dan Harga Chery Tiggo

Untuk pasar Indonesia, harga mobil baru Chery Tiggo dibanderol mulai dari Rp. 159 juta. Sedangkan untuk harga mobil bekasnya, sila mengeceknya di laman Carmudi Indonesia, yang menyediakan beragam informasi terkait dengan mobil tersebut.

Kesimpulan

Bagi Anda yang tengah mencari kendaraan berjenis SUV, tapi hanya memiliki dana yang terbatas, sila melirik pada Chery Tiggo. Meskipun produk lansiran Tiongkok, tapi Tiggo sudah dibekali dengan beragam fitur dan teknologi terkini seperti layaknya mobil-mobil sejenis. Tak perlu kuatir mengenai ketersediaan suku cadang dan juga keselamatan, karena Chery sudah menjamin semuanya. Oleh karena itu, tak salah jika Anda memang ingin membeli produk Tiongkok tapi yang berkualitas.