: Disarankan
Premium

2.8 Milyar OTR

Kota Jkt Utara

Christian Auto
  • 6,000 Km

Ferari california 2010, km 6000, harga 2.8 m , 3800 cc , favorit sport car , luxury interior ,full elektrik, cabriolet roof , big power

Premium

7.9 Milyar Nego

Jakarta Utara

Viva Auto Sports
  • n/a

Ferrari California 2015 Red km low pajak panjang leather seat coupe v 8 4 seat 7 speed auto shift manual chorome exhaust power convertible roof carbon leather dashboard rear bucket seat RWD istim...

2.9 Milyar Nego

Kota Jkt Utara

Berlin
  • 8,500 Km

Dijual Ferrari California White On Red 2011 Km +/- 8500 Pajak Bulan 11-17 Surat-Surat Komplit Perfect Condition Harga 2.9M Nego. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kon...

2.6 Milyar Siap pakai

Kota Denpasar

Rifandy88 Rifandy88
  • 10,000 Km

FERRARI CALIFORNIA RED ROSSO CORSA 2010 Thn 2010 KM 10.000 Kondisi bagusKendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui d...

3.5 Milyar Nego

Jakarta Barat

MAXX AUTOHAUS
  • 2,000 Km

For sale : Ferrari California Warna Kuning Tahun 2012/2014 Kilometer 2rb an Bisa lanjut leasing, TDP 1.75 M, Angsuran 52 jt x 32 kali Untuk lihat mobil, HARAP telpon terlebih dahulu unt...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Ferrari California di Indonesia

harga Ferrari California

Ferrari California merupakan sebuah mobil sport Grand Touring (GT) yang diproduksi oleh pabrikan asal Italia, Ferrari. Mobil ini mengusung konsep kupe (dua pintu) ‘2+2’ hard top convertible. Ketika secara resmi diperkenalkan, California mencangkok mesin V8 front-mid mounted gasoline direct injection berkapasitas 4.3 liter. Nama California yang disematkan bertujuan untuk membangkitkan kembali kejayaan dari Ferrari 250 GT keluaran 1950.

f

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Berada di segmen mobil sport, Ferrari California mengincar kalangan eksekutif muda dan mereka yang sangat menyukai kecepatan. Selain itu, California juga dihadirkan untuk menarik minat para kolektor mobil-mobil lansiran Ferrari. California memang cocok dihadirkan untuk memenuhi gaya hidup kaum urban perkotaan, karena bisa menunjukkan status sosial seseorang.

Review Ferrari California di Indonesia

Ferrari California resmi dihadirkan pada ajang Paris Motor Show 2008 lalu. California di desain oleh rumah desain Pininfarina, dan mewakili model keempat dari jajaran mobil-mobil berlogo kuda jingkrak tersebut. Sejak awal kehadirannya, California mewakili beberapa hal terbaru dari Ferrari. Modelnya menjadi yang pertama yang mengusung mesin V8 dan letaknya di depan, dan bukan mesin tengah. Kemudian menjadi model pertama yang menggunakan 7-speed dual-clutch transmission dan atap berbahan metal. California juga menjadi model pertama yang mengadopsi multi-link rear suspension, serta menggunakan direct petrol injection yang diproduksi oleh Bosch.

Ferrari California terkenal sangat irit bahan bakar dan memiliki performa yang beringas, meskipun bobotnya agak berat. Dengan diperkenalkannya teknologi HELE (High Emotion Low Emissions), membuat konsumsi bahan bakar California semakin irit sekitar 10 persen. California juga dikenal sebagai mobil sport terkencang yang menggunakan mesin standar, yang sanggup menghantarkan tenaga sebesar 79 kW (106 bhp) per liter dari perpindahan mesin, di mana pabrikan lain harus menggunakan supercharger atau turbocharging untuk bisa meraih tenaga yang sama.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Ferrari California

 

DESAIN INTERIOR

4.8 bintang

SPESIFIKASI MESIN

5 bintang

DESAIN EKSTERIOR

4.2 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3.5 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4.3 bintang

Ferrari California total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
4.3 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Ferrari California

Dibandingkan dengan para kompetitornya di segmen yang sama, Ferrari California memiliki beberapa keunggulan seperti girboksnya mulus, sangat mudah dan menyenangkan untuk dikendarai, traksi di segala cuaca, harga yang lebih terjangkau, dan akselerasi yang sangar meskipun tak menggunakan turbocharged.

Ferrari California secara teknis lebih mengarah pada sedan berjenis Grand Tourer (GT) dibandingkan dengan mobil sport. Sistem pengereman sudah menggunakan ABS dan pengontrol stabilitas otomatis. Untuk kantung udara (airbags), terletak di bagian depan dan samping, lalu sudah ada sabuk pengaman untuk mencegah pengemudi dan penumpang bergeser dari kursinya ketika terjadi benturan. Selain itu, sudah disematkan sistem keamanan terpadu, di mana mesin mobil tak akan menyala jika tak menggunakan kunci asli dari pabrikan.

Sedangkan kelemahannya, model bodinya sangat mirip dengan Maserati, modelnya terbatas, dan masih mengalami gejala body roll atau agak limbung.

Spesifikasi dan Performa Ferrari California

Ferrari California mencangkok mesin berkode F136/V8 berkapasitas 4.3 liter. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 338 kW (453 bhp) pada 7.750 rpm, dengan torsi maksimalnya 485 Nm (358 lb-ft) pada 5.000 rpm. Transmisi California disodorkan dalam dua model, manual 6-percepatan dan 7-percepatan dual-clutch automated manual. Kecepatan maksimal yang mampu diraih mencapai 310 km/jam, dengan akselerasinya dari 0-100 km/jam mampu ditempuh dalam tempo 3.8 detik. Meskipun memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan F430 yang bermesin tengah, tapi California mampu meraih catatan waktu yang sama.

Konsumsi BBM Ferrari California

Ferrari California memiliki rataan konsumsi BBM yang berkisar di angka 17,7 liter/100 km untuk pemakaian mobil di dalam kota sementara untuk pemakaian mobil di luar kota berkisar di angka 12,3 liter/100 km.

Fitur Ferrari California

jual Ferrari California

Sebagai mobil sport/supercar, fitur performa Ferrari California lebih melimpah disbanding fitur hiburan dan kenyamanan serta keamanan.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • heated front seats
  • tyre pressure monitoring system
  • layar sentuh 6,5 inci
  • DAB digital radio
  • satnav dengan USB mapping
  • 8-channel amplifier
  • stop/start button
  • automatic dimming rearvier mirror
  • aksen carbon fiber di ruang kabin
  • folding hard top
  • Turbo Performance Enginner gauge
  • Apple car play
  • F1-Trac
  • Dual zone climate control

Fitur keamanan

  • NavTrak tracking
  • parking camera
  • parking sensor depan dan beakang
  • Dual front side-mounted airbags
  • Child seat anchors
  • Remote anti-theft alarm system
  • Auto delay off headlamps
  • Dusk sensing headlamps
  • Xenon high intensity discharge headlamp
  • Passenger airbag occupant sensing deactivation
  • Electronic brakeforce distribution
  • Emergency interior trunk release
  • Self-leveling headlights
  • Tire pressure monitoring

Desain Ferrari California

Desain Interior

Secara keseluruhan, kabin Ferrari California tak mengalami perubahan yang radikal dibandingkan dengan model-model Ferrari lainnya. Sementara untuk konsep tempat duduk 2+2, ternyata untuk kursi bagian belakang hanya bisa dimasuki oleh anak-anak saja. Bagasinya bisa agak sedikit bergeser, tapi tak terlalu berpengaruh. Kualitas material yang membungkus interior terbiang sangat bagus, dan menyesuaikan sisi ergonomis dari California.

Desain Eksterior

Menilik tampilan luar dari Ferrari California, sekilas wajahnya mirip dengan Maserati, meskipun kap mesinnya terinspirasi dari 250GT. Sistem buka tutup atapnya, menggunakan sistem yang sama persis seperti yang digunakan pada BMW Z4. California memiliki koefisien drag sebesar 0.32, sehingga membuatnya menjadi Ferrari yang paling aerodinamis yang pernah dibuat sampai dengan diperkenalkannya Ferrari F12berlinetta.

Pilihan Warna

Argento Nurburgring Metallic, Avio Metallic, Avorio, Azzurro California, Azzurro Metallic, Azzurro Monaco, Bianco Avus, Blu Abu Dhabi Metallic, Blu Le Mans, Blu Mirabeau Metallic, Blu Nart, Blu Pozzi, Blu Scozia, Blu Swaters, Blu Tour De France Metallic, Canna di Fucile, Celeste Metallic, Giallo Modena, Grigio Alloy Metallic, Grigio Ferro Metallic, Grigio Ingrid Metallic, Grigio Medio, Grigio Scuro, Grigio Silverstone Metallic, Grigio Titanio Metallic, Nero, Nero Daytona Metallic, Rosso Barchetta, Rosso Corsa, Rosso Dino, Rosso Fiorano, Rosso Mugello, Rosso Scuderia, Rubino Micalizzato, Verde, Verde British Racing dan Verde Zeltweg Vinaccia.

Kompetitor Ferrari California

Para pesaing Ferrari California hadir dari para pabrikan mobil-mobil sport seperti McLaren 650S, Mercedes-Benz SLS AMG, Audi R8, dan Aston Martin DBS.

Harga Ferrari California dan Ketersediaan

beli Ferrari California

Untuk harga mobil barunya, Ferrari California dibanderol sekitar US$198.190 atau sekitar Rp. 2,5 miliar. Sedangkan untuk harga mobil bekasnya, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, di mana tersedia informasi yang cukup lengkap terkait dengan mobil tersebut dan mobil-mobil lansiran Ferrari lainnya.

Kesimpulan

Ferrari terkenal sebagai pabrikan mobil sport ternama di seluruh dunia. Namun, pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut memerkenalkan Ferrari California, mobil sport yang lebih mengarah pada Grand Tourer (GT) yang mengusung model mesin depan. Meskipun awalnya sempat diragukan, tapi California mampu membuktikan kalau performanya sangat sangar dan menjadi mobil sport/GT terkencang tanpa harus menggunakan supercharger atau turbocharging. Harga yang dibanderol memang sangat tinggi, tapi sepadan dengan apa yang akan didapatkan, walaupun ada sedikit kekurangan pada bagian interiornya.