662 Hasil ditemukan
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik 2018 Honda HR-V di Indonesia

harga Honda HR-V

Di akhir tahun lalu, Honda kembali memerkenalkan varian terbaru dari produk andalan mereka untuk mengisi segmen Crossover Utility Vehicle (CUV), Honda HR-V. Kali pertamanya dihadirkan dalam ajang Tokyo Motor Show pada November 2013 lalu, Honda menunjuk Indonesia sebagai tempat peluncuran perdana HR-V di pasar Asia Tenggara karena menilik potensi penjualannya yang cukup besar.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Berada di segmen crossover, Honda HR-V menyasar kalangan anak-anak muda dan para eksekutif yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk aktivitas sehari-hari. HR-V merupakan model kendaraan crossover pertama lansiran Honda, dan ditawarkan dalam empat varian yang terdiri dari tipe 1.5L A (M/T), 1.5L S (M/T) dan CVT, 1.5L E (CVT), serta 1.8L (CVT) Prestige.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Honda HR-V 2018

DESAIN INTERIOR

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4 bintang

DESAIN EKSTERIOR

5 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4 bintang

Honda HR-V total skor keseluruhan olah pengulas Carmudi: Wahyu Pradhana Putra
4.1 bintang

Sejarah Honda HR-V

Honda HR-V dihadirkan untuk kali pertamanya pada November 2013 lalu di Jepang. Dikenal dengan nama Honda Vezel di negeri Sakura, Honda HR-V diluncurkan di pasar Tanah Air pada Desember 2014. HR-V ditampilkan sebagai kendaraan multifungsi, yang merupakan perpaduan dari sebuah mobil crossover yang tangguh dan bertenaga, tapi tetap tak melupakan aspek keamanan serta kenyamanan dalam mengemudi.

Honda HR-V atau Hi-rider Revolutionary Vehicle diperkenalkan sebagai jawaban atas permintaan konsumen yang menginginkan kendaraan mungil, tapi memiliki segala kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan berjenis SUV, seperti ruang bagasi yang luas, jarak pandang yang lebih jelas, kemampuan bermanuver, performa hebat, dan irit dalam mengonsumsi bahan bakar.

Hingga April 2018, HR-V belum mendapat facelift.

Kelebihan dan Kekuangan Honda HR-V

Jika melihat penampilan Honda HR-V, desain yang ditampilkan sangat revolusioner dan terkesan elegan. Bodinya yang kokoh menampilkan kesan seperti sebuah kendaraan SUV. Bukaan pintu belakang yang terintegrasi dengan bingkai pintu, memberikan kesan kalau HR-V seperti mobil berjenis kupe. Secara keseluruhan, Honda HR-V ditampilkan sebagai mobil yang sporti dan elegan.

Sementara untuk kekurangannya, Honda masih belum berani membenamkan mesin terbaru pada kendaraan berjenis crossover ini. Dua pilihan mesin yang dipergunakan, yaitu mesin 1.5 liter dan 1.8 liter, masing-masing digunakan pada Honda Jazz dan Honda Civic.

Performa Honda HR-V

Honda menyodorkan dua pilihan mesin yang dipergunakan pada HR-V, yaitu mesin berkapasitas 1.5L dan 1.8L. Untuk mesin berkapasitas 1.5 liter SOHC silinder segaris, 16-katup i-VTEC+DBW, tenaga yang dihasilkan mencapai 88 kW (120 PS) pada 6.600 rpm dan torsi maksimalnya 14.8 kg.m (145 Nm) pada 4.600 rpm.

Sementara untuk mesin 1.8L Prestige, yang menjadi tipe teratas dibandingkan tipe-tipe lainnya, dibekali mesin SOHC silinder segaris, 16-katup i-VTEC+DBW yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 PS (102 kW) pada 6.500 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 17.2 kg.m (169 Nm) pada putaran 4.300 rpm.

Transmisi yang dibenamkan juga diberikan dua pilihan, manual 6-percepatan dan CVT yang sudah menggunakan Earth Dreams Technology, dengan sistem suplai bahan bakarnya yang menggunakan PGM-FI. Semua varian HR-V sistem suspensinya menggunakan MacPherson Strut di bagian depan, dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakangnya.

Desain Interior

Honda HR-V di desain untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam mengemudi. Memasuki area kabin, langsung terasa kenyamanan dari sebuah kendaraan MPV dan kepribadian mobil berjenis kupe. Ruang kabin juga terasa sangat lapang, meskipun HR-V hanya mampu menampung 5 penumpang dewasa. Selain itu area bagasinya juga cukup luas, karena mengoptimalkan ruang dari kendaraan berjenis minivan.

Desain Eksterior

Desain eksterior Honda HR-V mengadopsi dari konsep ‘Dynamic Cross Solid,’ atau perpaduan antara karakter garis tajam dan kurva pada bagian bawah bodi. Tampilan ini terlihat pada kendaraan-kendaraan berjenis SUV, karena memberikan kesan stabil dan kokoh. Selain itu, desain bodi bagian atas yang menyerupai mobil kupe, bertujuan agar HR-V memiliki aerodinamika yang baik.

Sedangkan untuk tampilan elegan, terpancar dari lampu utama yang mencangkok LED pada setiap sisinya. Khusus untuk tipe Prestige, bagian atapnya sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof yang bisa dibuka secara elektrik, sehingga baik pengemudi dan penumpang bisa menikmati pandangan langit lebih luas.

Karakteristik Kendaraan

Honda HR-V memiliki karakteristik seperti layaknya sebuah kendaraan SUV. Meskipun bodinya tak terlalu besar, tapi memiliki ground clearance yang cukup tinggi, sehingga cukup aman untuk melintasi medan jalanan yang cukup berat, baik jalanan tanah atau pun berbatu. Untuk konsumsi bahan bakarnya, 1 liter bisa menempuh jarak 18 km jika dipacu pada jalan bebas hambatan, dan 1 liter untuk 11 km ketika melaju di dalam kota. Jika ditarik kesimpulan, HR-V masih cukup irit dan efisien dalam mengonsumsi bahan bakar.

Sebagai kendaraan multifungsi, Honda HR-V sudah dijejali dengan bermacam fitur keamanan yang cukup mapan. Mulai dari sistem pengereman yang sudah menggunakan ABS, EBD, dan BA agar membuat mobil menjadi lebih stabil, lalu fitur VSA dan HAS untuk kenyamanan ketika mengemudi di jalanan menanjak, dan digunakannya dual SRS airbags sebanyak 6 buah agar lebih memberikan jaminan keamanan saat sedang mengemudi.

Selain itu untuk memudahkan ketika melakukan parking brake, disematkan teknologi electric parking brake dengan satu sentuhan mudah. Untuk menonaktifkannya, hanya diperlukan menekan pedal akselerasi atau menekan tombolnya lagi.  Sebagai tambahan untuk fitur keamanan, Honda menyematkan fitur Auto Brake Hold.

Fungsi dari fitur ini untuk menahan rem secara otomatis ketika kendaraan tengah berhenti saat tanjakan atau turunan, di mana fitur ini akan bekerja untuk menghindari mobil meluncur tanpa kaki harus menginjak pedal rem secara terus menerus. Selain itu ada juga fitur Brake Override System, yang mendeteksi ketika pedal gas dan rem terinjak secara bersamaan, di mana secara otomatis sistem ini akan memprioritaskan fungsi pengereman agar laju kendaraan bisa dikendalikan secara aman.

Kompetitor Honda HR-V

Di segmen kendaraan-kendaraan berjenis crossover, Honda HR-V akan menghadapi pertarungan yang sengit. Para kompetitor sudah terlebih dulu mengisi segmen ini, dan Honda berusaha mencari celah untuk bisa memasukinya. Para pesaing HR-V di antaranya adalah Daihatsu Terios, Ford EcoSport, Toyota Rush, Nissan Juke, Mitsubishi Outlander Sport dan Toyota C-HR.

Ketersediaan Mobil dan Harga Honda HR-V

Meskipun masih terbilang sebagai pemain baru di segmen kendaraan crossover, tapi sudah banyak yang memesan Honda HR-V. Untuk harga mobil baru Honda HR-V 1.5L, varian tertinggi MUGEN dibanderol Rp404,5 juta.

Harga Honda HR-V Baru 2018

  • Honda HR-V 1.5L S M/T: Rp 276.500.000,-
  • Honda HR-V 1.5L S CVT: Rp 286.500.000,-
  • Honda HR-V 1.5L E CVT: Rp 310.500.000,-
  • Honda HR-V 1.8L E CVT: Rp 381.500.000,-
  • Honda HR-V 1.5L E CVT Mugen: Rp 336.500.000,-
  • Honda HR-V 1.8L E CVT Mugen: Rp 407.500.000,-

Harga Honda HRV Bekas

Harga Honda HR-V Bekas 2018 sekitar Rp 304 jutaan
Harga Honda HR-V Bekas 2017 sekitar Rp 345 jutaan
Harga Honda HR-V Bekas 2016 sekitar Rp 275 jutaan
Harga Honda HR-V Bekas 2015 sekitar Rp 325 jutaan

Listing Mobil Baru Honda HR-V di Indonesia 

Listing Mobil Bekas Honda HR-V di Indonesia 

 

Kesimpulan

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan mobil berjenis crossover, yang memiliki kemampuan layaknya kendaraan-kendaraan berjenis SUV, maka Honda HR-V patut dilirik untuk dijadikan bahan pertimbangan. Meskipun bertindak sebagai pemain baru di segmen ini, tapi Honda menghadirkan HR-V dengan fitur-fitur yang bisa bersaing dengan para kompetitor yang sudah terlebih dulu berkecimpung di segmen ini.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...