: Disarankan

39.5 Juta Nego

Bekasi

Reiza 28
  • 148,000 Km

FS:Hyundai Verna 2002 1.5 Gls M/T. Kondisi: -Mesin Halus Gak Berisik -Radiator Baru -Ac dingin Kaya Dikutub -Sensor Sensor Bagus Aman -Body Mulus 90% Kaleng -Lampu Lampu Bening Dan Terang Tidak A...

27.5 Juta Nego

Bandung

sansan
  • 163,879 Km

fast sale hyundai verna tahun 2001 manual transmisi Minus : - pajak harus diperpanjang - kaki2 harus service - body ada ketok2 silahkan di check atas nama pribadi sisanya no kendala semua berfu...

47 Juta Nego

Cimahi

RIS Mobil Cimahi
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yan...

42.5 Juta Nego

Indonesia

Aries Pamungkas
  • 10,000,000 Km

Hyundai Verna 2001 berwarna Cokelat ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 42500000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Manual dan sudah berjalan sejauh 10000000 KM sampai ...

30 Juta Nego

Kabupaten Bandung Barat

Adhi Cahyahadibrata
  • 100,000 Km

hyundai verna 2001 Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail konta k di sisi kanan laman ini, untuk mengetah...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Hyundai Verna 2017 di Indonesia

harga Hyundai Verna

Hyundai Verna merupakan sedan dengan teknologi yang maju dari pabrikan asal Korea Selatan itu. Sebagai salah satu senjata jualan pabrikan Hyundai, model ini selalu mengalami perubahan secara rutin agar tetap diminati oleh para konsumen setianya.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Masuk sebagai mobil alternatif bagi yang bosan dengan mobil asal Jepang, Hyundai Verna menjadi pilihan terbaik saat itu. Harga yang bersaing dengan sedan asal Jepang membuat godaan harga menjadi pilihan utama bagi kalangan eksekutif muda Indonesia.

Kendati nilai elegan dalam Hyundai Verna tidak semenarik sedan asal Jepang lainnya, tapi paling tidak performa yang disajikan tidak kalah dengan sedan-sedan tersebut. Di Negara asalnya Hyundai Verna tersedia dalam dua pilihan mesin. Pertama mesin berbahan bakar bensin dan satu lagi berbahan bakar solar.

Review Hyundai Verna di Indonesia

Hyundai Verna merupakan generasi berikut dari Hyundai Accent. Hyndai Accent sudah mengaspal di Tanah Air kira-kira sejak 1996 silam. Saking populernya saat itu karena banderol mobil yang cukup terjangkau, rebadging local sempat dilakukan dengan nama Bimantara Cakra namun strategi pemasaran ini hanya bertahan selama beberapa tahun saja.

Pabrikan Hyundai memperkenalkan Verna pada tahun 2006 dan langsung banyak mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai lembaga. Kemudian pesona Hyundai Verna berlanjut pada tahun 2010 dengan meluncurkan versi faceliftnya.

Accent yang mulai meredup disegarkan dengan hadirnya Hyundai Accent Verna pada 2001 hingga 2003 dengan ciri desain ekterior benar-benar berbeda dari pendahulunya. Desain Hyundai Accent Verna lebih atraktif dan sifatnya love or hate, karena banyak yang berpendapat desain Accent sebelumnya lebih menarik ketimbang yang baru. Namun di sektor dapur pacu, generasi ini mesin masih mengadopsi mesin 1.500cc MPI 4 silinder 12 valve.

Ada beberapa tipe yang ditawarkan Hyundai dari tipe tertinggi GLS hingga varian terendah G yang tidak dilengkapi power window, tuas pembuka bagasi dari dalam kabin, velg alloy dan banyak fitur lainnya. Untuk versi yang lebih sporty, ada varian Verna Sporty.

Perubahannya dapat terlihat pada bagian stir, jok yang telah dilapisi kulit dan ukuran velg yang lebih besar. Generasi ini diteruskan oleh New Accent Verna yang meluncur pada 2004. Sebagai varian teranyar dan mengusung profil yang lebih atraktif, diharapkan dapat penjadi penyegaran di pasar.

Untuk sektor mesin nyaris tidak ada perubahan berarti. Perbaikan muncul di bagian interior diantaranya pada sektor panel instrumen dan dasbor.

Nama Accent mulai ditanggalkan Hyundai ketika model suksesornya, Avega, hadir pertama kali pada 2007 dan terus diproduksi hingga saat ini. Jika dulu Accent dan Avega generasi pertama masuk ke segmen sedan, kini generasi anyar Grand Avega masuk ke segmen hatchback.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Hyundai Verna 2017

 

DESAIN INTERIOR

5 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3.5 bintang

DESAIN EKSTERIOR

4.2 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3.5 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.7 bintang

Hyundai Verna 2017 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
3.8 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Verna

Kekurangan Hyundai Verna seperti mobil-mobil asal Korea Selatan lainnya adalah imej Negara yang masih dinilai bagi sebagian orang masih nomor dua dibanding Jepang. Padahal di pasar Amerika Serikat yang standarnya tinggi saja bisa menerima mobil-mobil Korea.

Kelebihannya adalah mesin yang cukup bertenaga, dapur pacu yang sudah cukup baik dengan sistem injeksi, desain yang tak lekang oleh waktu, visibilitas ruang kabin yang oke dan kisaran harga yang stabil.

Spesifikasi dan Performa Hyundai Verna

Sedan asal Korea Selatan ini memakai mesin 1.500cc MPI 4 silinder 12 valve. Lebih ringan bobot mesin Hyundai Verna juga diikuti dengan kemampuan performa mesin tersebut dalam berakselerasi dan tidak bising.

Berbicara karakter mesin, akselerasi Hyundai Verna mantap, nafasnya juga panjang tidak mengecewakan. Walaupun memakai mesin sederhana hanya berkapasitas 1.495 cc, SOHC 12 valve. Dengan kekuatan itu akselerasi yang dirasakan sangat luar biasa dan mampu diraih dalam putaran mesin yang tinggi.

Pilihan transmisi ada dua yaitu 4 percepatan otomatis dan 5 percepatan manual. Untuk versi otomatik perpindahan gigi terasa lebih cepat ketimbang yang manual. Sementara untuk yang manual, perpindahan gigi tidak berisik dan lembut.

Konsumsi BBM Hyundai Verna

Konsumsi BBM Hyundai Verna berada di kisaran angka 1:8-9 untuk pemakaian mobil di dalam kota, sementara untuk pemakaian mobil ini di luar kota bisa mencapai angka 1:10-11.

Fitur Hyundai Verna

Sebagai sedan yang mencoba mengalahkan merek Jepang, Hyundai Verna tersedia dengan beberapa fitur keselamatan, hiburan dan kenyamanan yang mumpuni.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

dijual Hyundai Verna
  • AC dan Heater
  • Audio Single Din
  • Power Steering
  • Jam digital di dasbor

Fitur Keamanan

  • Disc Brake

Desain Hyundai Verna

Desain Interior

Cermin untuk menangkal sinar matahari dari depan terbentuk secara mewah dan tersaji untuk kenyamanan berkendara. Di bagian bagasi, ukurannya yang besar membuat pengendaranya bisa membawa segala macam jenis barang apalagi saat liburan.

Di dalam kabin tersedia juga armrest di bagian pengendara sehingga bisa membuat rileks dalam berkendara bagi sopir. Di bagian belakang, untuk penumpang mobil sedan ini menyediakan headrest yang bisa disesuaikan dengan posisi kepala penumpangnya.

Selain fitur itu, Hyundai Verna juga menyediakan beberapa boks sebagai tempat penyimpanan, baik itu untuk menyimpan kaca mata hingga menyimpan minuman agar tetap dingin. Urusan desain kabin, warna hitam yang elegan mendominasi sisi dalam Hyundai Verna.

Desain Eksterior

Lampu kabut semakin mempermanis tampilan luar Hyundai Verna. Kemudian spion elektrik yang bisa dikendalikan dari dalam kabin. Untuk krom mewarnai beberapa sisi mulai dari pegangan pintu hingga grill depan. Sementara itu untuk urusan roda-roda, Hyundai Verna memakai ukuran 15 dan 16 inchi dengan pola pelek yang menawan. Di bagian buritan Hyundai Verna tersedia dalam dua warna.

Pilihan Warna

Beberapa warna populer yang bisa dipilih untuk Hyundai Verna diantaranya adalah silver, hitam, merah marun, biru gelap, merah dan gold.

Kompetitor Hyundai Verna

Hyundai Verna bekas dan baru

Sebagai sedan medium, Hyundai Verna berhadapan dengan sedan Jepang seperti Honda City, Toyota Vios, Proton Persona, Suzuki Baleno, hingga Chevrolet Optra.

Harga Hyundai Verna dan Ketersediaan

Pada awalnya sebagai sedan baru, Hyundai Verna atau dikenal sebagai Hyundai Avega dibanderol di bawah harga sedan asal Jepang. Kini sebagai sedan bekas, harga yang bisa dicapai di kisaran di bawah Rp100 jutaan. Untuk lebih detailnya lagi Anda bisa melihatnya di situs jual beli kendaraan nomor satu, Carmudi.

Kesimpulan

Kenyaman Hyundai Verna bisa dibilang lumayan, manuvernya termasuk presisi walaupun bantingannya agak terasa kaku. Jika mobil sedan ini diisi secara penuh dengan 5 penumpang, maka akan sangat terasa suspensi yang kaku. Tapi urusan performa mesin, Hyundai Verna bisa menandingi kekuatan sedan-sedan asal Jepang.