: Disarankan
Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Jual Beli Mobil Baru dan Bekas 2017 Harga Mobil Bekas Baru di Jakarta

Mobil di Jakarta

SEGMEN hatchback (sedan tanpa ekor) di pasar otomotif Tanah Air masih menggeliat. Persaingan di kelas ini, terbilang cukup ketat dan ramai peminat, khususnya di Jakarta. Sebab, mobil jenis ini paling cocok untuk kota dengan tingkat kepadatan penduduk dan kendaraan yang tinggi.

Segmen yang Ramai

Para produsen mobil pun berlomba-lomba menghadirkan mobil hatchback dengan berbagai fitur menarik guna menjerat calon pembeli. Tak cuma sekedar praktis dan irit bahan bakar. Mobil jenis ini juga harus lincah, nyaman, serta aman.

Mobil yang masuk kategori ini memiliki bentuk yang mungil dengan membidik target anak muda perkotaan sebagai segmen pasarnya. Ada Honda Jazz, Toyota Yaris, Hyundai i20, Kia Rio, Suzuki Swift, Chevrolet Aveo, Mazda2, Ford Focus dan masih banyak lagi sehingga menjadikan persaingan di kelas ini makin sengit.

Mobil dijual di jakarta

Kompak dan Irit Bahan Bakar

Dimensi suatu mobil hatchback memang kompak, tapi masih memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang di dalam kabin. Berbeda dengan mobil city car yang sangat mungil ukurannya, dan cenderung sempit di dalam kabin kendaraan.

Berikut spesifikasi mobil hatchback yang terlaris di Jakarta, seperti Honda Jazz, Toyota Yaris dan Mazda2. Untuk Honda Jazz, mesin baru i-VTEC (Intelligent-Variable Valve Timing and Lift Electronic Control) 1,5 liter yang diklaim menggabungkan efisiensi bahan bakar yang dimiliki mesin i-DSI dengan performa hebat mesin VTEC.

Lalu Toyota Yaris, Yaris menggunakan mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi variabel katup andalan Toyota. Mesin ini memiliki konsumsi BBM cukup efisien yaitu 10,5 km/liter. Sementara Mazda2, dibekali dengan fitur-fitur teknologi mutakhir, seperti Sequential Valve Timing (S-VT), yang menggabungkan respon menggigit sepanjang percepatan yang berbeda dan kehematan bahan bakar.

Kisaran Harga Baru dan Bekas

Selain harus sengit bersaing, Honda Jazz, Toyota Yaris, dan Mazda2 menawarkan harga yang kompetitif. Untuk harga mobil baru tersebut, berkisar Rp180 hingga 250 juta, memang terlalu mahal jika dibandingkan dengan mobil MPV.

Namun, bagi Anda yang memerlukan mobil untuk menjalani kehidupannya sehari-hari di Jakarta, yakni ke kantor, menjemput anak sekolah, dan sesekali bepergian berbelanja ke mal. Jika Anda keluarga muda dengan anak hanya satu, seharusnya sebuah mobil kota, hatchback subkompak adalah mobil yang diperlukannnya.