: Disarankan

65 Juta Nego

Indonesia

YN Mobil
  • 1 Km

Kia Travello 2007 bekas warna silver ini dijual oleh YN Mobilindo. Dealer ini berlokasi di B 7002 EUA. Di dalamnya terdapat fitur interior Air Condition,AM/FM Stereo. Terdapat perlengkapan sep...

55 Juta Nego

Medan

Auto Mobil MDN
  • 1 Km

Kia Travello 2009 berwarna Perak / Abu ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 55000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Manual dan sudah berjalan sejauh 1 KM sampai sa...

40 Juta Nego

Indonesia

Totok
  • 2 Km

KIA Travello 2006 bekas warna silver ini dijual oleh Eric Jaya. Dealer ini berlokasi di Denpasar Kota. Di dalamnya terdapat fitur interior Air Condition,AM/FM Stereo. Terdapat perlengkapan sep...

122.5 Juta Nego

Kota Jakarta Selatan

Adiguna1 Adiguna1
  • 56,600 Km

Dijual Cepat KIA Travello Tahun 2013 Seri Long, Kilometer rendah, Kondisi Bagus dan Terawat. Cocok untuk Travel dan Wisata

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Kia Travello di Indonesia

harga kia travello

Kia Travello dikenal sebagai sebuah kendaraan mikrobus atau transporter karena mampu menampung banyak orang, sehingga tak heran kalau banyak dipergunakan oleh perusahaan travel sebagai armadanya. Model Travello sebagai kendaraan transporter sangat mirip dengan saudaranya, Kia Pregio, yang sanggup menampung hingga 12 orang.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Kia Travello dapat digunakan untuk keluarga yang sering travelling keluar kota ataupun dijadikan mobil antar jemput karyawan. Dengan jumlah 12 seat yang tersedia, lapangnya ruang interior menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari mobil ini. KIA Travello memiliki konfigurasi tempat duduk empat baris yang fleksibel dengan penumpang yang dapat mengatur jok sesuai keinginan.

Kemampuan Kia Travello untuk menampung banyak penumpang, membuatnya menjadi incaran para pengusaha travel. Meski begitu, segmen yang diincar Travello tak hanya sekedar para pengusaha travel, tapi juga biro perjalanan, perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional hingga ambulans juga dilirik.

Review Kia Travello di Indonesia

Kia Travello berbasis kendaraan komersial K2700 yang mulai di produksi sejak 1980 silam. Meskipun berbasis dari kendaraan untuk mengangkut barang, tapi perbedaan yang cukup mencolok ada pada fasilitas dan model yang digarap. Jika K2700 merupakan kendaraan pengangkut, maka Travello dihadirkan sebagai kendaraan mikrobus. Sementara itu, Kia baru mulai memasarkan K2700 atau Travello di pasar Tanah Air pada 2004 lalu dengan bentuk yang sama seperti saudaranya, Kia Pregio.

Kia Travello merupakan tipikal kendaraan keluarga yang memiliki model sebagai sebuah minivan. Meskipun mengusung mesin diesel berkapasitas besar, tapi karena diperuntukkan melakukan perjalanan menengah dan jauh, konsumsi bahan bakarnya terbilang masih cukup irit. Tak hanya itu saja, Travello memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Kia Travello dipensiunkan karena dianggap sudah tidak kompetitif untuk bersaing di pasar. Meskipun demikian, Kia Travello dan juga Pregio sempat mengisi ceruk besar di pasar van komersial Tanah Air. Kia Travello sempurna untuk usaha atau jasa layanan travel.

Meski Kia Travello secara keseluruhan memiliki kualitas yang baik, tenaga mesin jelas bukan yang terbaik di kelasnya. Kia Travello memiliki akselerasi yang cukup lambat, dan tenaganya terpangkas oleh dimensi dan bobotnya yang berat. Namun kekurangan ini tertutupi dengan adanya opsi mesin diesel.

Bagi Anda yang bingung antara Travello dan Pregio karena perawakan yang mirip, ada beberapa perbedaan diantara keduanya: Travello 12 penumpang berbanding pregio yang hanya 8 penumpang, Travello memiliki dimensi panjang, lebar dan tinggi yang lebih besar, fitur di Pregio lebih mewah disbanding Travello, Travello merupakan hasil karoseri local, sedangkan Travello sifatnya built-up dari Korea, Travello masih menggunakan per daun sedangkan Pregio sudah mengadopsi per keong.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk KIA Travello

 

DESAIN INTERIOR

2.8 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3.4 bintang

DESAIN EKSTERIOR

3 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3.5 bintang

FITUR KENDARAAN

2.5 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.4 bintang

KIA Travello total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
3.1 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Kia Travello

Kia Travello memiliki segudang kelebihan karena besarnya kapasitas untuk menampung penumpang. Kabinnya dipastikan sangat lapang dan menjadi daya tarik utamanya. Selain itu ruang untuk kaki dan bagasi juga luas. Konfigurasi tempat duduk empat baris dibuat sangat fleksibel, karena para penumpang bisa mengatur jok sesuai dengan keinginan.

Tawaran lain yang disodorkan Travello adalah kestabilan dalam berkendara, dengan mesinnya yang ramah lingkungan karena sesuai dengan emisi gas buang Euro 2. Sedangkan kekurangan Travello terletak pada gejala limbung ketika mobil dipacu dalam kecepatan tinggi dan guncangan yang sangat terasa ketika melewati jalan rusak, karena Travello masih menggunakan per daun di roda belakang.

Spesifikasi dan Performa Kia Travello

Serupa dengan Kia Pregio, Travello juga mengusung mesin diesel berkapasitas 2700 cc dan mampu menghantarkan tenaga sebesar 80 dk pada 4000 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 165 Nm pada 2400 rpm. Sementara untuk akselerasi, Travello terbilang cukup responsif karena membutuhkan waktu 24.8 detik ketika memacu 0-100 km/jam.

Konsumsi BBM Kia Travello

Berbasis dari kendaraan niaga, Kia Travello dihadirkan untuk mengisi segmen kendaraan penumpang berupa mikrobus. Performa dan daya tahan kendaraan mikrobus sudah teruji, dan biaya perawatannya juga tak mahal. Sementara itu, konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit di mana satu liter mampu menempuh jarak sekitar 12,3 km.

Fitur Kia Travello

Kia Travello sudah dibekali fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka GOA (Global Outstanding Asessment Body ) yang berfungsi mengalihkan energi benturan, kemudian dilengkapi Dual SRS AirBags dan juga Side Impact Beams di bagian dalam pintunya, untuk mengantisipasi dan mencegah engsel pintu terkunci ketika terjadi benturan dari arah samping.

dijual kia travello

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Cover engine with foam
  • Jumlah tempat duduk standar 12
  • Cover seat material full vinyl
  • Cover seat material fabric
  • Trim Cover
  • Trim ABS
  • New Trim ABS
  • Penyejuk Udara (AC), triple blower
  • Dual Air-con
  • Radio Tape
  • Assist grip (all seats)

Fitur Keamanan

  • 3-point Seat Belts
  • Front Seat-Belt Pretensioners dengan Force Limiters
  • 4-Wheel Anti-Lock Brakes (ABS)
  • Dual SRS Airbag
  • Side impact beams

Desain Kia Travello

Desain Interior

Memasuki area kabin, suasana lapang langsung terasa. Tak sekedar itu saja, kenyamanan Kia Travello juga bisa dibandingkan dengan para kompetitornya. Selain itu, faktor keamanan juga menjadi perhatian utama. Kabin juga kedap, sehingga bunyi mesin tak masuk dan enak untuk mendengarkan musik.

Desain Eksterior

Kia Travello ditampilkan dengan konsep kendaraan penumpang yang modern, dan menyajikan perpaduan antara kenyamanan dengan keamanan saat berkendara. Selain itu, dibandingkan dengan Pregio, Travello memiliki bodi lebih panjang. Kesan kuat terdapat pada garis-garis bodi yang tegas, dan mengikuti lekuk bodi yang membulat.

Pilihan Warna

Karena diperuntukkan untuk mobil operasional, Kia Travello hanya dibekali dengan warna-wana dasar seperti putih, hitam, silver dan gold.

Kompetitor Kia Travello

Bersaing di segmen kendaraan penumpang, mobil lansiran pabrikan asal Korea Selatan ini mencoba menantang dominasi pabrikan asal Jepang. Persaingan dihadirkan oleh Isuzu Elf, Mitsubishi L300, dan mobil lansiran Tiongkok, Foton View.

Kia Travello adalah van komersial entry-level yang memiliki kualitas secara keseluruhan cukup baik. Bagi mereka yang ingin van terjangkau dengan kualitas oke, tidak banyak pilihan dan rival yang setara dengan Kia Travello pada titik harga yang sama.

Bagi mereka yang mencari mobil dengan fitur yang lebih lengkap memiliki tenaga yang lebih besar, ada mobil seperti Hyundai H-1. Ada sejumlah van populer dan alternatif mobil berkapasitas lapang lainnya, tetapi sulit untuk menemukan dengan harga setara dengan Kia Travello di pasaran.

Harga Kia Travello dan Ketersediaan

kia travello bekas dan baru

Harga terbaru Kia Travello tergantung dari jenis dan modelnya. Untuk model Travello standar, harga jualnya berkisar antara Rp. 265 juta, sedangkan untuk model ambulan dilepas mulai dari Rp. 341 juta. Sedangkan untuk harga mobil bekasnya, silahkan mengecek ke laman //www.carmudi.co.id/

Kesimpulan

Jika Anda mencari kendaraan multifungsi, yang bisa dijadikan kendaraan armada atau pun dijadikan kendaraan penumpang, Kia Travello menyajikan sesuatu yang sangat menarik. Selain harga yang terjangkau, kapasitas penumpang yang banyak, ruang yang lapang, dan irit bahan bakar bisa dijadikan referensi untuk pembelian.