0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mercedes-Benz 190E di Indonesia

harga Mercedes-Benz 190E

Pada kisaran 1982 hingga 1993 silam, Mercedes-Benz menghadirkan salah satu model yang cukup populer, Mercedes-Benz 190 (W201). Posisinya berada di bawah Mercedes-Benz E-Class dan S-Class. Penjualannya di Eropa terbilang cukup sukses, tapi mengalami keterpurukan ketika dilepas di pasar Amerika Serikat. Setelah hampir diproduksi sebanyak 1.8 juta unit, pada April 1993 Mercedes menggantikan posisi 190 dengan C-class. W201 disodorkan dalam dua varian, Mercedes-Benz 190 dan 190E.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Seperti halnya mobil-mobil lansiran Mercedes-Benz lainnya, 190E dihadirkan sebagai sebuah sedan kompak mewah yang eksklusif. Pasar yang dituju adalah kalangan eksekutif yang membutuhkan kendaraan untuk menunjang aktivitas mereka. Untuk modelnya, mobil yang mendapatkan julukan ‘Baby Benz’ ini memiliki dua model yang disodorkan, bermesin bensin dan bermesin diesel. Untuk mesin bensin ada dua model yang disodorkan, yang menggunakan karburator (Mercedes-Benz 190) dan injeksi (Mercedes-Benz 190E).

Sejarah Mercedes-Benz 190E

Pada kisaran 1970-an Mercedes-Benz berniat menambahkan model terbaru pada jajaran mobil-mobil lansirannya. Modelnya ingin dibuat sebagai sebuah model entry–level, dibawah model W123 yang saat itu tengah mengalami kepopulerannya. Tak hanya itu saja, Mercedes menghadirkan 190-Series untuk menantang rival terberatnya, BMW 3-Series.

Sambutan publik untuk model yang disebut dengan ‘Baby Benz’ ini ternyata sangat mengagumkan, dan kini pun W201 termasuk ke dalam jajaran mobil-mobil klasik Mercedes-Benz. Pada masa jayanya, Mercedes-Benz 190E menjadi salah satu sedan yang paling diminati di Eropa, karena performa dan juga fitur-fitur yang diusung.

dijual Mercedes-Benz 190E

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz 190E

Untuk varian Mercedes-Benz W201, model 190E (Einspritzung atau Fuel Injection) memiliki tenaga yang besar dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan model 190 yang masih menggunakan karburator. Meskipun tergolong mobil klasik, tapi desainnya tak lekang oleh waktu. Interiornya juga terbilang cukup lapang. Untuk kekurangannya, Mercedes-Benz 190E joknya kurang nyaman dan terasa keras. Selain itu, girboksnya terkadang sering selip.

Performa Mercedes-Benz 190E

Ada dua model mesin yang disodorkan untuk Mercedes-Benz 190E, yang berkapasitas 2.3L dan 2.6L. Untuk yang berkapasitas 2.3L 4-silinder segaris, tenaga yang dihasilkan sebesar 130 dk pada 5.100 rpm dan torsinya mencapai 146 lb-ft pada 3.500 rpm. Sistem penggerak rodanya adalah penggerak roda belakang (RWD) dan disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Sementara untuk mesin 2.6L 6-silinder segaris, tenaga yang disemburkan sebesar 158 dk pada 5.800 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 162 lb-ft pada 4.600 rpm. Sistem penggerak rodanya juga menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dan disematkan transmisi manual 5-percepatan.

Desain Interior Mercedes-Benz 190E

Memasuki area kabin, Mercedes-Benz 190E menyajikan kenyamanan dan keamanan yang menjadi keunggulan dari pabrikan asal Jerman tersebut. Bahan material yang dipergunakan juga berkualitas, yang menyajikan sisi kemewahan dari mobil-mobil Mercedes. Tak hanya itu saja, kabinnya juga terasa lapang dan bagasinya juga termasuk luas.

Desain Eksterior Mercedes-Benz 190E

Tampilan Mercedes-Benz 190E memang masih terkesan sangat kaku, tapi dengan garis tegas yang membujur mulai dari area depan hingga belakang, menunjukkan sisi aerodinamika dari mobil ini. Pengendaliannya juga sangat mudah dan nyaman, karena suspensi yang dibenamkan Mercedes lebih menekankan untuk kenyamanan dalam mengemudi.

beli Mercedes-Benz 190E

Karakteristik Kendaraan

Mercedes-Benz 190E dibekali dengan mesin yang sangat bertenaga, tapi cukup efisien dalam konsumsi bahan bakar. Mengusung reputasi Mercedes sebagai sebuah kendaraan mewah yang penuh prestise, berkualitas, dan bisa diandalkan, 190E mampu memerlihatkan apa yang menjadi keunggulan dari sedan mewah kompak buatan Jerman ini.

Kompetitor Mercedes-Benz 190E

Berada di segmen sedan mewah kompak, Mercedes-Benz 190E bersaing dengan BMW 3-Series dan Audi 80.

Ketersediaan Mobil dan Harga Mercedes-Benz 190E

Mercedes-Benz 190E sudah tak diproduksi lagi dan kini hanya tersisa mobil bekasnya saja. Jika memang berminta untuk mendapatkan mobil yang pernah berjaya pada masanya tersebut, sila mengunjungi laman Carmudi Indonesia. Di laman ini sudah tersedia beragam informasi terkait dengan 190E dan juga model-model lain keluaran Mercedes-Benz.

Kesimpulan

Apabila Anda memang tertarik dan berminat mendapatkan Mercedes-Benz klasik, yang memiliki performa tinggi dan cukup efisien konsumsi bahan bakarnya, maka Mercedes-Benz 190E bisa dijadikan salah satu rujukannya. Sedan mewah kompak ini sudah disematkan beragam fitur yang cukup modern untuk menunjang kenyamanan berkendara, jadi Anda tak perlu kuatir dengan hal tersebut. Mengusung nama besar Mercedes-Benz, 190E tak akan mengecewakan Anda. Namun, karena mobil ini terbilang mobil lawas, maka patut diperhatikan kondisi mesin dan juga kaki-kakinya.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...