: Disarankan
Premium

149 Juta Nego

Jakarta Selatan

Handy Autos
  • 90,000 Km

Permisi gan, ane mau jual Mercedez Benz B170 Hitam 2008 Matic panoramic yang sangat terawat. Spesifikasinya : - Mercy B170 Tahun 2008 - Transmisi Automatic (Masih Bagus) - Warna Hitam (Orisi...

170 Juta Nego

Indonesia

Jaya Sura Motor Solo
  • 104,000 Km

Mercedes-Benz B170 2007 bekas warna silver ini dijual oleh Jaya Sura Motor Solo. Dealer ini berlokasi di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Sriwedari, Surakarta City, Central Java, Indonesia. Di dal...

147 Juta Nego

Indonesia

BVC Auto Blok M
  • 2 Km

Mercedes-Benz B170 Panoramic 2006 bekas warna hitam ini dijual oleh BVC Auto Blok M. Dealer ini berlokasi di Jalan Panglima Polim Raya, Kramat Pela, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia. Di da...

148 Juta Siap pakai

Jakarta Utara

James Tedja
  • 50,000 Km

Dijual 1 unit mobil Mercedes Benz B 170 -Automatic -nik 2006 -panoramic/moonroof -Pajak hidup dan panjang sampai tahun depan -Surat surat lengkap -mesin sehat -matic normal responsif -ka...

148 Juta Nego

Indonesia

Axel Cars MGK
  • 2 Km

Mercedes-Benz B170 At 2007 bekas warna biru ini dijual oleh Axel Cars MGK. Dealer ini berlokasi di Jalan Angkasa, South Gunung Sahari, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia. Di dalam...

165 Juta Nego

Indonesia

Jaya Sakti Motor
  • 2 Km

Mercedes-Benz B170 2008 bekas warna silver ini dijual oleh Jaya Sakti Motor. Dealer ini berlokasi di Jl. Raya Taman, Bungurasih, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Di dalamnya terdapat fitur inter...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mercedes-Benz B170

harga Mercedes-Benz B170

Terkenal sebagai produsen mobil-mobil kompak premium, Mercedes-Benz ingin menggarap segmen mobil-mobil berjenis hatchback dan menggelontorkan Mercedes-Benz B170 pada kisaran 2005 lalu. Meski modelnya berjenis hatchback, tapi pabrikan mobil mewah asal Jerman tersebut menyebut B170 sebagai Compact Sport Tourer, seperti halnya menyebut R-Class dengan sebutan Grand Sports Tourer.

Segmentasi Pasar dan Model Mercedes-Benz B170

Mercedes-Benz B170 atau yang juga dikenal sebagai Mercedes-Benz B-Class menyasar kalangan menengah ke atas, keluarga kecil, atau mereka yang gemar mengendarai mobil-mobil kecil berjenis sport dengan model hatchback atau mini MPV yang masuk ke dalam jenis kendaraan C-segment. Segmen ini merupakan klasifikasi ukuran mobil yang dikeluarkan oleh Komisi Eropa untuk mobil-mobil berdimensi kecil, kompak, dan juga mobil keluarga kecil (mini MPV).

Sejarah Mercedes-Benz B170

Generasi pertama dari Mercedes-Benz B170 diperkenalkan untuk kali pertamanya ke publik luas pada Maret 2005 lalu. Mengusung model seperti A-Class dan mencomot mesin yang sama, Mercedes B170 tak seperti model-model lain buatan pabrikan asal Jerman tersebut, di mana kedua model tersebut mengusung model dengan penggerak roda depan (FWD).

Desain Mercedes B170 terbagi menjadi dua, di mana bagian pertama dipergunakan untuk drivetrain dan bagian kedua untuk kabin penumpang serta bagasi. Produksi Mercedes B170 masih berjalan sampai dengan saat ini, dan sudah memasuki generasi kedua yang dihadirkan pada 2011 lalu.

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz B170

dijual Mercedes-Benz B170

Seperti halnya mobil-mobil lansiran Mercedes-Benz lainnya, Mercedes-Benz B170 menghadirkan sensasi kemewahan dan kenyamanan dalam satu paket. Tak seperti kompetitornya di segmen yang sama, Mercedes B170 memiliki dimensi yang lebih besar dan area kabin yang luas. Tingkat kenyamanannya sudah seperti mengendarai Mercedes S-Class. Sementara untuk kekurangannya, meskipun memiliki tampang seperti layaknya mobil sport, tapi B170 lebih cenderung disebut sebagai mobil untuk keluarga dibandingkan sebagai mobil sport.

Performa Mercedes-Benz B170

Seluruh model dari Mercedes-Benz B170 dibekali dengan beberapa pilihan mesin empat silinder, di antaranya mesin bensin berkapasitas 1.6 liter, mesin diesel berkapasitas 1.5 liter, mesin diesel berkapasitas 1.8 liter yang ditawarkan dalam dua pilihan tenaga yang dihasilkan tergantung dari transmisi yang dipergunakan, dan mesin diesel berkapasitas 2.2 liter. Mesin-mesin tersebut dilabeli dengan kode mesin B180, B180 CDI, B180 CDI Automatic, B200 CDI, dan B220 CDI.

Menggunakan penggerak roda depan, tenaga yang dihasilkan antara 107 bhp hingga 168 bhp. Tenaga itu disalurkan melalui girboks manual 6-percepatan, dengan opsi transmisi 7-percepatan dan juga dual-clutch automatic. Untuk model awal yang mengusung mesin 1.6 liter, tenaga yang dihasilkan sebesar 120 bhp. Tapi, ketika dicangkokkan turbocharger, torsi puncaknya mencapai 148 lb-ft pada putaran 1250-4000 rpm.

Desain Interior Mercedes-Benz B170

Mercedes-Benz B170 menawarkan sensasi kenyamanan dan kemewahan yang menjadi ciri khas dari produsen asal Stuttgart tersebut. Kursinya dibalut dengan material kulit yang berkualitas dan memiliki ruang kaki yang cukup lega. Area kabin juga terbilang cukup luas dan sudah seperti berada di dalam kabin mobil-mobil MPV berbadan sedang. Untuk fitur hiburan juga sudah disematkan model terkini.

Desain Eksterior Mercedes-Benz B170

beli Mercedes-Benz B170

Mercedes-Benz B170 mengusung model yang mirip dengan A-Class, hanya ukurannya saja yang sedikit lebih besar. Sementara itu, tampilannya juga lebih sporti karena dikombinasikan dengan jarak bodi ke tanah yang lebih rendah. Sedangkan di bagian depan, Mercedes B170 memiliki gril dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan saudara kembarnya.

Karakteristik Mercedes-Benz B170

Memiliki tampilan yang sporti dan dibekali dengan mesin berperforma tinggi, Mercedes-Benz B170 sangat nyaman dikemudikan. Handling terasa mantap, bahkan ketika diajak menikung tak ada gejala bodi limbung. Konsumsi bahan bakarnya terbilang sangat irit dan ramah lingkungan, serta sudah sesuai dengan emisi gas buang Euro IV.

Kompetitor Mercedes-Benz B170

Berada di segmen mobil berjenis hatchback, Mercedes-Benz B170 bersaing dengan para kompetitor seperti Audi Q3, BMW 1-Series, dan juga Ford Focus.

Ketersediaan Mobil dan Harga Mercedes-Benz B170

Untuk harga mobil barunya, varian Mercedes-Benz B-Class dibanderol mulai dari Rp. 499 juta hingga Rp. 565 juta untuk model sport. Sementara untuk harga mobil bekasnya, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, di mana sudah tersedia segala macam informasi terkait dengan mobil tersebut dan model-model lain lansiran produsen mobil mewah asal Stuttgart tersebut.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari kendaraan untuk keluarga, tapi memiliki aura seperti layaknya mobil sport, maka Mercedes-Benz B170 bisa dijadikan bahan pertimbangannya. Mercedes B170 mengusung konsep sebagai mobil hatchback sport tourer, tapi memiliki dimensi seperti sebuah kendaraan mini MPV. Jika bersedia merogoh kocek agak dalam, Anda layak mendapatkan mobil kecil yang mengusung kenyamanan dan keamanan mobil-mobil khas Eropa.