: Disarankan

685 Juta Nego

Kota Jakarta Selatan

Iwanhaddy
  • 170,000 Km

Jual Segera Jeep Mercedez benz GE 300 tahun 1994 masih sangat Mulus dan terawat. posisi mobil ada di jakarta selatan. jika berminat hubungi penjual  Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga y...

550 Juta Nego

Kota Jkt Utara

Rusli Rusli
  • 58,000 Km

This Mercedes-Benz G300 GE 1995 is a steal at just IDR 550000000. It has 58000km on the clock and comes with a Automatic transmission system as well as other great features. You will be hard pre...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mercedes-Benz G300 di Indonesia

harga Mercedes-Benz G300

Mercedes-Benz G300 yang masuk dalam kelas G-Class di lini produksi Mercedes-Benz adalah mobil unik dengan desain yang nyaris tidak pernah berubah drastic selama 35 tahun masa produksinya. Mercedes-Benz G300 bukan hanya mobil legendaris tetapi sedari awal produksinya hingga kini masih memiliki sejumlah karakter asli, hanya dijejali fitur dan teknologi baru Mercedes.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Mercedes-Benz G300 berwujud SUV mewah berpenggerak empat roda dan tangguh yang awalnya disiapkan sebagai kendaraan militer. G300 menjadi salah satu model terlaris Mercedes-Benz dan menempati segmen SUV kelas atas yang menyasar segmen yang menyukai sisi klasik dari Mercedes-Benz dan korpoasi serta pejabat.

Sejarah Mercedes-Benz G300

Mercedes-Benz G300 diproduksi oleh Magna Steyr di Austria dan dijual oleh Mercedes-Benz. Di pasar tertentu, mobil ikonik ini terjual di bawah nama Puch sebagai Puch G. G-Wagen identik dengan bodi mengotak dan konstruki body-on-frame.

Pengembangannya dimulai pada 1972 yang berfokus pada kemampuan offroad, keamanan dan kenyamanan maksimal, dengan perjanjian kerjasama antara Daimler-Benz dan Steyr-Daimler-Puch di Graz, Austria. Insinyur Mercedes-Benz di Stuttgart menjadi tim perancang desain dan penguji, sementara tim di Austria mengembangkan rencana produksi.

Prototipe fungsional dari mobil memulai pengujian pertama pada 1974 di berbagai medan, seperti pertambangan di Jerman, gurun Sahara bahkan di Kutub Utara. Generasi awalnya bahkan sempat digunakan sebagai mobil Paus Fransiskus.

Penyempurnaan pertama dari mobil diperkenalkan pada 1981, termasuk transmisi otomatis, AC, tangki bahan bakar dan lainnya. Sedari awal, desainnya nyaris tidak pernah berubah drastis. Mobil ini merupakan mobil dengan siklus produksi terpanjang kedua di dunia, setelah Unimog.

dijual Mercedes-Benz G300

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz G300

Siklus produksi selama tiga dekade membuktikan kehandalan dari Mercedes-Benz G-Class. Selain kemewahan dan ketangguhan yang ditawarkan, sisi klasik dari mobil dengan desain yang nyaris tidak pernah berubah adalah kelebihan tersendiri bagi penggemar mobil.

Tapi versi apapun yang Anda pilih dari G-Class, ini adalah mobil yang lebih nyaman dikendarai di kecepatan rendah. Selain itu sistem power steering electro-hidrolik Mercedes-Benz juga tidak cukup handal untuk G-Class. Mobil dapat dengan mudah mengalami masalah jika kemasukan air, interior pun tidak senyap dan terasa bising.

Performa Mercedes-Benz G300

Untuk tipe Mercedes-Benz G300, mobil dijejali mesin V6 3.000cc yang memiliki sekitar 181 tenaga kuda. Mobil dikawinkan dengan transmisi lima percepatan otomatis yang dapat diajak berlari dari 0-100 km/jam dalam 13,7 detik.

Desain Interior

Meski masuk dalam kategori SUV mewah, tetapi desain interior dari mobil sudah menunjukkan umurnya. Mulai dari visibilitas yang terbatas dan desain yang terkesan kaku. Beberapa aspek memang telah mendapat sentuhan modern, seperti di panel instrumen, tetapi sisanya masih terasa retro. Bukan masalah berarti jika Anda membeli mobil ini demi tampilannya yang klasik.

Desain Eksterior

Dengan yang nyaris tidak pernah berubah drastis sejak pertama kali diproduksi, G-Class atau G-Wagen masih saja diminati oleh sebagian orang. Citarasa klasik yang kini dipadukan dengan hadirnya sentuhan modern, seperti di teknologi lampu dan lainnya, menjadi daya tarik sendiri. Sebagian orang mungkin melihat desainnya terlalu kaku untuk digolongkan sebagai SUV mewah.

beli Mercedes-Benz G300

Karakteristik Kendaraan

Mobil ini memang lebih cocok untuk penggunaan offroad, dibanding di jalan raya dengan bobot yang berat, tenaga yang lambat dan handling yang kaku. Meski masuk dalam kategori mewah, desainnya ketinggalan jaman. Suspensinya kurang nyaman untuk digunakan di jalan raya. Kabin tidak senyap.

Kompetitor

Mercedes-Benz G-Class memiliki rival dalam diri Land Rover Range Rover dan Toyota Land Cruiser.

Ketersediaan Mobil dan Harga Mercedes-Benz G300

Mercedes-Benz G300 memiliki banderol di kisaran Rp300 juta hingga Rp1,5 miliar tergantung tahun lansiran, kondisi dan tipe mobil. Anda bisa mengecek laman Carmudi Indonesia untuk mengetahi lebih banyak tentang mobil ikonik ini.

Kesimpulan

Jangan membeli G-Class hanya karena Anda pikir ini adalah SUV mewah. Kenyamanan mobil ini sangat kurang, meski dibalut reputasi nyaman dari Mercedes-Benz. Kecuali Anda adalah offroader yang menginginkan mobil premium. Tetapi sebagai mobil sehar-hari, mobil ini sudah terlalu kuno.