: Disarankan

130 Juta Nego

Kota Jakarta Selatan

Agustinputra Ap
  • 244,058 Km

- Mesin Terawat (Pakaian Pribadi) - Kulit Jok Orisinil - Velg Racing - Tape Sudah Diganti - Warna Hijau Kehitaman - Dll Agar Lebih Jelas Bisa langsung hubungi  Putra,Kendaraan ini dijual di Carmu...

135 Juta Nego

Malang

ARC Mobil Kepanjen
  • 1 Km

Mercedes-Benz telah memproduksi kendaraan berkualitas sejak lama dan yang satu ini tidak terkecuali. Mercedes-Benz ML320 3.2 2000 ini telah berjalan sejauh 1 KM dan menggunakan sistem transmisi O...

129 Juta Nego

Bandung

Bintang Motor Pungkur
  • 125,000 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Jangan lupa menyebut CARMUDI ketika Anda menghub...

167 Juta Nego

Kota Jakarta Selatan

Poins Auto Gallery
  • 94,344 Km

HARGA jual berlaku, serta NEGO untuk Pembelian CASH/ CREDIT/ bisa juga TUKAR-TAMBAH dengan Unit Mobil Lain. "Tidak Ada Jebakan Harga". Langsung Liat Aja Unit Mobilnya di- BURSA MOBIL Plaza Blok M...

100 Juta Nego

Indonesia

Nuur Mobil Sidoarjo
  • 2 Km

Mercedes-Benz Ml320 2000 bekas warna putih ini dijual oleh Nuur Mobil Sidoarjo. Dealer ini berlokasi di Jalan Raya Gilang, Gilang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Di dalamnya terdapa...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mercedes-Benz ML 320 di Indonesia

Demam mobil SUV bercita rasa urban mulai marak terasa di awal 2000an. Terbukti, beberapa brand mobil mencoba melahirkan varian-varian SUV nya yang disesuaikan dengan kebutuhan urban pada masanya. Seperti salah satu brand mobil premium dari negeri Jerman, Mercedes-Benz, yang mencoba peruntungan dengan merilis Mercedes-Benz ML 320 yang kental akan aura maskulin dan berjiwa urban.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Mercedes-Benz ML 320 berwujud SUV mewah dalam lini M-Class yang diposisikan diantara GLK-Class dan GL-Class. Berbodi medium, mobil ini berada di segmen SUV kelas atas yang juga mampu diajak offroad. Kebanyakan pengguna Mercedes-Benz ML 320 adalah pria mapan dengan aktifitas sehari-hari yang aktif dan dinamis.

Review Mercedes-Benz ML 320 di Indonesia

M-Class adalah SUV mewah berukuran menengah yang diperkenalkan pada 1997. Dalam hal ukuran, M-Class ditempatkan di antara GLK-Class lebih kecil (berdasarkan C-Class) dan GL-Class yang lebih besar. Untuk waktu yang singkat, antara 1999 dan 2002, M-Class juga dibangun oleh Magna Steyr di Graz, Austria, untuk pasar Eropa, sebelum seluruh produksinya dipindahkan ke pabrik di Amerika Serikat dekat Vance, Alabama. Sejak akhir 2012, M-Class juga diproduksi di pabrik baru Mercedes-Benz di Pune (India), dan Wanaherang (Indonesia).

Sejak 2015, dengan dirilisnya versi facelift W166 model generasi ketiga di New York Auto Show pada bulan April, M-Class menggunakan nama baru GLE-kelas sesuai nomenklatur terbaru Mercedes-Benz. Mercedes-Benz ML 320 adalah SUV mewah yang hadir pada generasi pertama M-Class. Mercedes-Benz ML 320 pertama kali dirilis secara global pada tahun 1998. Pada masanya, Mercedes-Benz ML 320 jadi varian SUV pertama di dunia yang dilengkapi fitur mutakhir, Electronic Stabillity Control. Selain menjadi pionir, Mercedes-Benz ML 320 juga dikenal dengan kenyamanannya yang tak kalah jika dibandingkan dengan varian sedan Mercedes-Benz. ML 320 bisa dibilang adalah 4x4 tangguh yang hadir dengan platform serupa seperti Mitsubishi Pajero.

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz ML 320

Sebagai SUV pertama yang dilengkapi fitur ESP, Mercedes-Benz ML 320 menjanjikan pengendalian mobil yang cukup baik untuk mobil SUV pada umumnya. Kendati secara penampilan kurang begitu pas jika diajak beraksi di medan off-road, tapi mobil ini tetap mampu melibas medan jalanan ekstrim tersebut secara mudah. Mercedes-Benz ML 320 memiliki tampilan mewah dan profil tangguh ala mobil 4x4 dengan kaki-kaki yang terhitung bandel. Ground clearance-nya kurang tinggi dibanding GL-Class. Mesin bensinnya lebih oke ketimbang versi diesel yang disebut banyak bermasalah.

Namun kemampuan handal tersebut tidak dibekali dengan reliabilitas seperti mobil keluaran pabrikan Jerman itu pada umumnya. Banyak forum menyebutkan bahwa Mercedes-Benz ML 320 memiliki part yang paling berbeda dari model lain. Karena berbeda, populasi suku cadangnya juga terhitung langka bahkan beberapa bengkel Mercedes-Benz menolak untuk menerima mobil ini jika bukan konsumen langganan. Selain itu, sulit untuk mendapatkan versi matic.

Spesifikasi dan Performa Mercedes-Benz ML 320

Di balik kap mesin mobil ini tersimpan mesin 3.2 liter V6 berkekuatan 218 HP dan torsi 315 Nm. Dari tenaga tersebut, Mercedes-Benz ML 320 sanggup berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,5 detik, dan siap dibesut hingga kecepatan maksimum 195 km/jam. Hanya saja, konsumsi BBM mobil yang tersedia hanya dengan transmisi otomatis 5-percepatan ini boros, dimana untuk jarak perjalanan 100 km membutuhkan 13,5 liter BBM.

Aplikasi sistem penggerak all-wheel drive (4MATIC) di Mercedes-Benz ML 320 sukses membuat varian ini lincah di segala medan jalanan. Dengan bantuan Electronic Traction System dan Electronic Stabillity Control, Mercedes-Benz memastikan SUV ini mendapatkan grip yang mumpuni, baik dalam kondisi jalanan normal ataupun jelek sekalipun.

Mercedes-Benz ML 320 sangat berkarakter offroad dengan fungsi 4x4 yang menjadi ciri khasnya. Generasi pertama M-Class juga dikenal sebagai model pertama Mercedes-Benz yang mendapat fitur canggih Electronic Stability Control untuk memaksimalkan kontrol pada roda.

Pada masanya, Mercedes-Benz ML 320 dikenal sebagai SUV dengan fitur keselamatan terbaik. Pasalnya Mercedes-Benz ML 320 sudah dilengkapi fitur seatbelt dan airbag untuk bagian depan (pengemudi dan penumpang), serta bagian samping. Melengkapi fitur seatbelt dan airbag, Mercedes-Benz pun telah menyematkan teknologi ABS, Engine immobilizer, Emergency Braking Assist, dan rem cakram ventilasi (depan) / rem cakram standar (belakang) untuk varian ML 320 ini.

Konsumsi BBM Mercedes-Benz ML 320

Konsumsi rata-rata BBM Mercedes-Benz ML 320 berada di kisaran 18,8 liter/100 km untuk pemakaian mobil di dalam kota sementara untuk pemakaian mobil di luar kota berada di kisaran 14,9 liter/100 km.

Fitur Mercedes-Benz ML 320

Mercedes-Benz ML 320 dijual

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Cruise control
  • Power Steering
  • Cupholders dan door pocket depan belakang
  • Interior air filtration
  • Climate control
  • Cargo area light
  • Trim kayu di beberapa titik
  • Lampu baca
  • Dual illuminating vanity mirrors
  • Universal remote transmitter
  • Tilt-adjustable steering wheel
  • Element antenna
  • 6 total speaker
  • AM/FM CD-controller stereo
  • TeleAid telecommunications service

Fitur keamanan

  • 4-wheel ABS
  • Airbag kepala depan belakang
  • Airbag ganda samping depan dan belakang
  • Child seat anchors
  • Remote anti-theft alarm system
  • Emergency braking assist
  • Rem cakram berventilasi depan-belakang
  • Daytime running lights
  • Engine immobilizer
  • Fog/driving light depan
  • Auto delay off headlamps
  • Dusk sensing headlamps
  • Passenger airbag occupant sensing deactivation
  • Seatbelt belakang tiga titik
  • Seatbelt pretensioner depan-belakang
  • Stability control
  • Traction control
  • Electronic brakeforce distribution
  • Rear multi-adjustable headrest

Desain Mercedes-Benz ML 320

Desain Eksterior

Eksterior Mercedes-Benz ML 320 pertama kali didesain oleh Bruno Sacco dan Peter Preiffer. Menggunakan basis body-on-frame, Mercedes-Benz ML 320 menjanjikan pengendalian mobil yang baik di segala konsisi. Lewat kehadiran fitur seperti pelek alloy, headlamp dan taillight model klasik, pelek alloy, serta rear wiper, Mercedes-Benz ML 320 terlihat menarik untuk mobil SUV pada masanya.

Desain Mercedes-Benz ML 270 sangat maskulin dengan karakter bodi elegan yang terpancar dari bentuk lampu depan yang bersinergi dengan grill khas Mercy. Ruang fender mobil sangat dan bisa dimaksimalkan untuk penggunaan velg berukuran besar. Sudah ada roof rail yang bisa digunakan untuk penggunaan roof rack.

Desain Interior

Mewahnya kabin Mercedes-Benz ML 320 tak bisa dipungkiri menambah nilai lebih dari SUV berlogo Three Pointed Stars ini. Hal ini terlihat dari penggunaan material kayu dan kulit, AC, radio tape, jik elektrik, sunroof, cruise control, dan fitur menarik lainnya. Satu hal yang cukup menarik, jika posisi parking brake yang biasanya berada di konsol tengah di belakang tuas transmisi, di Mercedes-Benz ML 320 justru berada di dekat setir pengemudi. Nuansa mewah sangat terasa di kabin dengan pengemudian nyaman berkat profil mobil yang tinggi.

Mercedes-Benz ML 320 bekas dan baru

Pilihan Warna

Pilihan warna yang bisa dipilih di Mercedes-Benz ML 320 diantaranya adalah alabaster White, black, black opal metallic, bordeaux red metallic, brilliant silver metallic, capri blue metallic, desert silver metallic, everest green metallic, obsidian black metallic, orion blue metallic, designo bourbon Metallic dan designo mystic green metallic.

Kompetitor Mercedes-Benz ML 320

Mercedes-Benz ML 320 di Indonesia memiliki rival yang cukup beragam, meski lebih didominasi dari mobil keluaran benua Eropa dan Amerika Serikat. Rival-rival Mercedes-Benz ML 320 di antaranya adalah BMW X5, Jeep Grand Cherokee, hingga Land Rover Discovery.

Harga Mercedes-Benz ML 320 dan Ketersediaan

Menilik harga mobil Mercedes-benz ML 320 yang dijual di situs online marketplace otomotif Carmudi Indonesia, saat ini Mercedes-Benz ML 320 bekas dipasarkan dengan harga Rp130-190 jutaan. Angka harga tersebut cukup menarik, dimana dengan harga tersebut Anda pun bisa memiliki mobil SUV jepang yang notabene berusia jauh lebih muda ketimbang Mercedes-Benz ML 320.

Kesimpulan

Mercedes-Benz ML 320 berhasil membuktikan bahwa mobil SUV tak selamanya harus terkesan kaku dan tidak tampil menarik. Apalagi jika menilik beragam fitur yang dimiliki oleh Mercedes-Benz ML 320 pun masih relevan dan penting untuk mobil-mobil saat ini. Oleh sebab itulah, untuk Anda penikmat mobil SUV urban dengan dana yang tak terlalu besar, Mercedes-Benz ML 320 sangatlah pantas untuk Anda pinang.

Jika Anda mencari SUV mewah dengan banderol terjangkau, Mercedes-Benz ML 270 bisa menjadi pertimbangan. Mobil ini cocok sebagai mobil kedua, tetapi jika ingin mejadikannya sebagai mobil yang dikendarai sehari-hari, Anda harus memperhatikan perawatan karena ketersediaan sparepart yang langka dan banderol harganya yang tinggi jika tersedia.