: Disarankan

180 Juta Nego

Kota Jakarta Selatan

Desmanendra Desmanendra
  • n/a

alasan jual karna jarang dipakai

135 Juta Nego

Kota SBY

Beny Purnama
  • 43,000 Km

Mercedes-Benz S280 sclass 2003 280 ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 135000000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 43000 KM dan sistem transimisinya menggunakan Otomatis serta beberapa ...

165 Juta Nego

Indonesia

UD. Parang Tambung Motor MKS
  • 1 Km

Mercedes-Benz S280 2000 bekas warna hitam ini dijual oleh UD. Parang Tambung Motor MKS. Dealer ini berlokasi di Jl. Moh. Tahir, Jongaya, Tamalate, Makassar City, Sulawesi Selatan, Indonesia. Di...

170 Juta Nego

Jakarta Utara

Agent Dealer Yudhy Ansari Jakarta Utara
  • 55,000 Km

Mercedes-benz S280 Tahun 2001 km 55rbu cc2800 bln pajak Januari Harga Nego Hubungi kami untuk test drive mobil ini di Kelapa Gading - Jakarta Utara Di dalamnya terdapat fitur interior Driver A...

125 Juta Nego

Kota Jakarta Pusat

  • 60,000 Km

Mercy S 280 (W140) CBU Matic 1995 Silver Full Option Sunroof Jok Kulit Electrik Seat Body mesin Interior Orisinil KM 60rban Mesin sama dengan 320 Pajak bulan Juli 2018 Surat2 lengkap Harga 125Jt...

120 Juta Nego

Medan

Ben's Mobil MDN
  • 1 Km

Mercedes-Benz S280 2003 berwarna Perak / Abu ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 120000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Otomatis dan sudah berjalan sejauh 1 KM sa...

135.5 Juta Nego

Kota Jakarta Barat

Rizki abdat (ARUMA MOTOR)
  • 60,000 Km

Mercedes Benz S 280 Thn 2000 surat2 lengkap , full original pajak panjang , servis record warna hitam int Luxury grey buku manual kunci serep ada tangan pertama dari baru ARUMA MOTOR Jalan ...

140 Juta Nego

Indonesia

Garuda Mobilindo
  • 2 Km

Mercedes-Benz S280 2000 bekas warna hitam ini dijual oleh Garuda Mobilindo. Dealer ini berlokasi di Jalan Haji Nawi, South Gandaria, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia. Di dalamnya terdapat...

120 Juta Nego

Kota Jakarta Selatan

Thane Go
  • 10,000 Km

Dijual mercy kebo,Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, untuk mengetahui...

205 Juta Nego

Indonesia

TONY MOBIL Kelapa Gading
  • 2 Km

Mercedes-Benz S280 2.8 2004 bekas warna hitam ini dijual oleh TONY MOBIL Kelapa Gading. Dealer ini berlokasi di Bursa Mobil Gading Blok C / 30. Di dalamnya terdapat fitur interior Driver Airbag,...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mercedes-Benz S280 di Indonesia

harga Mercedes-Benz S280

Mercedes-Benz S Class saat ini masih diakui sebagai simbol kesuksesan masyarakat di Indonesia. Hal itu pula yang mengakibatkan masyarakat banyak yang mengincar varian-varian Mercedes-Benz S-Class, baik itu dalam kondisi baru maupun bekas sekalipun. Dan Mercedes-Benz S280 adalah salah satu contoh varian S-Class pemula yang sering diburu di Indonesia.

Segmentasi Pasar dan Model

Meski pada awalnya Mercedes-Benz S280 dijual sebagai entry level di keluarga S-Class, tapi tetap saja varian ini ditargetkan untuk kalangan pengusaha, sosialita, dan masyarakat dengan strata ekonomi menengah ke atas. Terbukti, mobil luxury sedan berbasis W220 ini populer dan sering ditemui di jalanan kota-kota besar di Indonesia.

Review Mercedes-Benz S280 di Indonesia

Mercedes-Benz S-Class sebelumnya dikenal dengan nama Sonderklasse (bahasa Jerman untuk ‘kelas khusus). Ini adalah model Mercedes-Benz yang pertama kali dikenalkan pada 1972. Saat itu modelnya adalah W116 S-Class. W116 adalah suksesor dari model Mercedes-Benz lawas di pertengahan tahun 1950-an.

S-Class secara harfiah adalah versi lain dari kata dari ‘S-Klasse’, yang merupakan singkatan dari bahasa Jerman Sonderklasse. Dalam industri otomotif dan Mercedes-Benz, istilah ini mengacu pada ‘mobil yang dilengkapi secara khusus’.

Meskipun digunakan sebagai bahasa sehari-hari di perusahaan selama beberapa dekade, setelah aplikasi resmi istilah tersebut pada 1972, enam generasi sedan S-Klasse telah dilahirkan Mercedes-Benz.

S-Class telah menjadi model kelas atas untuk pabrikan yang berpusat di Stuttgart itu selama lebih dari lima puluh tahun dalam berbagai inkarnasi. S-Class terbaru memulai debutnya dengan banyak dijejali inovasi teknologi terbaru perusahaan, termasuk pada teknologi drivetrain, fitur interior dan sistem keamanan seperti pretensioner pada sabuk pengaman.

S-Class memiliki reputasi mentereng sebagai sedan mewah terlaris di dunia. Generasi terkininya, W222 S-Class, meluncur pertama kali pada tahun 2013. Seperti generasi sebelumnya, W221 S-Class ini dijual dalam versi jarak sumbu roda standar dan panjang. Ada beberapa versi mesin yang ditawarkan, I4, V6, V8, V12, diesel dan hybrid. Untuk semua model yang dibangun di Meksiko atau dijual di Amerika Serikat hanya tersedia dalam versi jarak sumbu roda panjang.

Sebelumnya dua pintu coupe dari model S-Class dikenal sebagai SEC atau S-Coupe. Pada 1998 versi S-Class kupe dikelompokkan sebgai lni produk yang sebagai CL-Class. Namun pada Juni 2014, model ini kembali dinamai sebagai Coupé S-Class 2015 dan meninggalkan nama CL-Class.

Mercedes-Benz S280 secara global sudah dirilis di 2 generasi S-Class yang berbeda, yakni generasi ketiga (W140) dan generasi keempat (W220). Meski menjadi varian pemula, Mercedes-Benz S280 tak disangka mampu mencuri perhatian masyarakat dunia. Lalu bagaimana dengan varian mobil ini di Indonesia? Ternyata, varian Mercedes-Benz S280 W220 produksi tahun 2000-2004 yang lebih populer ketimbang Mercedes-Benz S280 (W140).

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Mercedes Benz S280

 

DESAIN INTERIOR

4.3 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4 bintang

DESAIN EKSTERIOR

4.7 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4.5 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4 bintang

Mercedes-Benz S280 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
4.2 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz S280

Mercedes-Benz S280 mewarisi kemewahan dan fitur canggih yang dimiliki Mercedes-Benz S-Class (W220). Apalagi jika melihat harganya yang lebih terjangkau dibandingkan keluarganya, Mercedes-Benz S280 termasuk mobil luxury sedan yang value to money. Meski begitu, Anda jangan berharap banyak dengan performanya yang terkesan biasa saja.

Spesifikasi dan Performa Mercedes-Benz S280

Mercedes-Benz S280 menggunakan mesin 2.8 liter V6 yang sanggup menghembuskan tenaga 204 HP dengan torsi maksimum 270Nm. Mesin ini adalah tipe mesin terkecil di keluarga Mercedes-Benz S-Class (W220). Transmisi yang digunakan pada mobil ini adalah otomatis 5G-Tronic 5-percepatan.

Konsumsi BBM Mercedes-Benz S280

Konsumsi BBM Mercedes-Benz S350 berkisar di angka 16 liter/100 km untuk pemakaian mobil di luar kota, sementara untuk pemakaian mobil di dalam kota atau jalan bebas hambatan berkisar di angka 7,8 liter/100 km.

Fitur Mercedes-Benz S280

Mercedes-Benz S280 menggunakan sistem penggerak roda belakang. Selama perjalanan, Anda akan dibawa ke level kenyamanan terbaik dari Mercedes-Benz dan fiktur keamanan yang lengkap berkat tersedianya sistem teknologi Active Body Control, Electronic Stabillity Program, 4-wheel Electronic Traction System, Airmatic Air Suspension, dan Adaptive Damping System.

Fitur keselamatan Mercedes-Benz S280 sudah terangkum dalam 1 sistem yang saling berkaitan, yakni PRE-SAFE. Sistem ini menggabungkan Anti-Lock Brake System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Stabillity Control, serta Brake Assist agar mampu bekerja secara optimal dan bisa meminimalisir potensi kecelakaan. Sekalipun kejadian tabrakan tak bisa dihindari, Anda dan penumpang tetap akan merasa aman akibat tersematnya seatbelt di tiap kursi, serta sistem airbag di 8 titik interior mobil.

dijual Mercedes-Benz S280

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Active Body Control
  • Electronic Stabillity Program
  • 4-wheel Electronic Traction System
  • Airmatic Air Suspension
  • Adaptive Damping System
  • Automatic retracting trunk handle
  • Pneumatically-assisted doors and trunk
  • Command APS cockpit management and data system
  • 11-speaker Bose "Beta" sound system
  • CFC-free climate control
  • Corrosion/chip protection
  • Active Ventilated seats
  • Radar-controlled cruise control system
  • 4MATIC all-wheel drive layout

Fitur Keamanan

  • PRE-SAFE, termasuk Anti-Lock Brake System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Stabillity Control, serta Brake Assist
  • Airbag package
  • ESP
  • Acceleration Skid Control
  • Brake Assist
  • NECK-PRO crash responsive head restraint
  • pre-collision system
  • Night View Assist

Desain Mercedes-Benz S280

Desain Eksterior

Bongsor adalah satu kata yang pas untuk melukiskan Mercedes-Benz S280. Ya, dengan panjang 5 meter, dan lebar 1,8 meter, Mercedes-Benz S280 akan mudah dikenali di jalanan sekaligus sulit untuk melalui jalanan sempit. Tapi eksterior mobil ini untungnya sudah dilengkapi fitur canggih, seperti Bi-Xenon Headlamp, rain sensor, keyless go, pelek 17 inci, laminated side glass, parking assist, self closing trunk, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Desain Interior

Efek dari desain eksterior yang bongsor mulai terasa di kala Anda masuk ke dalam ruang interior Mercedes-Benz S280. Di dalam ruang kabin Mercedes-Benz S280, Anda akan disambut balutan material mewah dan ekslusif, seperti kayu, aluminium, dan kulit nappa. Selain itu, Anda juga akan menemukan fitur-fitur berkualitas, seperti on board computer (COMAND), jok elektrik, climate control di bagian depan dan belakang, setir dengan tombol multifungsi, speaker premium keluaran BOSE, dan lain lain.

Pilihan Warna

Pilihan warna yang bisa dipilih untuk Mercedes-Benz S350 sangat banyak, diantaranya adalah Andorite Gray Metallic, Barolo Red Metallic, Black, Diamond White Metallic, Iridium Silver Metallic, Jade Green Metallic, Lunar Blue Metallic, Magnetite Black Metallic, Palladium Silver Metallic.

Kompetitor Mercedes-Benz S280

Kompetitor Mercedes-Benz S280 di Indonesia adalah BMW 728iL, Audi A8 2.8L FSI, dan Jaguar XJ 3.0 V6. Di antara beragam rival tersebut, BMW 728iL adalah lawan terberat Mercedes-Benz S280.

Mercedes-Benz S280 bekas dan baru

Harga Mercedes-Benz S280 dan Ketersediaan

Mercedes-Benz S280 saat ini hanya tersedia dalam kondisi bekas saja. Untuk harga mobil bekas Mercedes-Benz S280 dipasarkan dengan kisaran harga Rp215-325 jutaan.

Kesimpulan

Dengan harga seperti compact sedan saat ini, Mercedes-Benz S280 tentu saja merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang ingin tampil keren sekaligus “naik kelas” dalam strata sosial. Apalagi jika melihat teknologi yang disandang luxury sedan ini, maka sangat pas jika mobil bekasnya menjadi salah satu mobil yang bisa disebut sebagai value to money.